Mengelompokan Beberapa Aplikasi Pada Satu Jendela Aktif dengan TidyTabs

TidyTabs akan membantu kamu dengan mudah mengatur semua aplikasi pada satu jendela aktif dengan beberapa tab seperti style pada browser sehingga kamu dapat mengakses beberapa aplikasi lebih cepat dan lebih efisien.

Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun dimana harus bekerja pada monitor laptop yang kecil atau berada pada situasi yang mengharuskan mengakses beberapa aplikasi disaat yang bersamaan, dari situ saya menyadari bahwa saya membuthkan lebih banyak ruang pada desktop.

TidyTabs merupakan aplikasi yang sangat baik dimana membuat banyak ruang pada desktop atau mengatur beberapa aplikasi menjadi kelompok tunggal dengan beberapa tab untuk akses yang lebih mudah dan lebih cepat.

Setelah melakukan instalasi, kamu dapat mengakses aplikasi dengan mengarahkan mouse ke pojok kiri atas atau tengah dari setiap jendela yang aktif. Lalu kamu bisa melakukan drag jendela tersebut ke jendela lain untuk menggabungkan mereka ke satu grup jendela aktif. Lihat video dibawah untuk cara penggunaan TidyTabs

Sementara TidyTabs tidak hadir dalam sebuah aplikasi dengan antarmuka penuh, kamu dapat mengakses Pengaturan nya dari System Tray. Pada pengaturan kamu bisa merubah visibilitas jendela aktif dan tidak aktif serta pengaturan dari mouse hoover.

tidytabs-apperance

Selain itu, kamu dapat mengkonfigurasi aplikasi untuk menampilkan tooltip ketika nama terlalu panjang, menyembunyikan tab yang ada di tab fullscreen.

tidytabs-behaviour

Kamu dapat melakukan pengaturan pada desktop atau membebaskan ruang melalui fungsi drag dan drop. Sederhananya, kamu membuat kelompok logis dari aplikasi yang kamu gunakan selama satu sesi dalam pekerjaan kamu.

Sebagai contoh disini saya membutuhkan 3 aplikasi berbeda untuk membuat artikel, yaitu chrome, notepad, dan paint. Saya menggabungkan ketiga aplikasi tersebut dalam satu jendela aktif agar bisa dengan cepat melakukan perpindahan akses diantara ketiga aplikasi tersebut.

tidytabs-grouping

Kamu akan senang mengetahui bahwa aplikasi ini dirancang untuk mengidentifikasi aplikasi yang tidak perlu tab. Kemudian lagi, jika kamu merasa ini tidak cukup, maka kamu dapat menentukan aplikasi yang harus disertakan atau dikecualikan di bawah kelompok tab melalui pengaturan “Exclusion” pada bagian Whitelist dan Blacklist.

Terlepas dari apakah kamu sedang mencari alat untuk meningkatkan produktivitas kamu atau kamu hanya perlu untuk menjaga desktop kamu rapi, TidyTabs dapat membantu kamu melakukanya.

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *