Aplikasi Midi Drum Gratis Terbaik

Berikut adalah daftar aplikasi virtual drum gratis terbaik yang dapat kamu download sekarang juga.

Aplikasi-aplikasi pada daftar ini tersedia untuk PC dan Mac yang berupa plugin untuk DAW (Digital Audio Workstations).

Untuk daftar aplikasi DAW gratis kamu bisa melihatnya disini: 5 Aplikasi Mixing Musik atau DJ Gratis Terbaik

Kecuali kamu berencana untuk menguasai teknik merekam drum akustik yang diainkan seorang drummer, memiliki plugin aplikasi drum yang baik merupakan salah satu aspek yang paling penting dari penciptaan musik.

Selama beberapa tahun ini tingkat realistis aplikasi virtual drum semakin meningkat dimana ini sungguh menakjubkan.

Aplikasi Drum saat ini juga mengejutkan dimana menjadi aplikasi yang serbaguna. Kamu dapat membuat satu set suara kustom dengan variasi yang tak ada batasnya.

Kamu dapat menggunakan keyboard MIDI dan drum pads untuk memicu suara drum, dan menghubungkannya ke sebuah perangkat e-drum seperti Alesis DM10 untuk memainkan drum virtual secara real time dengan set drum elektronik.

Ada beberapa pilihan yang baik ketika berbicara tentang aplikasi drum ini. Beberapa memiliki paket yang lebih baik dari yang lain, beberapa menawarkan MIDI library yang lebih besar (yang siap gigunakan untuk membuat Drum loop), sementara lainya memiliki editor yang lebih canggih dan tools untuk mixing musik.

Aplikasi Gratis Drum terbaik

1. Sennheiser DrumMic’a

midi-drum-gratis-terbaik-sennheiser-drummica

Jika kamu mencari plugin drum berkualitas tinggi, Sennheiser DrumMic’a adalah pilihan utama. Sennheiser DrumMic’a mencakup berbagai macam suara drum untuk berbagai jenis musik.

Salah satu kekurangan pada aplikasi DAW gratis adalah tidak adanya aplikasi drum yang baik untuk digunakan. Bahkan DAW lengkap seperti Pro Tools tidak memiliki aplikasi drum yang baik. dan Sennheiser DrumMic’a bisa menjadi solusi untuk ini.

Sennheiser DrumMic’a benar-benar dratis untuk download dan digunakan, dan kamu akan benar-benar terkejut oleh berapa banyak fitur yang ditawarkan dan kualitas suara yang dihasilkan. Bahkan Sennheiser DrumMic’a memiliki beberapa MIDI drum loop yang siap digunakan.

Untuk mendownloadnya kamu harus membuat akun dan mendaftar untuk mendapatkan nomor seri gratis. Walaupun proses pendaftaran ini tergolong standar, yang sedkit menjadi masalah adalah website ini menggunakan bahasa Jerman sehingga kemungkinan besar kamu kamu harus menebak-nebak pada saat proses pendaftaran kecuali jika kamu memang mengerti bahasa Jerman.

Untuk menggunakan DrumMic’a kamu juga harus men-download dan menginstal versi gratis dari Kontakt 5 Player jika kamu belum memiliki Kontakt.

 

Link Download Sennheiser DrumMic’a

Link Download Kontakt 5 Player

 

2. MT Power Drum Kit 2

midi-drum-gratis-terbaik-mt-power-drum-kit-2

Baru-baru ini saya mencoba plugin drum kit gratis MT Power Drum Kit 2. Dulunya ini adalah plugin berbayar dengan harga sekitar $39, tapi sekarang digratiskan, dan MT Power Drum Kit 2 adalah salah satu plugin gratis terbaik yang ada saat ini.

Saya sendiri penggemar EZdrummer 2, tetapi kualitas MT Power Drum Kit hampir bisa menyamainya, dan ini cocok jika kamu tidak memiliki uang untuk membeli lisensi EZdrummer, terutama pada kenyataannya harga lisensu EZdrummer mencapai $150.

Jelas MT Power Drum Kit tidak memiliki semua fitur seperti EZdrummer. Kamu tidak dapat mengubah simbal dan kit yang berbeda. Tapi MT Power Drum Kit memiliki built-in mixer dengan kompresor pada tiap channelnya.

Bahkan MT Power Drum Kit 2 lebih baik di beberapa sisi, termasuk set MIDI grooves berkualitas tinggi yang dapat kamu gunakan untuk membuat beberapa beat terdengar sangat realistis dan terdapat koleksi lagu penuh. Kamu juga dapat menggunakan sampel dari plugin lain dan menggunakan DAW untuk menyesuaikan suara.

MT Power Drum Kit 2 tersedia dalam format VST (Virtual Studio Technology) dan AU (Audio Units).

Pertama kali kamu membuka plugin, akan tampil kode yang kamu harus memasukkan di website MT Power Drum Kit untuk mendapatkan kunci aktivasi.

MT Power Drum Kit juga memiliki beberapa preset MIDI mapping yang tersedia di halaman download untuk penguunaan sample drum pada plugin. Preset ini kompatibel dengan berbagai aplikasi seperti Superior EZdrummer, Drummer, Addictive Drums, Studio Drummer, dan lainya.

 

Link Download

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *