Cara Download Update Windows 10 Anniversary Tanpa Windows Update

Cara Download Update Windows 10 Anniversary Tanpa Windows Update

Microsoft telah merilis update Windows 10 Anniversary, tetapi karena microsoft meluncurkan versi baru dari OS tersebut secara bertahap, bisa memakan waktu cukup lama sampai semua orang menerima Windows Update.

Sebagai contoh komputer yang saya gunakan tidak tampak update melalui Windows Update, jadi inilah salah satu cara yang sangat sederhana untuk menginstal Anniversary Update saat ini juga.

Microsoft juga menyediakan file ISO untuk menginstal versi 1607 (Windows 10 Anniversary), jadi jika kamu sedang mencari cara untuk menginstal Update Anniversary ketika tidak muncul di Windows Update, ini adalah pilihan terbaik kamu.

ISO di MSDN

Subscribers MSDN sudah dapat men-download ISO terbaru, tapi khusus bagi konsumen saja. Jadi jika kamu bukan Subscribers MSDN, Media Creation Tool adalah salah satu tools yang bisa kamu gunakan. Apa yang perlu kamu lakukan adalah untuk men-download Media Creation Tool dan setelah dijalankan, pilih opsi yang cocok untuk kamu.

Misalnya, jika kamu hanya ingin update komputer kamu, cukup pilih opsi yang mengatakan “Upgrade this PC now,” sehingga Media Creation Tool secara otomatis men-download ISO dan file yang diperlukan dan kemudian memandu kamu sepanjang seluruh instalasi.

Di sisi lain, kamu juga dapat membuat media instalasi untuk PC dan ini memungkinkan kamu baik untuk meng-upgrade komputer lain untuk Update Anniversary atau untuk melakukan “clean install” pada satu atau beberapa komputer.

ISO ini jelas memakan waktu untuk men-download dan Media Creation Tool membutuhkan 8 GB ruang penyimpanan ketika mencoba untuk membuat media instalasi untuk PC, sehingga lebih cepat koneksi internet kamu, semakin sedikit waktu kamu harus menunggu untuk mendapatkan segalanya siap.

Media Creation Tool telah dirancang sebagai step-by-step wizard, sehingga kamu tidak perlu menjadi ahli komputer untuk menggunakannya. Cukup ikuti petunjuk pada layar dan kamu harus akan dapat menginstal Windows Update 10 Anniversary dalam beberapa menit.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *