Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF Gratis Terbaik

Convert gambar JPG kamu ke format PDF agar mudah untuk dibuat katalog dan kirim ke orang lain, dan membuat membaca lebih mudah jika gambar berupa teks.

Convert file gambar JPG ke PDF hanya membutuhkan waktu beberapa detik, dan ada berbagai pilihan tergantung pada sistem operasi yang kamu gunakan.

Cara Convert JPG ke PDF di Windows 10

1. Buka gambar JPG dalam program Foto. Ini adalah program default untuk membuka gambar pada Windows 10.

2. Klik tombol “…” dan pilih “Print”. Kamu akan menemukan tombol “…” di sudut kanan atas jendela Foto. Sebagai alternatif lain kamu juga dapat menekan “CTRL + P” .

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF Gratis Terbaik Built-In Win 10

3. Pilih “Microsoft Print to PDF” sebagai printer. Ini akan membuat file PDF dan bukan benar-benar print gambar.

Aplikasi untuk Convert JPG ke PDF Gratis Terbaik Built-In Win 10 Virtual Printer

4. Pilih orientasi halaman. file PDF datang dalam ukuran halaman standar, sehingga kamu bisa memilih salah orientasi terbaik sesuai gambar apakah itu Portrait atau Landscape.

5. Klik tombol “Print”.

6. Beri nama file dan pilih di mana kamu ingin menyimpannya. Ketika kamu mengklik Save, file PDF baru akan dibuat di lokasi yang kamu tentukan.

Cara Convert JPG ke PDF di Windows 8 dan Sebelumnya

1. Kunjungi halaman CutePDF Writer. Dengan menginstal plugin CutePDF Writer, memungkinkan kamu untuk membuat file PDF dari setiap aplikasi yang mendukung untuk “Print”. Ini adalah aplikasi gratis terbaik untuk membuat PDF di Windows 8 dan versi sebelumnya.

2. Klik link “Free Downloader” dan “Free Converter”. Kamu akan menemukan link tersebut di sisi kanan halaman. Link ini akan men-download dua file yang diperlukan.

3. Jalankan CuteWriter.exe. Ini akan memulai proses instalasi.

4. Tolak dua tawaran instalasi aplikasi tambahan pihak ketiga selama instalasi. Baca setiap layar dengan hati-hati dan tolak instalasi software tambahan.

5. Jalankan converter.exe. Ini akan menginstal aplikasi yang diperlukan untuk membuat file PDF di latar belakang.

6. Buka file JPG dalam aplikasi apapun. Buka file JPG dalam aplikasi yang biasa kamu gunakan untuk membuka file JPG.

7. Buka menu Print. Lokasi bervariasi tergantung pada program yang kamu gunakan, tapi biasanya kamu dapat menemukan ini di menu “File”. Kamu juga dapat menekan Ctrl + P di sebagian besar aplikasi.

8. Pilih “CutePDF Writer” dari menu Printer. CutePDF bertindak sebagai printer virtual yang akan membuat File PDF.

9. Klik tombol Print dan kemudian simpan file baru kamu. Beberapa saat setelah mengklik Print, jendela Save As akan muncul. Pilih nama file PDF yang akan dibuat dan pilih di mana kamu ingin menyimpannya di komputermu.

Cara Convert JPG ke PDF Menggunakan Layanan Online

1. Temukan layanan konversi online. Ada beberapa web yang menawarkan konverter gratis yang dapat dengan cepat convert file JPG ke PDF. Situs-situs ini bebas untuk digunakan dan mendapatkan uang dari iklan (jadi kalo kamu merasa web ini bermanfaat akses web-web ini tanpa menggunakan adblock). Situs-situs tersebut akan bekerja untuk semua sistem operasi.

Beberapa situs paling populer diantaranya:

  1. Convert-JPG-To-PDF.net
  2. Convert My Image
  3. smallpdf

2. Upload gambar kamu. Klik tombol “Choose File”, “Upload”, atau “Select JPG File” untuk browse file JP di komputer kamu. Pada smallpdf, kamu dapat drag dan drop file kamu ke jendela browser.

3. Convert file. Klik tombol “Convert” untuk memulai proses konversi. Beberapa layanan akan memberikan opsi tambahan seperti ukuran margin dan tata letak halaman. Proses konversi biasanya tidak lama.

4. Download file. Setelah konversi selesai, kamu akan diberikan link ke file hasil convert. Kamu dapat men-download seperti yang kamu lakukan file lainnya. Kemungkinan besar akan memiliki nama yang sama dengan gambar asli, dan kadang-kadang nama web converter ini akan ditambahkan ke nama file.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *