33 Situs Freelance Terbaik untuk Desainer & Programmer

33 Situs Freelance Terbaik untuk Desainer & Programmer

Menjadi seorang freelancer bisa jadi sangat menguntungkan dan mungkin merupakan impian bagi banyak desainer dan developer yang lelah akan kehidupan kantoran yang penuh dengan batasan.

Kamu tidak hanya bisa memilih pekerjaan yang benar-benar kamu sukai, tapi kamu juga memiliki fleksibilitas dalam banyak hal terutama dengan waktu, dengan siapa kamu ingin bekerja, dan di mana kamu ingin bekerja.

Yang jadi permasalahn sekarang adalah di mana kamu dapat mencari pekerjaan untuk bisa tetap mempertahankan gaya hidup kamu yang bebas?

Untuk membantu kamu akan hal ini kami telah membuat daftar 33 situs terbaik untuk mencari pekerjaan freelance yang akan membantu kamu dalam pencarian pekerjaan freelance yang tersedia.

Jika kamu merupakan perwakilan perusahaan atau individu yang sedang melakukan pencarian untuk melakukan outsourcing atau menyewa freelancer, situs pada daftar ini juga dapat digunakan untuk tujuan tersebut.

Freelancer

Situs Freelance Terbaik Freelancer

Cari atau posting sebuah proyek pada platform ini untuk mendapatkan tawaran terbaik dari freelance web desainer, copywriter atau programmer ahli.

Link Website

 

Upwork

Situs Freelance Terbaik Upwork

Rata-rata anggaran pekerjaan di situs inisekitar $5000!!!. Hal ini menjadikan Upwork merupakan aset besar bagi penyedia layanan dan pengusaha.

Link Website

 

Toptal

Toptal merupakan situs marketplace perekrutan developer untuk hampir semua bahasa pemrograman. Developer dengan rating “A” berarti mempunyyai tingkat keahlian yang benar-benar terampil di bidangnya.

Kamu dapat mendaftar sebagai freelance developer dengan adanya kemungkinan bekerja sama dengan perusahaan teknologi atas atau startup yang keren.

Link Website

 

99designs

99designs merupakan tempat di mana banyak perusahaan membuat logo, spanduk dan desin situs web mereka. Desainer akan diberi sejumlah uang yang telah ditetapkan jika desain mereka terpilih.

Link Website

 

Envato Studio

Sebuah rumah untuk creative dan developer freelancer dari berbagai bidang untuk menemukan pekerjaan freelance dari seluruh dunia. Setelah kamu mendaftar dan diterima sebagai penyedia layanan, kamu bisa menentukan harga untuk layanan kamu.

Link Website

 

Fiverr

Sebuah situs yang menyediakan pekerjaan dengan anggaran mulai dari $5 ini adalah tempat yang bagus untuk mendapatkan pengalaman sebagai freelancer untuk menambah portofolio kamu.

Link Website

 

StackOverflow Careers

StackOverflow tidak hanya sebagai forum untuk menemukan ebuah solusi seputar pemrograman. Situs ini juga menyediakan daftar pekerjaan dari perusahaan teknologi dari seluruh dunia.

Untuk melamar dapat pekerjaan kamu akan membutuhkan Stack Career Accounts (kamu harus diundang terlebih dahulu).

Link Website

 

Behance Job

Produktivitas dan kreativitas berjalan beriringan pada bagian daftar pekerjaan dari situs ini. Situs eksklusif ini dikenal untuk mengubah kreativitas menjadi layanan atau produk yang menguntungkan untuk mempromosikan ide-ide unik.

Link Website

 

WordPress

Ini adalah bagian pada situs yang memberikan informasi seputar pekerjaan resmi dari WordPress. Di sinilah kamu dapat menemukan beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan ekosistem WordPress seperti pengembangan plugin, kustomisasi tema, atau optimasi situs WordPress.

Link Website

 

LinkedIn

Seperti kita tahu LinkedIn merupakan situs sekaligus social media terbesar untuk setiap profesional. Setelah kamu mendaftar di LinkedIn, kamu dapat mulai mencari pekerjaan freelance berdasarkan minat kamu.

Link Website

 

Smashing Jobs

Sebuah portal pekerjaan yang baik untuk menemukan pekerjaan yang berhubungan dengan pemrograman dan desain disamping banyak kesempatan kerja lainnya.

Link Website

 

Guru

Guru merupakan situs lainnya pada daftar ini untuk menemukan pekerjaan dari industri seluruh dunia. Pembayarannya yang menggunakan Escrow (layanan rekber terkenal) memberikan keunggulan tersendiri dari situs freelancer lainya.

Link Website

 

Problogger Jobs

Untuk pada penggemar blogger dan blogger profesional yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan disamping menyalurkan hobi ‘blogging,’ pastinya akan menyukai situs ini. Bagian pekerjaan pada blog ini terdapat daftar beberapa pekerjaan seputar blogging.

Link Website

 

WPHired

Dveloper WordPress dapat menemukan peluang besar pada situs ini. Dimana disini dapat ditemukan banyak pekerjaan freelance, magang atau posisi penuh waktu yang berhubungan dengan WordPress.

Link Website

 

WeWorkRemotely

Seperti namanya, WeWorkRemotely adalah sebuah situs di mana kamu dapat menemukan pekerjaan yang dapat kamu lakukan dari rumah, atau di mana pun kamu suka. Pekerjaan yang ada biasnya seutar desain dan pemrograman sampai pekerjaan untuk posisi eksekutif.

Link Website

 

Crew

Crew membuka banyak peluang bagi para freelancer untuk dapat bekerja pada proyek yang tersedia. Pekerjaan yang ada biasnya berfokus pada desain web, pengembangan aplikasi, dan proyek seputar merek atau branding.

Link Website

 

Gun.io

Gun.io telah berhasil menyalurkan freelancer untuk perusahaan besar seperti Amazon.com, Zappos dan LonelyPlanet.

Untuk mendaftar sebagai freelancer di Gun.io, kamu akan memerlukan akun Github yang mana akun kamu memiliki banyak kode dan repositori untuk memenuhi syarat di Gun.io.

Link Website

 

LocalSolo

LocalSolo adalah situs untuk menemukan freelancer lokal di berbagai negara dengan berbagai keahlian termasuk desain, engineering, copywriting, fotografi, dan bahkan analis. Kamu dapat mendaftar sebagai freelancer atau employer secara gratis di situs ini.

Link Website

 

OnSite

OnSiteadalah tempat di mana desainer, developer, dan copywriter dapat menemukan banyak kesempatan untuk pekerjaan freelance. Setiap pelamar pekerjaan akan diseleksi dengan ketat. Setelah diterima, freelancer bisa memamerkan portofolio mereka dan menetapkan harga.

Link Website

 

Folyo

Folyo merupakan situs yang menampilkan daftar desainer yang tersedia untuk dipekerjakan untuk pekerjaan lepas atau freelance. Folyo akan mencocokan ekspektasi dan persyaratan dari pemberi pekerjaan juga freelancer. Distus ini kamu dapat mendaftar sebagai desainer freelanceer.

Link Website

 

Gigster

Gigster adalah situs bagi perusahaan untuk menemukan developer yang bisa direkrut sebagai anggota tim pengembang.

Perusahaan yang mencari pekerja rata-rata perusahaan startup teknologi seperti Google, Microsoft, dan eBay. Jika kamu ingin bekerja di sana kamu dapat mendaftar sebagai sebagai Gigster.

Link Website

 

YunoJuno

situs lain untuk menemukan pertunjukan freelance salah satunya adalah YunoJuno yang menghubungkan freelancer dengan pengusaha. YunoJuno juga menyediakan tools untuk membuat kontrak kerja dan faktur.

Link Website

 

Crowdsite

Selain kontes desain yang patut dicoba, jika kamu adalah seorang desainer atau developer, kamu juga dapat melakukan negosiasi untuk sebuah proyek pribadi dengan klien di Crowdsite.

Link Website

 

Joomlancers

Para profesional Joomla sekarang dapat melompat kegirangan karena situs ini melayani aspek kerja yang berbeda dari Joomla.

Hadir dengan bagian untuk pencarian pekerjaan untuk menambah kredibilitas kamu sebagai seorang profesional Joomla, dan mendapatkan uang dengan jumlah yang besar.

Link Website

 

Authentic Jobs

Serorang creative dan profesional web dapat mencari reputasi sebagai freelance atau sebagai pekerja di sini dimana kamu mungkin mendapatkan pekerjaan dari industri besar seperti Sony BMG, HBO, HP, Facebook dan banyak lagi lainya.

Link Website

 

People per hour

Situs yang menerapkan sistem penawaran yang sederhana ini dapat digunakan untuk menyewa freelancer secara efisien. Rata-rata pekerjaan freelance yang ada di situs ini seputar pemasaran, hukum, akuntansi, menulis, dan pemrograman.

Link Website

 

CrowdSPRING

Yang membuat crowdSPRING berbeda adalah bahwa situs ini tidak menerapkan sistem bidding/ lelang. Hal ini sangat baik apabila kamu adalah freelancer baru untuk bisa bersaing dengan seseorang dengan portofolio yang lebih banyak.

Bagaimana kamu bisa mendapatkan sebuah pekerjaan adalah dengan tingkat kreativitas kamu pada pekerjaan itu.

Link Website

 

DesignCrowd

DesignCrowd adalah marketplace desain grafis yang memberikan kesempatan pada orang-orang kreatif. Pemberi pekerjan dapat menambahkan persyaratan atau kutipan permintaan untuk desain logo, desain kartu nama, karya seni periklanan dan desain website.

Link Website

 

TheShelf

TheShelf adalah sebuah situs di mana blogger dan freelancer yang meliputi fashion, gaya hidup, makanan, dan perjalanan, terhubung dan berkolaborasi dengan sebuah brand untuk menjangkau konsumen yang tepat.

Link Website

 

Working Nomads

Working Nomads adalah seorang yang melakukan perjalanan dari kota ke kota, negara ke negara, dan tetap bekerja saat mereka melakukan perjalanan. Kategori pekerjaan di situs ini meliputi Desain, Pengembangan, bahkan Manajemen.

Link Website

 

Bark

Bark merupakan marketplace untuk hampir semua jenis pekerjaan mulai dari pelukis sampai fotografer. Bark sebuah situs besar untuk orang biasa agar dapat menemukan profesional disekitar mereka. Jika kamu adalah seorang profesional kamu dapat mendaftar sebagai profesional di situs ini.

Link Website

 

Wayup

Wayup Lebih cocok bagi siswa yang sedang mencari pekerjaan paruh waktu untuk memperoleh pengalaman atau mendapatkan uang tambahan. Pekerjaan yang tersedia mulai dari desain grafis sampai bartender dan DJ.

Link Website

 

Traction

Traksi adalah situs bagi freelancer untuk bertemu dengan brand dan pengiklan. Jika kamu memiliki sebuah blog populer, atau seorang influencer di social media, kamu dapat mendaftar di Traction sebagai “Marketing Partner” dan mulai dapatkan pendapatan.

Link Website

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *