5 Aplikasi Navigasi Peta GPS Android Gratis Terbaik

5 Aplikasi Navigasi Peta GPS Android Gratis Terbaik

Sementara perangkat standalone GPS tetap populer, semakin banyak orang yang beralih ke smartphone mereka sebagai navigasi dalam berkendara.

Aplikasi GPS saat ini lebih canggih dari sebelumnya dimana saat ini aplikasi GPS memiliki peta yang akurat, navigasi suara untuk tiap persimpangan, dan fitur seperti informasi (traffic) lalu lintas dan peringatan kamera keamanan.

Kami menguji banyak aplikasi gratis yang tersedia untuk perangkat Android untuk membantu kamu menentukan mana yang akan menjadikan perjalanan kamu lebih cepat, dan mana yang tidak bahkan layak untuk di download.

Perhatikan bahwa sementara semua ulasan di sini adalah aplikasi Android, aplikasi-aplikasi ini juga tersedia untuk iOS.

Aplikasi GPS vs Perangkat GPS.

Sebelum kita sampai ke aplikasi, mari kita membahas mengapa kamu masih harus mempertimbangkan perangkat standalone GPS sebagai prioritas. Perangkat fisik menawarkan beberapa fitur yang tidak bisa didapatkan pada aplikasi. Beberapa unit GPS memiliki layar seluas tujuh inci, yang hampir tidak bisa digantikan oleh smartphone, kecuali jika kamu memiliki phablet yang benar-benar besar, atau menggunakan tablet.

Sering kali kamu akan mendapatkan informasi lebih lanjut pada layar, seperti kecepatan saat ini dan batas kecepatan. Dan sebagian besar perangkat GPS menawarkan multi-segment routing atau pilihan rute perjalanan yang bisa diambil lebih dari satu, sementara banyak aplikasi hanya memungkinkan untuk satu titik awal dan satu tujuan.

Menggunakan Smartphone untuk navigasi juga menjadi beban pada baterai smartphone kamu, karena kamu harus memiliki layanan lokasi diaktifkan dan perangkat tidak akan bisa dimatikan ketika dalam perjalanan panjang. Selain itu, mungkin lebih sulit untuk mendengar petunjuk suara pada speaker ponsel karena lebih kecil. Hampir semua unit GPS standalone dibundel dengan satu atau dua Car Mounts (Dudukan HP pada Mobil) dan charger mobil.

Di sisi lain, aplikasi smartphone menawarkan beberapa manfaat. Misalnya, aplikasi lebih mungkin untuk menerima update reguler dan upgrade software lebih cepat. Sementara kamu harus menghubungkan perangkat GPS kamu ke komputer untuk menerima update, atau setidaknya menghubungkannya ke Wi-Fi, yang mungkin tidak tersedia di mobil.

Hanya Terdapat pada Aplikasi GPS

Untuk aplikasi mobile, navigasi untuk berjalan, bersepeda, dan angkutan umum kesemuanya terintegrasi dapat sangat berguna ketika kamu berada di sebuah kota baru, atau hanya mengunjungi tempat yang belum pernah kamu datangi.

Beberapa aplikasi, termasuk Google Maps, menawarkan arah navigasi untuk bersepeda dan mengintegrasikan rute bike-only dalam peta mereka. Sejumlah aplikasi menawarkan arah navigasi untuk berjalan, meskipun beberapa memiliki keterbatasan atau error.

Navigasi untuk transit salah satu manfaat lain dari aplikasi gps. Banyak orang melakukan perjalanan dengan kombinasi mengemudi, berjalan, dan angkutan umum, sehingga memiliki akses ke tiga tipe perjalanan dalam satu aplikasi memang sangat berguna dan masuk akal. Pilihat terbaik kami menawarkan navigasi angkutan umum yang akurat dengan jadwal yang up-to-date.

Aplikasi GPS juga biasanya lebih mudah digunakan untuk mencari tempat tujuan, dan kamu hanya perlu membuka Web browser ponsel dan mencari apa yang ingin kamu cari jika tidak menemukan apa yang kamu butuhkan dalam aplikasi; kamu tidak bisa melakukan itu pada perangkat GPS.

Smartphone juga menawarkan kontrol lebih besar daripada perangkat GPS, seperti kemampuan untuk memperbesar dan memperkecil tampilan peta, atau melakukan sedikit tweak pada rute dengan melakikan drag (seret) di layar sentuh.

Pada akhirnya, jika kamu sudah memiliki smartphone, itu tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu aplikasi GPS pilihan kami. Semua bebas untuk di-download, sehingga kamu dapat menguji beberapa untuk melihat mana yang terbaik untuk kamu.

Aplikasi navigasi peta gps android gratis terbaik

 

Google Maps

Google Maps telah lama menjadi standar dari aplikasi GPS gratis. Google Maps mengalahkan Apple Map, dan melakukan lebih baik daripada MapQuest dan Waze.

FiturGoogle Maps: kamu bisa mendapatkan navigasi untuk berjalan, mengemudi, bersepeda, dan arah angkutan umum, dan peta yang lebih akurat daripada kebanyakan peta lainya. Penambahan akses offline peta dan mode malam untuk iOS. Google Maps tetap Pilihan Editor kami untuk aplikasi GPS.

Link Download

 

Waze

Waze dimiliki oleh Google, meskipun aplikasi cross-platform GPS tetap terpisah dari Google Maps. Kamu dapat mengakses informasi lalu lintas dari Waze di Google Maps, meskipun kamu hanya dapat melaporkan atau mengkonfirmasi insiden lalu lintas di aplikasi Waze. Aplikasi ini telah diupdate pada awal tahun ini dengan pencarian yang lebih cepat, adanya “Amber Alert”.

Selain itu, kini kamu dapat menyimpan data Waze dan mentransfernya ke telepon baru hanya dengan memasukan nomor telepon kamu yang terdaftar. Waze adalah alat yang hebat untuk navigasi mobil, terutama lalu lintas di daerah rawan, meskipun jika kamu perlu arah berjalan, transit, atau bahkan bersepeda, Google Maps adalah pilihan terbaik untuk ini.

Link Download

 

Here Maps

Here Maps adalah aplikasi GPS gratis milik Nokia dan dimuat pada kebanyakan ponsel Windows, meskipun versi sekarang tersedia untuk perangkat Android dan iOS juga. Untuk saat ini Here Maps memiliki keunggulan selain untuk navigasi dan lalu lintas, Here Maps menawarkan peta offline.

Kamu juga bisa mendapatkan navigasi pejalan kaki dan angkutan umum, tapi saya menemukan kesalahan dalam tes saya saat berjalan kaki dan hilangnya informasi untuk angkutan umum. Here Maps adalah suplemen yang baik untuk Google Maps (yang perlahan-lahan meluncurkan peta offline, yang dimulai dengan Android), tetapi tidak sebagai pengganti.

Link Download

 

Scout GPS

Dalam pasar aplikasi yang sangat ramai, Scout GPS menawarkan aplikasi navigasi yang solid tanpa biaya. Scout GPS juga memiliki kamera lalu lintas, pengukur kecepatan, dan peringatan adanya insiden. Dan kamu dapat meng-upgrade ke Scout Plus ($ 4,99 per bulan atau $ 24,99 per tahun) untuk men-download peta offline.

Scout adalah aplikasi jauh lebih baik daripada pilihan berbayar seperti Magellan Roadmate, Navigon, dan TomTom. Scout GPS juga merupakan pesaing kuat untuk Pilihan Editor kami Google Maps.

Link Download

 

MapQuest

Apa kamu ingat MapQuest? sebelum Google Maps hadir, kamu mungkin pernah menggunakanya pada desktop kamu pada suatu hari untuk mencetak navigasi sebuah perjalanan.

MapQuest masih bisa diandalkan, bersaing dengan Google Maps dan lainnya di kategori aplikasi GPS gratis. MapQuest menawarkan navigasi baik mengemudi dan arah berjalan, meskipun tidak angkutan umum.

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *