Aplikasi Gratis untuk Overclock Sistem Intel

Aplikasi Gratis untuk Overclock Sistem Intel

Overclock sistem kamu dengan aplikasi ini, dibuat untuk penggemar Tweak serta ahli komputer yang suka mengambil risiko.

Intel Extreme Tuning Utility ditujukan untuk semua pemilik motherboard berbasis Intel yang tahu bagaimana dan ingin bermain-main dengan pengaturan dari berbagai clock termasuk CPU (central processing unit), RAM (Random Access Memory) serta frekuensi lain yang berhubungan dengan sistem.

Dengan Intel Extreme Tuning Utility, kamu juga dapat memantau suhu di dalam casing komputer kamu, tegangan untuk komponen yang paling penting dan bahkan kecepatan masing-masing fan yang terhubung ke mainboard.

Aplikasi ini dilengkapi tampilan yang profesional dengan tiga panel yang berbeda. Yang pertama, di bagian kiri, terdiri dari area menu utama: System Information, Manual Tuning, Stress Test dan Profile.

Bagian utama meliputi area item menu yang bisa dibongkar pasang, sedangkan bagian bawah menampilkan Suhu Inti CPU, CPU Utilization serta Frekuensi Processor saat ini. Selain itu, kamu juga bisa melihat grafik untuk nilai ini dan statistik lainnya seperti Active Core Count, Memory Utilization atau Graphics Frequency.

Dengan memilih opsi “Manual Tuning”, kamu akan mendapatkan layar baru dengan banyak nilai-nilai yang dapat dirubah-rubah. Kecuali kamu benar-benar tahu apa yang kamu lakukan, kami menyarankan kamu untuk menjauh dari bagian tertentu sebagai pengaturan yang buruk dapat menyebabkan hasil yang buruk dan bahkan kegagalan perangkat.

Setelah kamu melakukan pengaturan clock baru, kamu dapat melakukan tes stabilitas untuk mengetahui apakah pengaturan tersebut bermasalah atau tidak.

Intinya bahwa Intel Extreme Tuning Utility dapat menjadi alat yang sangat cerdas untuk ji coba dan dengan mudah mengetahui potensinya selama kamu memiliki pengetahuan yang diperlukan. Jika kamu tertarik untuk mengoptimalkan sebanyak mungkin kemampuan dari PC kamu, maka Intel Extreme Tuning Utility dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan.

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *