11 Software untuk Membuat Barcode Gratis Terbaik

software-untuk-membuat-barcode-gratis-terbaik

Berikut adalah 11 software terbaik untuk membuat barcode gratis untuk Windows.

Barcode dapat didefinisikan sebagai kode yang direpresentasikan dalam bentuk gambar. Barcode umumnya berisi teks numerik atau alfanumerik ketika di diterjemahkan (scan).

Ada beberapa mesin scan khusus dan software yang digunakan untuk scan gambar barcode tersebut. Tapi, menghasilkan atau barcode adalah hal berbeda untuk dilakukan.

Kamu dapat menggunakan ke sebelas software ini untuk menghasilkan berbagai jenis barcode dengan mudah. Semua aplikasi dalam daftar ini memiliki ukuran file yang sangat kecil dan dapat menghasilkan barcode dengan fitur preview gambar.

Beberapa kategori barcode yang didukung antara lain: 1 dimensional, 2 dimensional, industry standard, dll. Mari kita lihat di masing-masing software ini dengan beberapa fitur berguna yang mereka miliki.

 

ByteScout BarCode Generator

Bytescout Barcode Generator dapat menghasilkan beberapa gambar barcode yang berbeda dalam berbagai format output gambar. Format yang didukung antara lain: PNG, TIFF, JPG, BMP dan GIF.

Kamu dapat membuat lebih dari 50 jenis barcode menggunakan software ini dengan beberapa fitur yang bermanfaat, seperti: mengubah ukuran gambar, mengubah warna gambar, menambahkan teks pada gambar, dll.

Link Download

 

Zint Barcode Studio

Zint Barcode Studio dapat menghasilkan banyak jenis barcode dan juga dapat berubah warna gambar. Zint Barcode Studio juga menyediakan fitur Resize gambar untuk beberapa jenis barcode populer seperti: Aztec code, Code 128, QR Code, dll.

Kamu dapat menyimpan gambar yang dihasilkan dengan format file PNG, SVG dan EPS. Zint Barcode Studio juga tersedia untuk Linux dan OS lainnya.

Link Download

 

Free Barcode Generator

Gunakan Free Barcode Generator untuk membuat berbagai jenis barcode yang dapat disimpan ke dalam gambar. Free Barcode Generator dapat membuat Barcode dari tiga kategori yang berbeda seperti: Numeric-only, Alpha-numeric and Industry Standards.

Free Barcode Generator juga memungkinkan kamu memutar gambar, mengubah ukuran gambar dan memasukkan teks pada gambar dengan gaya font dan ukuran yang berbeda. Free Barcode Generator adalah aplikasi yang ringan dan ukuran instalernya hanya 1 MB.

Link Download

 

Dataware Barcode Software

Dataware Barcode Software dapat menghasilkan berbagai jenis barcode dengan opsi untuk memasukkan teks pada gambar barcode.

Dataware Barcode Software juga memiliki fitur pratinjau gambar, memutar gambar dan mengubah ukuran. Dataware Barcode Software adalah aplikasi yang user-friendly, kecil, berdiri sendiri dan portabel.

Link Download

 

SDR Free Barcode Generator

Kamu dapat menghasilkan barcode menggunakan SDR Free Barcode Generator hanya dengan beberapa langkah yang sangat sederhana.

Yang perlu kamu lakukan hanya memilih jenis barcode, kemudian memasukkan teks barcode dan kemudian menyimpan hasilnya yang berupa gambar. SDR Free Barcode Generator dapat menghasilkan 15 jenis barcode yang berbeda dan juga memiliki fitur preview gambar. Aplikasi yang sangat sederhana ini juga sangat ringan.

Link Download

 

BarGen

Bargen adalah software barcode generator berbasis Java, dapat menghasilkan lebih dari 20 jenis barcode. Beberapa barcode populer yang didukung antara lain: code 128, Postnet, PDF417, Interleaved 2 of 5 dan UPC. BarGen dapat menyimpan gambar yang dihasilkan dalam format PNG, SVG, JPG, EPS dan GIF. BarGen juga menyediakan fitur image resizing.

Catatan: kamu harus memiliki Java Runtime untuk menjalankan software ini.

Link Download

 

Barillo Barcode Software

Barillo Barcode Software merupakan barcode generator EAN-8, EAN, UPC-E dan UPC-A. Barillo Barcode Software menghasilkan barcode dalam kualitas gambar yang bagus dan dapat menyimpan gambar dalam 6 format file gambar yang berbeda antara lain PICX, TIFF, TGA, PNG, BMP dan GIF.

Link Download

 

BluePOS Barcode Creator

Kamu dapat membuat 10 jenis barcode menggunakan BluePOS Barcode Creator dan menyimpannya ke dalam format file gambar BMP.

BluePOS Barcode Creator memilik tampilan yang cukup unik dengan adanya tambahan animasi. Dengan BluePOS Barcode Creator kamu dapat membuat beberapa barcode populer seperti: UPC-A, Code 128, Code 93, Interleaved 2 of 5, dll. BluePOS Barcode Creator juga mendukung preview gambar menggunakan. BluePOS tersedia dalam versi portable.

Link Download

 

Barcode Designer

Gunakan Barcode Designer untuk membuat barcode dengan mudah dan cepat. Barcode Designer memungkinkan kamu membuat barcode dari lebih dari 20 jenis yang berbeda dan menyimpan file gambar dalam format file BMP.

Barcode Designer juga memungkinkan kamu menyesuaikan tinggi gambar dan memberikan pilihan untuk memasukkan teks di dalamnya.

Link Download

 

EZ Barcode Generator

EZ Barcode Generator dapat menghasilkan 8 jenis barcode antara lain: EAN-13, UPC-A, Code 39, JAN-13, ISBN, Interleaved, Codebar dan Code 128.

Gambar barcode yang dihasilkan EZ Barcode Generator disimpan dalam format file BMP. EZ Barcode Generator juga memungkinkan kamu menambahkan label pada beberapa barcode dengan gaya font yang berbeda dan juga menyediakan fitur bantuan yang memberikan rincian tentang semua barcode tersebut.

EZ Barcode Generator juga tersedia dalam versi portable.

Link Download

 

Aeromium Barcode Software

Aeromium Barcode Software untuk membuat barcode I2of5 (Interleaved 2 of 5) dan code 39. Aeromium Barcode Software dapat mengkodekan barcode dengan cepat dan dapat menyimpan gambar barcode yang dihasilkan dengan 6 format file gambar yang berbeda seperti: WMF, EMF, PNG, BMP, JPG dan GIF.

Aeromium Barcode Software juga memungkinkan kamu menyesuaikan ukuran gambar.

Link Download

Selain aplikasi diatas anda juga bisa menggunakan tools online untuk membuat barcode seperti online-barcode-generator.net atau barcode.toya-studios.com

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *