Aplikasi Layanan VPN Gratis Android dari Opera

Aplikasi Layanan VPN Gratis Android dari Opera

Awal tahun ini, Opera meluncurkan layanan VPN gratis untuk platform iOS, dan hari Opera adalah meluncurkan layanan VPN gratisnya untuk Android.

Seperti versi iOS, aplikasi VPN Android didasarkan pada akuisisi “SurfEasy” VPN oleh Opera pada tahun 2015, yang mana akhirnya memungkinkan kamu untuk berselancar dengan aman ketika kamu terkoneksi ke jaringan (internet) publik.

Sementara marketing dari Opera sendiri memilih fokus lebih besar pada segi keamanan, Opera VPN juga memungkinkan kamu untuk berselancar menggunakan IP Amerika, Kanada, Jerman, Singapura dan Belanda, sehingga kamu bisa melewati pembatasan akses seperti geo-restrictions (pembatasan akses internet berdasarkan wilayah/ negara) tanpa harus mengeluarkan sepeserpun uang untuk menggunakan layanan vpn berbayar.

Selain fitur VPN, layanan ini juga memungkinkan kamu untuk memblokir pelacak iklan. Agak sedikit ironis, karena Opera vpn sendiri akan menampilkan beberapa iklan yang penempatanya dan jumlahnya tidak mengganggu.

Aplikasi VPN Opera untuk Android membedakan dirinya dari layanan VPN lain dengan menawarkan layanan gratis tanpa batasan data (unlimited), tidak diperlukan login, fitur perlindungan WiFi canggih dan tidak perlu untuk berlangganan.

Pengaturan ip Opera VPN hanya memerlukan beberapa detik. Aplikasi sendiri yang akan secara otomatis menangani dan menyiapkan pengaturan VPN Android kamu, sehingga kamu tidak perlu melakukan pengaturan sendiri.

Selain layanan inti, aplikasi ini juga memungkinkan kamu melihat seberapa aman koneksi Wi-Fi kamu saat ini. Opera VPN memungkinkan kamu untuk menjalankan tes keamanan Wi-Fi dan menunjukkan potensi masalah. Tidak mengherankan akan adanya kemungkinan yang menunjukkan bahwa menggunakan VPN akan menjadi lebih aman daripada hanya menghubungkan ke internet secara langsung.

Kamu mungkin akan melihat penurunan kecepatan kecil setelah kamu mengaktifkan fitur ini, tapi itulah yang diharapkan. Dalam pengujian versi Android, perubahan tersebut yang kadang tampak, tetapi tidak pernah menjadi masalah yang terlalu mengganggu.

Link Download Opera VPN Android

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *