Maxthon 5 Beta: Sebuah Evolusi Browser Menjadi Asisten Pribadi

Maxthon 5 Beta Sebuah Evolusi Browser Menjadi Asisten Pribadi

Hari ini, versi beta pertama dari Maxthon 5 yang diberi nama MX5 resmi diluncurkan. Rilis ini menunjukkan komitmen Maxthon untuk mengikuti evolusi dari browser klasik menjadi asisten pribadi untuk semua aktivitas online kamu.

Perubahan ini dimulai dengan versi 4, juga disebut Maxthon Cloud Browser, ketika ditambahkanya kemampuan untuk menyinkronkan data di cloud, sistem file sharing berbasis cloud, dan asisten pribadi untuk menyimpan dan sinkronisasi catatan di cloud.

Lalu MX5 pun melanjutkan evolusi ini. Dan Maxthon International, perusahaan China di balik browser ini, berencana menjejalkan banyak fitur dalam browser pada saat browser seperti Firefox berusaha untuk membuang semua fitur yang tidak perlu.

Hal Ini tidak selalu buruk, karena browser Vivaldi melakukan hal yang sama, dan banyak pengguna tampaknya menyukai pendekatan ini dimana browser memiliki segala macam fitur dan kontrol.

Sistem bookmark yang dirubah

MX5 dilengkapi dengan tiga fitur utama, yang disebut Infobox, Passkeeper, dan UUMail.

Pertama, Infobox, adalah pemikiran ulang sistem bookmark tua, yang tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyimpan URL situs web, tetapi juga yang dirancang dengan desain “cards”.

Pengguna dapat memutuskan apa dan berapa banyak yang ingin disimpan dari setiap situs, yang mana cukup berguna, jika kamu hanya tertarik pada beberapa paragraf atau gambar, dan tidak ingin mencari seluruh halaman.

Infobox juga merupakan pusat informasi yang lengkap dan menggabungkan fitur catatan dan penyimpanan cloud yang telah diperkenalkan dalam versi 4.

Maxthon 5 Beta juga menyertakan password manager

Fitur utama kedua, disebut Passkeeper, seperti yang dapat diperkirakan ini adalah sebuah password manager. Mungkin tidak seperti Passkeeper yang menyimpan data di cloud Maxthon, tapi utilitas ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menghasilkan password acak yang kuat untuk mengamankan akun kamu, dan enkripsi triple dan keamanan multi-channel menggunakan algoritma AES25.

Fitur ketiga, UUMail, adalah inbox email virtual. Pengguna dapat membuat beberapa virtual kotak surat UUMail, dan menggunakanya untuk teman, rekan kerja, dan bot spam.

Pengguna dapat mengarahkan inbox virtual ini ke alamat email yang sebenarnya, tergantung pada konten yang mereka harapkan untuk diterima.

Maxthon 5 Beta tersedia untuk di-download dari situs resmi Maxthon. Untuk saat ini hanya tersedia untuk pengguna Windows.

Link Download Maxthon 5 Beta

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *