7 Aplikasi Rekam Layar PC Gratis Terbaik

Apakah kamu tahu tugas terberat ketika berbicara tentang dunia komputer dan teknologi? dan jawabanya tidak seperti perkiraan kamu. Bukan!!! itu bukan mengenai manajemen atau hal semacam itu, tapi sesuatu yang lain seperti memeberi contoh pengguna lain untuk melakukan tugas-tugas tertentu di komputernya.

Tidak peduli berapa banyak kamu mencoba untuk menjelaskannya, akhirnya kamu akan cukup lelah dan kemungkinan besar tanpa hasil yang diinginkan.

Aplikasi rekaman layar adalah solusi yang layak untuk masalah ini, karena dapat membantu kamu merekam seluruh proses agar mudah dijelaskan dan yang lebih penting dapat diulangi kapan saja. Nah, jika kamu sedang mencari beberapa aplikasi yang mengagumkan untuk merekam layar, kamu berada di tempat yang tepat, di sini adalah daftar sepuluh aplikasi untuk merekam layar untuk Windows.

Kalau kamu merasa aplikasi-aplikasi dibawah sangat bermanfaat tidak ada salahnya untuk memberikan terima kasih untuk para pengembang aplikasi dan membuatnya sebagai aplikasi gratis.

 

1. Icecream Screen Recorder

aplikasi-rekam-layar-pc-gratis-terbaik-icecream-screen-recorder

Icecream Screen Recorder yang dulu bernama Icecream Apps, adalah aplikasi gratis untuk merekam dan screen capture. Dengan dukungan luas untuk OS Windows, mulai dari Windows 2000 ke Windows 8, Icecream Screen Recorder adalah solusi yang baik untuk setiap pengguna PC atau laptop berbasis Windows.

Fitur “area selection” pada Icecream Screen Recorder memungkinkan kamu memilih fokus pada apa yang kamu inginkan, selain itu adanya “drawing panel” akan membantu kamu menambahkan sentuhan ‘kreatif’ pada screenshot atau rekaman. Selain terdapat fitur berguna lainya seperti dukungan hotkey, pengaturan audio, screenshot untuk URL, fitur clipboard, history proyek.

Link Download

 

2. ActivePresenter

aplikasi-rekam-layar-pc-gratis-terbaik-activepresenter

Jika kamu sedang merencanakan proyek yang besar dengan rekaman layar seperti membuat tutorial, ActivePresenter akan menjadi pendamping yang luar biasa untuk kamu.

Dibuat oleh Atomi Systems, ActivePresenter berfokus pada membuat screenshot dan rekaman yang sedikit lebih interaktif untuk membuat rekaman untuk penjelasan atau tutorial.

Untuk membuat hal-hal dapat dengan mudah dijelaskan, aplikasi ini menawarkan fitur untuk memasukkan unsur-unsur interaktif seperti callouts, voiceover, anotasi, grafis dll, dan aplikasi ini juga mendukung SCORM-complaint Learning Management Systems suits sesuai peran lain aplikasi ini sebagai sarana pelatihan yang biasa digunakan oleh sebuah perusahaan.

Link Download

 

3. CamStudio

aplikasi-rekam-layar-pc-gratis-terbaik-camstudio

CamStudio adalah aplikasi yang banyak digunakan untuk merekam dan capture layar.

Terlepas dari kenyataan bahwa CamStudio tidak menawarkan banyak fitur, fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini memang tidak tampak dan butuh sedikit eksplorasi. Misalnya, saat menggunakan CamStudio untuk capture dan merekam layar PC atau laptop kamu, kamu dapat menyembunyikan cursor layar kamu, menyertakan suara dari berbagai sumber, dll

Link Download

 

4. EZVID

Apakah kamu mencari aplikasi layar-rekaman yang dapat digunakan untuk merekam video dan langsung upload ke YouTube? Jika demikian, EZVID bisa menjadi pilihan yang sempurna kamu.

Bagian terbaik dari EZVID adalah bahwa kamu tidak harus mencari editor video eksternal karena EZVID dilengkapi dengan editor video yang terintegrasi.

Link Download

 

5. Jing (Free)

aplikasi-rekam-layar-pc-gratis-terbaik-jing

TechSmith, pengembang dari aplikasi rekam layar populer berbayar Snagit, tahu bahwa ada beberapa orang yang tidak mampu untuk membeli lisensi SnagIt. Maka dari itu TechSmith telah Jing, aplikasi rekam layar kecil namun efektif yang tersedia secara gratis.

Jing tidak memiliki kualitas output yang tinggi, fitur yang sedikit dan tidak memiliki editor, tetapi memungkinkan kamu merencanakan, merekam berbagi video dalam hitungan detik.

Meskipun gratis kamu bisa mendapatkan fitur dukungan teknis gratis dari TechSmith. Namun, kami ingin menambahkan bahwa Jing tidak akan menjadi pilihan yang cukup jika kamu berencana untuk melakukan beberapa rekaman layar dan membuat sebuah karya yang besar. Namun demikian, seperti yang kamu lakukan di SnagIt, kamu dapat mengatur hotkeys dan membuat hal-hal lebih agar bisa lebih cepat dan efisien.

Link Download

 

6. Webinaria

aplikasi-rekam-layar-pc-gratis-terbaik-webinaria

Jika kamu seorang pecinta open-source dan dan sedang mencari sebuah produk open-source untuk merekam dan capture layar, Webinaria adalah jawabannya.

Kamu dapat menggunakan aplikasi berbasis Windows ini untuk membuat Flash video rekaman PC atau laptop serta menambahkan komentar suara kamu sendiri menggunakan fitur record. Meskipun tidak banyak, Webinaria menawarkan beberapa macam fitur editing seperti penyisipan teks. Selain itu kamu dapat hotkeys tertentu.

Link Download

 

7. Rylstim Screen Recorder

aplikasi-rekam-layar-pc-gratis-terbaik-rylstim-screen-recorder

Rylstim Screen Recorder adalah aplikasi sederhana untuk merekam apa yang terjadi di layar PC atau laptop kamu. Setelah kamu selesai dengan instalasi perekam ini, kamu harus memilih codec, frame rate dan lokasi di mana kamu ingin menyimpan fil.

Cukup tekan ‘Start Recording’ dan Rylstim Screen Recorder akan membuatkan video hasil rekaman tersebut. Dan tentu saja, Rylstim Screen Recorder benar-benar gratis dan kamu bahkan bisa mendapatkan versi portabelnya.

Link Download

 

Karena ada banyaj aplikasi perekaman layar yang bermunculan, kami mungkin telah melewatkan beberapa aplikasi rekam layar yang bagus pada daftar ini!

Jadi apabila kamu mengetahui ada aplikasi rekam layar yang bagus diluar sana dan tidak ada pada daftar ini beritahu kami pada kolom komentar sehingga kami dapat mereviewnya dan apabila bagus akan kami tambahkan pada daftar ini.

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *