InstaPic, Aplikasi Instagram Terbaik untuk Windows

Sejak rilis pada tahun 2010 dan akuisisi oleh Facebook, Instagram telah memperoleh popularitas yang sangat besarbesar. Aplikasi favorit untuk berbagi foto di dunia ini memungkinkan kamu mengambil foto menggunakan ponsel atau tablet, menerapkan efek dan berbagi gambar dengan teman-teman dan orang-orang lain di Instagram dan situs media sosial.

Meskipun Instagram cukup populer di kalangan pengguna iOS dan Android, Instagram tidak memiliki aplikasi resmi pada platform lain selain Android dan Ios.

InstaPic adalah aplikasi UI modern baru yang membawa Instagram untuk Windows. Menawarkan semua pilihan penting, InstaPic bisa dikatakan aplikasi Instagram terbaik untuk Windows sejauh ini.

instapic-aplikasi-instagram-terbaik-untuk-windows

Apakah InstaPic merupakan apps Instagram terbaik untuk Windows?

Jawabanya Iya. Ada beberapa aplikasi seperti Instagram hadir di Windows Store, beberapa menawarkan banyak fitur sementara lainya menawarkan tampilan yang mewah. Di sisi lain, InstaPic memiliki fungsi mirip dengan Instagram, membawa fitur penting yang berguna seperti kemampuan untuk meng-upload foto ke akun Instagram kamu, menelusuri foto dan video dari orang yang kamu ikuti , serta men-download konten Instagram ke PC atau tablet Windows.

Aplikasi ini akan membuka layar login dimana kamu harus masuk ke Instagram kamu menggunakan username dan password akun kamu. Jika kamu merupakan pengguna baru Instragam, aplikasi ini juga menyediakan cara mudah untuk terhubung ke layanan untuk membuat akun baru dengan menekan New User.

Setelah kamu login ke Instagram, kamu akan dibawa ke Timeline dan bagian Popular. Tampilan terlihat bersih dan sederhana, dan juga mudah untuk dinavigasi. Pada “landing screen” terdapat tiga tombol di bagian kanan atas yang memberikan akses ke Search, Activity dan Upload. Melakukan scroll secara horizontal memungkinkan kamu untuk melihat lebih banyak foto kamu dan pengguna yang kamu ikuti.

Opsi Activity yang disebutkan sebelumnya pada dasarnya membawa pemberitahuan (Berita di Instagram) untuk memberitahu kamu tentang aktifitas terbaru yang dilakukan oleh pengikut kamu pada konten kamu, atau setiap kali seseorang mulai mengikuti kamu.

Seperti aplikasi resmi Instagram dan tampilan pada web, InstaPIc juga memungkinkan kamu untuk “like” foto dan posting komentar jika kamu menginginkannya. Selain itu, kamu dapat langsung berbagi foto melalui Facebook, Twitter dan email, atau hanya menyimpannya ke komputer kamu.

Salah satu yang paling menarik dari Instagram adalah dimungkinkannya memberikan tag pada foto, yang membuat foto lebih mudah ditemukan oleh orang lain. InstaPic memanfaatkan hal ini dengan membiarkan kamu menggunakan Windows Search untuk mencari tag atau pengguna tertentu. Cukup ketik apa yang kamu inginkan dan InstaPic akan langsung menampilkan hasil yang relevan.

Profil Instagram sendiri dapat diakses dari bar aplikasi. InstaPic juga menawarkan tampilan yang intuitif dan elegan. Selain menampilkan informasi dasar kamu, InstaPic juga memungkinkan kamu untuk dengan cepat melihat post, following, follower dan like.

Cara Upload Foto untuk Instagram

Mengenai upload yang merupakan fitur utama dari aplikasi ini, kamu dapat memposting foto dengan mengklik atau menekan tombol miniscule camera di bagian kanan atas pada home screen. Aplikasi ini kemudian meminta kamu untuk baik mengambil foto baru atau pilih yang sudah ada dari komputer kamu.

Setelah memilih gambar, kamu juga dapat memotong ke ukuran yang kamu inginkan. Tapi seperti aplikasi Instagram resmi dimana akan memaksa pengguna iOS dan Android untuk meng-upload gambar persegi.

InstaPic dilengkapi dengan foto editor penuh fitur yang didukung oleh Aviary, aplikasi editing foto populer multiplatform. Diaman akan membantu kamu dalam menerapkan sejumlah efek, meningkatkan kualitas foto, kecerahan, kontras, ketajaman dan saturasi, menambahkan teks dan bahkan mengurangi noda dan mata merah. Setelah kamu siap dengan tampilan pilihan kamu, klik atau tekan “Done”.

Langkah terakhir mengharuskan kamu untuk memasukkan caption pada foto yang sifatnya opsional.

Kesimpulan

Seperti yang dinyatakan sebelumnya di review, Windows memiliki beberapa aplikasi Instagram pihak ketiga, tetapi tidak ada yang menyerupai aplikasi resmi selain InstaPic. Satu-satunya kekurangan yang saya perhatikan adalah ketidakmampuannya untuk mengedit dan meng-upload video, yang merupakan fitur Instagram baru. Tapi selain itu, aplikasi ini sangat menakjubkan.

Link Download Instapic

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *