5 Aplikasi Rekam Medis Elektronik Gratis untuk PC

Sebagai dokter Anda mungkin tidak dapat menghindari yang namanya entri data, EHR yang mengecewakan, atau struktur pembayaran yang rumit. Tapi setidaknya anda dapat meminimalkan biaya dengan menggunakan aplikasi rekam medis (Electronic Medical Records) gratis. Hari ini kami akan membahas dan membandingkan 5 solusi EHR yang tersedia secara gratis.

Aplikasi Rekam Medis/ EMR Gratis untuk PC

1. Practice Fusion

Aplikasi Rekam Medis Practice Fusion

Practice Fusion merupakan raksasa di area produk EMR/ Rekam medisk elektronik gratis. Practice Fusion merupakan vendor EHR paling populer keempat dengan 30.000 pelanggan dan 112.000 pengguna.

Practice Fusion sering di rekomendasikan setiap kali seseorang membahas aplikasi EMR/ Rekam medisk elektronik gratis. Practice Fusion adalah EMR/ Rekam medisk elektronik berbasis web yang menargetkan praktek medis kecil dan menengah (hingga 1000 karyawan).

Aplikasi ini gratis dan mengandung iklan (yang berarti Anda akan melihat iklan yang relevan dalam aplikasi). Fitur penagihan tidak termasuk dalam aplikasi tapi di sini adalah beberapa vendor penagihan/billing yang bisa diintegrasikan dengan Practice Fusion.

Practice Fusion didukung banyak pendanaan usaha, dan uang yang telah dimanfaatkan dengan baik untuk membuat sistem dengan tampilan yang modern dan desain yang intuitif. Kami memberi nilai rata-rata 4,5 / 5 pada platform ini, dimana memiliki kelebihan dari sisi penggunaan dan sederhana untuk memulai. Practice Fusion menawarkan dukungan penuh (meskipun tidak 24/7) bagi mereka yang baru memulai dengan sistem kesehatan elektronik atau mereka yang beralih dari aplikasi EMR lain. Practice Fusion juga punya banyak template yang bagus dan nantinya bisa diintegrasikan dengan tablet.

Namun disamping berbagai kelebihan yang dimiliki, Practice Fusion tidak menawarkan E/M coding atau pengenalan tulisan tangan sehingga tidak cocok untuk psikoterapi.

Link Download

 

2. OpenMRS

Aplikasi Rekam Medis OpenMRS

Sebagai EMR/ Rekam medisk elektronik open-source, OpenMRS telah ada untuk waktu yang cukup lama. Dimulai pada tahun 2004, OpenMRS mulai digunakan pada sejumlah instansi pemerintah dan organisasi nirlaba kesehatan internasional dan universitas seperti Millennium Villages Project dan University of Virginia. OpenMRS lebih condong ke platform EMR/ Rekam medisk elektronik daripada aplikasi EMR murni, yang berarti “memungkinkan desain sistem rekam medis yang disesuaikan tanpa pengetahuan programming.”

Karena OpenMRS merupakan sebuah platform (arsitektur fondasi/standar bagaimana sebuah sistem aplikasi/program dapat berjalan), dan bukan pengembangan sistem, maka dapat dengan mudah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik. Hal ini membuat OpenMRS ideal untuk menciptakan sistem EMR/ Rekam medisk elektronik di negara-negara berkembang (di mana, mereka tidak akan memerlukan informasi asuransi yang praktek di Amerika) dan ribuan tambahan modul dan API yang mudah diakses memungkinkan untuk penyesuaian lebih lanjut .

Karena OpenMRS bukan program EMR/ Rekam medisk elektronik yang langsung jadi, maka membutuhkan investasi waktu dan energi untuk membuat EMR/ Rekam medisk elektronik yang disesuaikan. Selain itu pengetahuan walapun tidak memerlukan pengetahuan tentang pemrograman, namun diperlukan pengetahuan yang mendalam tentang EMR/ Rekam medisk elektronik untuk milai bisa menggunakan OpenMRS.

Link Download

 

3. iSALUS EHR

Aplikasi Rekam Medis iSALUS EHR

iSALUS EHR adalah EHR (Electronic Health Record) berbasis cloud sekaligus aplikasi manajemen praktek. iSALUS EHR mendukung fitur penagihan. iSALUS EHR punya semua fitur yang Anda harapkan dari sebuah EHR, minus fitur pengenalan tulisan tangan.

iSALUS EHR punya versi gratis dengan fungsi yang mendasar, diikuti dengan versi berbayar dengan berbagai paket untuk mendapatkan fitur yang lebih banyaj. Versi gratisnya tidak jelek. iSALUS EHR dapat menangani dan membuat klaim juga menagih pembayaran dari pasien. iSALUS EHR juga bisa terintegrasi dengan ePrescribing dan lab. iSALUS EHR menawarkan fitur scanning dokumen dan manajemen dokumen (hingga 2 GB). Dan mereka menawarkan dua jam pelatihan.

Link Download

 

4. VistA

Aplikasi Rekam Medis Vista

menurut Wikipedia, Vista adalah EHR paling familiar dan banyak digunakan di Amerika. Dikembangkan oleh US Department of Veterans Affairs, VistA dapat menangani catatan medis lebih dari delapan juta veteran.

Kode sumber aplikasi dibuat sebagai domain publik di bawah lisensi Freedom of Information Act, dan itu tersedia untuk di-download di website VA. Ada juga sejumlah komunitas pengembangan Vista lebih lanjut yang terpisah dari VA, dan OSEHRA adalah salah satu yang paling terkenal.

Vista secara harfiah merupakan pelaksanaan EMR terbesar di planet ini. Hampir setengah dari semua rumah sakit di Amerika dengan rawat inap/ rawat jalan menggunakan Vista. Sistem ini sangat ideal untuk organisasi besar dan rumah sakit, dan memiliki update hampir setiap hari untuk mengatasi masalah dan untuk melakukan beberapa perbaikan.

Namun, Vista bukan program terkini, sehingga tidak user-friendly seperti solusi yang lebih modern yang ada saat ini.

Link Download

 

5. FreeMED

Aplikasi Rekam Medis FreeMED

FreeMED merupakan open-source EMR tua. Dibuat pada tahun 1999, FreeMED salah satu EMR/ Rekam medisk elektroniks open source paling tua yang tersedia saat ini. FreeMED membanggakan lebih dari 81.000 download dan penggunaan pada smua praktek rumah sakit swasta kecil sampai rumah sakit pemerintah yang besar.

FreeMD memiliki sejarah yang panjang, bersama dengan dukungan komunitas yang aktif memberikan kontribusi untuk stabilitas dan dukungan.

Link Download

Petunjuk Instalasi

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.