Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Ada sejumlah alasan mengapa kamu mungkin ingin menyembunyikan aplikasi pada ponsel kamu. Mungkin kamu lelah harus melakukan banyak scroll dan swipe dikarenakan banyaknya aplikasi bawaan yang bahkan kamu tidak pernah menggunakannya.

Atau mungkin kamu memiliki aplikasi yang sangat memalukan yang terinstal. Apapun alasannya ada beberapa cara agar kamu dapat menyembunyikan dan mengunci aplikasi. Kami akan menunjukan cara untuk melakukannya tanpa harus melakukan rooting pada ponsel Android kamu.

 

Gunakan launcher home screen untuk menggantikan home screen default ponsel android kamu


Cara termudah untuk menyembunyikan aplikasi adalah dengan menghapusnya dari app drawer Android kamu. Ini adalah yang fitur umum ada di banyak home screen launcher.

Kamu masih dapat menggunakan Google Search bar untuk menjalankan aplikasi yang kamu sembunyikan, tetapi orang lain tidak akan dapat menemukannya app drawer.

Kami merekomendasikan Nova Launcher yang merupakan satu diantara 100 Apps Android Terbaik.

cara-menyembunyikan-aplikasi-di-android-nova-launcher

Berikut cara menyembunyikan aplikasi di android menggunakan Nova Launcher:

  • Download Nova Launcher
  • Tekan lama pada home screen
  • Pilih Settings
  • Pilih App & widget drawers
  • Scroll ke bawah untuk memilih aplikasi yang ingin disembunyikan

 

Menyembunyikan aplikasi dengan aplikasi lain


Menyembunyikan aplikasi menggunakan launcher adalah cara termudah untuk menyembunyikan aplikasi. Jika kamu masih orang lain masih dapat mengakses aplikasi yang kamu sembunyikan, ada cara untuk menambah lapisan keamanan.

Kamu dapat menggunakan pengunci aplikasi untuk menempatkan PIN atau pola penguncian pada aplikasi apapun.
 

AppLock 2

cara-menyembunyikan-aplikasi-di-android-applocker-2

AppLock 2 adalah aplikasi sederhana yang memungkinkan kamu untuk menempatkan penguncian dengan pola, PIN, atau password pada setiap aplikasi pada ponsel kamu.

AppLock 2 memiliki fitur canggih seperti delayed lock, break-in alerts, kemampuan untuk mengunci pengaturan sistem, dan kemampuan untuk mengunci Play Store untuk mencegah download yang tidak diinginkan.

Link Download AppLock 2
 

App Locker

cara-menyembunyikan-aplikasi-di-android-app-locker

App Locker adalah versi kecil dan ringan dari AppLock 2. Kamu dapat menambahkan penguncian dengan pola untuk setiap aplikasi pada ponsel kamu, tetapi App Locker tidak memiliki banyak fitur canggih.

Link Download App Locker

 

Menonaktifkan aplikasi


Metode terakhir ini adalah bagi mereka yang merasa terganggun dengan aplikasi bawaan. Dulu kita tidak bisa untuk menyingkirkan aplikasi bawaan.

Sekarang, ada metode built-in yang dapat bekerja untuk sebagian besar aplikasi. Dalam kebanyakan kasus, kamu tidak dapat menghapus aplikasi, tetapi kamu dapat menonaktifkan mereka.

Untuk petunjuk lengkap untuk menonaktifkan aplikasi di android kamu bisa lihat artikel berikut: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *