Cara Download Torrent dengan IDM

Hari ini saya akan menjelaskan kepada kamu bagaimana untuk men-download file Torrent menggunakan IDM (Internet Download Manager) dengan mudah dan cepat.

Seperti yang kita semua tahu torrents sebagian besar digunakan untuk men-download file besar. Banyak dari kita mendownload game, video, link film, aplikasi dan banyak lagi yang tersedia di situs Torrent. Saya sendiri penggemar besar file Torrent seperti kalian semua.

Lihat juga: 5 Aplikasi Torrent Gratis Terbaik

Kamu dapat men-download file torrent menggunakan banyak aplikasi untuk download torrent seperti uTorrent, Bit Torrent, torrent2Exe, dll yang mana memberikan fitur untuk melanjutkan download dll.

Beberapa diantara torrent yang tersedia memberikan kecepatan yang sangat rendah karena seeders yang sedikit. Jika file torrent yang kamu ingin download kamu kurang dari 1GB, ikuti trik di bawah. Dalam trik ini kamu dapat men-download torrent dengan IDM.

IDM adalah download manager yang kuat dan itu adalah satu-satunya cara untuk men-download apapun dengan kecepatan tinggi. Banyak orang menggunakan torrent untuk men-download Game, Software, Musik, video dll.

Tapi masih ada beberapa orang yang tidak pernah tahu apa itu torrent dan “Cara Download Torrent dengan cepat menggunakan IDM”. Sehingga saya berpikir untuk membuat sebuah artikel untuk membantu mereka agar sedikit memahami apa itu torrent dan Cara Download File torrent dengan cepat menggunakan IDM.

Jika properti file torrent kamu lebih dari 1GB kamu harus untuk men-download file tersebut menggunakan torrent downloader. Saya akan memberitahu kamu 10 proses download torrent terbaik menggunakan IDM. Sebelum mulai mempelajari beberapa pengetahuan dasar tentang Torrent.

Apa itu Torrent?

Pada dasarnya torrent adalah bagian kecil dari sebuah file yang memungkinkan komputer untuk menggunakan BitTorrent Client untuk mengakses file dari komputer klien melalui Peer-To-Peer file sharing.

Di mana saya bisa mendapatkan File Torrent?

Kamu bisa mendapatkan file torrent dari internet itu sendiri, ada mesin pencari untuk membantu kamu mencarinya, tidak seperti mesin oencari yang lain, mesin pencari Torrent yang dirancang khusus untuk melacak torrent dari berbagai sumber.

Torrentz.eu adalah salah satu mesin pencari populer untuk mencari file torrent. Namun domain ini sudah tidak bisa digunakan lagi sekarang. Sebagai alternatifnya kau bisa menggunakan search engine khusus torrent seperti mytorrentzsearch.com

Cara Download File Torrent?

1. Pergi ke Torrent Search engine dan Cari file yang kamu butuhkan pada mesin pencari Torrent. Pastikan kamu menggunakan kata kunci yang benar.

cara download file torrent pencarian

2. Klik pada Torrent yang Memiliki banyak Seeders.

3. Pilih website, dari daftar

4. Klik pada “Download Torrent” (Tampak pada Gambar dibawah)

cara download file torrent download button

Untuk lebih detail kamu bisa melihat tutorial lengkap cara download torrent

Apa itu Seeder?

Seed atau Seeders adalah pengguna yang memiliki file torrent yang terbuka pada komputer mereka. PErbedaan mereka dan kamu adalah mereka sudah mendownload file dan mereka terus berbagi file dengan lainya.

Itu dia sedikit bahasan tentang Torrent dan Torrent Clients. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari “Cara download file Torrent menggunakan IDM”

Download File Torrent Dengan IDM

 

1. Zbigz

cara-download-torrent-dengan-idm-zbigz

Zbigz.com adalah salah satu Online torrent downloading client paling populer dan terbaik saat ini. Popularitas dari Zbigz terletak pada kesederhanaannya dimana akan menyediakan sebuah cache dari torrent yang kamu inginkan dan membuatnya tersedia dengan link download langsung dari server ZbigZ.

Zbigz menyediakan akun gratis dan premium. Jika kamu menggunakan akun gratis maka kamu dapat men-download maksimum file dengan ukuran 1 GB dan kecepatan download maksimum 150 kb/s, tetapi jika kamu membeli akun premium maka kamu dapat men-download torrent tanpa batas kecepatan dan ukuran.

Link Website Zbigz

Untuk mulai menggunakan Zbigz ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Download file torrent dari situs torrent yang baik.
  2. Sekarang, pergi ke Zbigz.com.
  3. Sekarang, Klik di upload tombol warna biru.
  4. Sekarang klik di atasnya dan pilih dari komputer kamu dan upload file Torrent yang telah kamu download dari Situs Torrent.
  5. Kemudian mengklik tombol berjudul “GO”.
  6. Setelah itu kamu akan diminta untuk memilih antara pengguna gratis dan pengguna premium. Jika kamu tidak tertarik menjadi pengguna premium, pilih yang “Free” dan tunggu beberapa menit untuk proses download torrent selesai.
  7. Setelah download torrent siap, jika terdapat beberapa file pada file torrent dan kamu ingin men-download semua file, klik pada sisi kanan tombol Zip. Dan jika kamu ingin men-download file tertentu, klik tombol “awan (Files In)” di di sisi kiri. Kemudian akan dibuka daftar file dan klik tombol biru sebelah kanan pada file yang kamu inginkan.

Pada umumnya cara untuk download torrent menggunakan IDM adalah sama dengan langkah-langkah diatas, walaupun pasti ada sedikit perbedaan baik itu dalam tampilan, cara upload file torrent. Jadi untuk situs lainya saya tidak akan menyertakan lagi langkah-langkah untuk download torrent pada situs Torrent downloader lainya.

 

2. ByteBX

cara-download-torrent-dengan-idm-bytebx

Dengan mendaftar secara gratis di ByteBX, kamu akan mendapatkan penyimpanan file 2,5 GB. Kamu juga dapat men-download file torrent, namun untuk pengguna gratis hanya bisa digunakan untuk mendownload torrent dengan ukturan 100MB saja. Selain itu, ByteBX adalah layanan penyimpanan cloud yang besar.

Link Website ByteBX

 

3. Furk.net

cara-download-torrent-dengan-idm-furk

Furk.net memungkinkan kamu untuk men-download file, video langsung dengan menambahkan URL laman web. Kamu dapat mendaftar menggunakan banyak jaringan sosial menggunakan Facebook, Twitter, Yahoo !, LinkedIn, dll.

Link Website Furk.net

 

4. Filestream.me

cara-download-torrent-dengan-idm-filestream

Filestream.me adalah layanan keren lain untuk kamu manfaatkan jika kamu ingin link download langsung file torrent. Download kamu akan cepat, aman dan anonim.

Link Wabsite Filestream

 

Selain ke empat layanan diatas masih banyak lagi situs untuk link download langsung file torrent seperti boxopus, TorrentHandler, Put.IO, dan PutDrive. Sayangnya semua situs tersebut tidak menyediakan paket gratis untuk layanan download torrent.

Kesimpulan

Jika kamu ingin men-download file torrent maka proses ini adalah cara terbaik untuk men-download torrent dengan kecepatan tinggi. Daftar yang diberikan di atas adalah daftar terbaik untuk di-download file torrent menggunakan IDM-Torrent ke IDM. Jika kamu tahu situs lain, beritahu kami pada kolom komentar.

Author:

1 Komentar

  1. Syahransyah mengatakan:

    Silahturahmi nih Mas..heheh..ini IDM yang terbaru kan Mas?

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *