Aplikasi untuk Uninstal Program Terbaik

Menghapus setiap jejak dari program yang tidak diinginkan, termasuk setiap bit data yang uninstallers sendiri lewatkan

Uninstaller terbaik

Installer dari sebuah program atau aplikasi jarang melakukan pekerjaanya dengan rapi, mereka menyebar file di seluruh sistem kamu, dan built-in uninstaller yang mereka miliki tidak selalu dengan bersih membersihkan semua itu.

Terkadang kamu akan diberitahu bahwa “beberapa elemen tidak bisa dihapus” dan meninggalkan kekacauan sperti meninggalkan file-file sementara, shortcut atau entri registry yang rusak.

Tentu saja kejadian ini yang terus berulang dapat memperlambat sistem anda atau menyebabkan konflik terutama dalam kasus program keamanan, yang tidak akan berjalan dengan baik jika mendeteksi file yang terkait dengan aplikasi lain.

Uninstallers pihak ketiga dapat membersihkan kekacauan ini. Jika kamu sudah mengalami masalah dengan program yang kamu pikir kamu telah hapus, aplikasi ini dapat memindai drive kamu untuk mencari file dan link rusak yang tersisa. Jika kamu ingin meng-uninstall program secara menyeluruh, aplikasi akan menjalankan uninstaller program sendiri, kemudian segera melakukan scan pembersihan setelah itu.

Aplikasi yang lebih canggih akan memantau apa yang terjadi ketika kamu menginstal sebuah program baru, file apa yang dibuat dan diubah, sehingga dapat dengan cepat membalikkan perubahan tersebut bila kamu ingin menghapusnya.

 

IObit Uninstaller

aplikasi-untuk-uninstal-program-iobit-uninstaller

IObit Uninstaller dapat memindai sistem kamu untuk program yang diinstal saat dijalankan. IObit Uninstaller sebuah aplikasi uang cerdas, antarmuka yang jelas menampilkan daftar semua program yang diinstal, dengan tab tambahan jika kamu hanya tertarik pada program terbaru, dan yang terbesar (yang akan memiliki dampak terbesar pada kinerja sistem). Ada pilihan batch processing untuk menghapus beberapa program sekaligus.

Jika kamu sudah menghapus program tapi menduga tetap meninggalkan jejak di seluruh drive kamu, scanner pada IObit Uninstaller dapat memburu sampah termasuk shortcut yang rusak dan cache yang dibuat ketika menginstal pembaruan program.

IObit Uninstaller juga dapat melakukan scaning pada web browser kamu untuk mengidentifikasi setiap plugin yang bisa dihapus untuk mempercepat browsing kamu. Saat IObit Uninstaller mendukung Firefox dan Internet Explorer, tapi tidak unyuk Chrome atau Edge. Setiap ekstensi disertai dengan user rating untuk membantu kamu memutuskan apakah ingin menghapusnya atau tidak.

Link Download

 

Wise Program Uninstaller

aplikasi-untuk-uninstal-program-wise-program-uninstaller

Wise Program Uninstaller adalah aplikasi portabel, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan adanya kekeacauan tersendiri yang disebabkan aplikasi ini, meskipun ia menawarkan kamu ujicoba produk yang disebut SpyHunter, mungkin kamu lebih memilih untuk menolaknya.

aplikasi-untuk-uninstal-program-spy-hunter

user rating adalah uninstaller kecil yang sangat cepat dan ramping yang memindai sistem anda untuk program yang sudah diinstal dan menampilkan rating berdasarkan pendapat pengguna lainya tetntang suatu aplikasi/ program. Kamu mungkin sudah tahu apa yang kamu ingin hapus, tapi fitur rating ini merupakan sesuatu yang bijaksana.

Safe uninstall adalah sebuah cara untuk mengakses uninstaller program itu sendiri, sedangkan Forced Uninstall akan melakukan scan mendalam untuk melacak file sampah dan entri registry yang rusak. Hal ini akan menunjukkan kamu semua itu teridentifikasi sebelum menghapus mereka, tetapi fitue ini tidak memiliki tujuan yang jelas dikarenakan kamu tidak mungkin untuk memilih sebuah entri registry yang kamu tidak ingin hapus.

Link Download

 

GeekUninstaller

aplikasi-untuk-uninstal-program-geekuninstaller

GeekUninstaller adalah uninstaller portable gratis lainnya. Ukuran GeekUninstaller hanya 2.5MB. Meskipun versi ‘Pro’ diiklankan di situs pengembang, ini sebenarnya adalah sebuah program yang sama sekali berbeda yang disebut Uninstall Tool, GeekUninstaller benar-benar gratis,

GeekUninstaller melakukan sistem scan cepat dan memberikan pilihan seperti biasa: uninstall biasa atau forced uninstall. Jika kamu tidak mengenali sesuatu, GeekUninstaller akan melakukan Googling untuk kamu, tambahan sederhana tapi lumayan bermanfaaat.

Link Download

 

Revo Uninstaller Free

aplikasi-untuk-uninstal-program-revo-uninstaller-free

Revo Uninstaller Free aplikasi uninstal penuh Ikon dan antarmuka yang berwarna-warni tapi berantakan, dan tampak seperti aplikasi startup manager, ditambah link ke aplikasi lainya (termasuk defrag dan on-screen keyboard). Ini benar-benar tidak diperlukan, dan hanya mengalihkan perhatian dari uninstaller.

Secara default selama 30 hari, Revo Uninstaller akan menjalankan versi pro-nya, dan setelah 30 hari akan kembali ke versi gratis.

Ada empat pilihan uninstall: built-in, Safe (built-in dengan scanning registry tambahan), moderate (dengan scanning tambahan pada lokasi umum untuk file sisa) dan advanced (mode moderate ditambah dengan pemindaian menyeluruh dari seluruh sistem kamu).

Ada juga mode yang aneh yaitu ‘Hunter Mode’, yang memungkinkan kamu meng-uninstall program dengan menyeret ikon mereka ke crosshair pada desktop kamu. Ini jauh lebih banyak pekerjaan daripada memilih program dari daftar.

Link Download

 

Aplikasi lainya yang layak untuk dipertimbangkan

Ashampoo Uninstaller (TRIAL)

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *