Live Wallpaper Bergerak Windows 10

Live wallpaper pastinya akan membuat desktop yang statis dan membosankan lebih hidup. Pada artikel kali kami akan membertihau kamu agar live wallpaper bisa secara nyata di terapkan pada Windows 10!

Kamu yang pernah menggunakan Windows vista mungkin pernah mencoba DreamScene untuk menerapkan Live Wallpaper. DreamScene sendiri tidak bisa berbuat banyak dikarenakan Vista sendiri memakan memori sistem yang sangat banyak sehingga Live Wallpaper tidak bisa berjalan dengan lancar, tapi DreamScene memungkinkan kamu untuk menggunakan klip video dari format yang didukung akan ditetapkan sebagai wallpaper bergerak.

Jika kamu ingin menikmati pengalaman yang sama di Windows 10, ikuti panduan kami karena kami menunjukkan cara untuk mengatur live wallpaper yang dinamis. Kami juga akan menunjukkan tempat untuk menemukan live wallpaper jika kamu bosan dengan seleksi awal.

Mendapatkan live wallpaper untuk Windows 10

Windows 10 tidak datang dengan live wallpaper itu sendiri, sehingga kamu akan perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini disebut Deskscapes. Aplikasi mempunyai 30 hari percobaan gratis, setelah itu kamu harus membayar $10 (sekitar 130rb kalau di rupiahkan) untuk secara permanen memiliki aplikasi ini.

Saat pertama kali kamu menjalankan Deskscapes, kamu mungkin akan sedikit kewalahan dengan begitu banyak item pada layar. Kamu harus mempersempit pilihan kamu hanya dengan memilih live wallpaper pada pilihan (Show Dynamic Dreams & Show Hybrids Dreams).

live-wallpaper-bergerak-windows-10-sorting

Bila kamu telah memilih live wallpaper bergerak sesuai dengan keinginan kamu, klik pada tombol di sudut kanan bawah aplikasi untuk menerapkannya ke monitor pilihan kamu. Jika kamu berada di setup single monitor, Deskscapes akan memberi kamu pilihan untuk memilih antara wallpaper desktop dan screensaver.

Jika kamu ingin bermain-main dengan pengaturan untuk setiap live wallpaper yang Deskscape tawarkan, klik pada Settings atau Effects yang mana memungkinkan kamu untuk men-tweak landskap pemandangan dan menerapkan filter.

live-wallpaper-bergerak-windows-10-settings

Jika kamu sering bermain game ringan seperti Hearthstone atau sejenisnya, Deskscapes akan aman untuk menetapkan wallpaper bergerak. Namun, jika kamu adalah seorang gamer yang intens, pertimbangkan mematikan live wallpaper sampai kamu selesai bermain game.

Sementara wallpaper ini adalah tambahan yang bagus untuk sistem kamu, sangat disarankan kamu menjalani sebagian besar masa percobaan untuk mengetahui apakah sistem kamu tidak akan menjadi lambat dengan menerapkan live wallpaper bersamaan dengan pekerjaan sehari-hari yang dilakukan pada komputer/ laptop kamu.

Jika kamu ingin menambahkan lebih banyak “dreams” (format file untuk DeskScapes wallpaper), kamu dapat men-download mereka di WinCustomize.

Ketika kamu pergi ke website, pilih dreams yang ingin kamu download dan setelah itu didownload, klik dua kali untuk menambahkannya ke library live wallpaper kamu di DeskScape.

Sebagai seseorang yang takut konsumsi memori yang sangat intens seperti pada pengunaan DreamScene di Windows Vista, bisa dikatakan deskscape lebih ringan pada sumber daya sistem pada laptop yang sering saya gunakan.

Sangat dianjurkan kamu menggunakan live wallpaper pada desktop kamu selama seminggu atau lebih tanpa mengubah itu dan melihat apakah kamu memiliki kerugian yang signifikan seperti saat bermain game atau pekerjaan rutin lainya.

Wallpaper Live juga akan mengkonsumsi baterai yang signifikan, sehingga sangat disarankan untuk menggunakan wallpaper statis ketika perangkat dicabut dari charger jika kamu ingin mempertahankan energi untuk penggunaan yang lebih lama.

Jika kamu menemukan ini bermanfaat, beritahu kami di bagian komentar jika kamu memiliki rekomendasi yang lebih baik untuk aplikasi sejenis dan apa pendapat kamu tentang deskscape.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *