Cara Mentransfer Kontak dari Android ke iOS

Cara untuk Mentransfer Kontak dari Android ke iOS

Mengganti ponsel bukanlah hal benar-benar sulit, dan membutuhkan waktu yang singkat dimana kamu hanya perlu mencabut kartu sim dari satu perangkat dan memasukkannya ke dalam yang lain.

Dan berkat smartphone, mentransfer kontak dari satu OS ke OSyang lain adalah berjalan-jalan hal yang sangat mudah dilakukan. Dalam kasus kamu berencana untuk pindah dari sebuah smartphone Android ke iPhone, berikut adalah beberapa cara mudah yang kamu dapat lakukan untuk melakukan migrasi semua kontak ke telepon baru kamu.

Menggunakan Gmail

Jika kamu menggunakan Android, hampir bisa dipastikan kamu memiliki akun Gmail. Dan Gmail memudahkan untuk melakukan sinkronisasi semua kontak kamu untuk itu. Tinggal arahkan ke Settings > Accounts > Google > Sync Contacts. Ini akan melakukan sinkronisasi semua kamu kontak ke akun address book Gmail kamu.

Setelah itu dilakukan, pergi ke Settings > Mail, Contacts and Calendars > Add Account pada iPhone. Akhirnya, pilih Google dan sign-in menggunakan akun Google yang kamu telah sinkronkan kontaknya.

Ekspor kontak melalui aplikasi Kontak bawaan

Buka aplikasi kontak bawaan pada smartphone Android kamu dan pilih impor/ekspor dari banyak pilihan. Di sini kamu dapat mengekspor beberapa/semua kontak kamu ke file VCF, yang kemudian dapat digunakan untuk mengimpor kontak ke iPhone.

Menggunakan aplikasi Move to iOS

Aplikasi Move to iOS membuat transfer kontak dari ponsel android ke iPhone tampak sederhana. Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store Google dan hanya bekerja dengan iPhone yang ditetapkan dari awal. Jadi jika kamu sudah menggunakan iPhone, kamu mungkin harus mengatur ulang perangkat sebelum menggunakan aplikasi Move to iOS.

Ketika melakukan setup pada iPhone, sebuah jendela ‘Apps and Data’ akan ditampilkan. Dari situ, pilih ‘Move Data from Android’. Setelah syarat-syarat dan ketentuan disepakati, aplikasi menunjukkan 10 digit kode yang harus dimasukkan pada perangkat Android lama kamu yang ingin dipindahkan kontak-nya. Setelah kedua ponsel disinkronisasikan, kamu dapat memilih kontak mana saja yang kamu butuhkan untuk ditransfer.

Link Download

Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk memindahkan kontak dari Android ke iOS. Namun, pastikan kamu memilih sebuah aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android.

Hampir semua aplikasi melibatkan back up kontak (dengan file VCF) dan mengirim mereka ke alamat email pilihan kamu. Setelah itu, buka email pada iPhone kamu dan download file VCF terlampir. Ini akan langsung mengimpor semua kontak ke iPhone.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *