6 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Membaca Musik di Android

Belajar membaca partisi musik merupakan keterampilan dasar yang menjadi kunci untuk siapa saja yang ingin serius masuk ke dunia komposisi musik dan interpretasi. Ada beberapa cara untuk belajar partisi musik mulai dari yang agak membosankan dengan melakukannya pembelajaran lewat media kertas, tapi sekarang terdapat banyak aplikasi yang akan membantu kamu mengasah keterampilan ini secara efisien.

Pada artikel ini kita akan melihat aplikasi terbaik untuk belajar bagaimana membaca musik di Android. Ada beberapa aplikasi lain untuk membantu kita belajar bagaimana membaca musik di Android. Namun kami hanya memilih beberapa aplikasi terbaik yang tersedia.

Aplikasi untuk belajar membaca musik di Android

1. Music Tutor

Aplikasi untuk belajar membaca musik Android Music Tutor

Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang tersedia di Google Play Store untuk membantu belajar membaca musik di Android. Apllikasi ini juga menyediakan referensi singkat untuk mengetahui informasi tambahan mengenai “Bass” / “Treble”, berdasarkan notasi yang digunakan.

Ini merupakan panduan interaktif untuk membantu belajar membaca musik di Android. Music Tutor terbukti efektif dalam pembelajaran dengan menampilkan notasi. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu men-tweak tingkat kesulitan berdasarkan tingkat pengetahuan musik kamu sebelum menggunakan aplikasi.

Link Download

 

2. NoteTeacher

Aplikasi untuk belajar membaca musik Android Music NoteTeacher

Mirip dengan apa yang “Music Tutor” tawarkan tapi tanpa iklan, NoteTeacher tidak hanya memungkinkan kamu belajar bagaimana membaca musik di Android tetapi juga menyediakan tuner gitar.

Kamu dapat belajar untuk membaca musik dan mencoba bermain game untuk memainkan lagu yang tepat sesuai dengan notasi yang ditampilkan, kamu juga bisa bersenang-senang dengan tuner gitar dan belajar menggunakannya secara virtual.

Link Download

 

3. Vivace: Learn to Read Music

Aplikasi untuk belajar membaca musik Android Vivace Learn to Read Music

Cara terbaik untuk belajar bagaimana membaca musik adalah dengan mencobanya langsung. Jika kamu berpikiran sama dengan ungkapan tersebut, Musik Reading Trainer akan sangat berguna bagi kamu.

Aplikasi menyediakan tes dengan menampilkan notasi untuk musik yang tepat, dan kamu harus memainkannya dengan tepat. Aplikassi ini bertindak seperti sebuah permainan yang menarik bagi seorang pemula. Ketika kamu mulai bermain akhirnya kamu akan belajar untuk membaca notasi musik dan melakukannya dengan benar. Aplikasi ini mendukung beberapa kunci musik (Treble, Bass & Grand Staf) untuk bisa kamu pilih.

Link Download

 

4. MuseScore

Aplikasi untuk belajar membaca musik Android MuseScore

Ini adalah salah satu yang aplikasi untuk membaca musik paling sederhana, tapi layak untuk diinstal pada perangkat kamu. MuseScore tidak langsung membantu kamu belajar bagaimana membaca musik, tetapi lebih seperti praktek belajar membaca musik.

Sayangnya, aplikasi ini tidak memungkinkan kamu menambahkan skor musik tetapi aplikasi ini menawarkan notasi musik gratis dan aplikasi komposisi musik untuk platform desktop (Windows, Linux, dan Mac OS).

Link Download

 

5. Read Music

Aplikasi untuk belajar membaca musik Android Read Music

Aplikasi ini hadir sebagai paket besar ketika telah diinstal pada perangkat kamu. Namun hal itu tidak bisa dijadikan patokan dalam jumlah fitur yang ditawarkan. Read Music adalah salah satu solusi yang menarik untuk membantu belajar membaca musik di Android.

Di sini, kamu dapat mulai mengidentifikasi notasi musik dan menjadi lebih baik dalam membaca musik di Android. Read Music menawarkan berbagai task untuk mengidentifikasi notasi. Namun untuk versi gratisnya, aplikasi ini mengandung iklan.

Link Download

 

6. Music Theory Helper

Music Theory Helper bukanlah sebuah game, tetapi tetap sangat berguna. Kamu dapat menggunakan aplikasi ini sebagai buku pegangan untuk belajar bagaimana membaca musik di Android.

Kamu bisa mendapatkan hampir apa saja melalui aplikasi ini. Music Theory Helper memungkinkan kamu tahu tentang Oktaf, Simbol, Scale dan notasi yang tepat. Kamu juga dapat memilih sistem notasi oktaf (Amerika atau Eropa). Jika kamu mencari nilai notasi Inggris, kamu dapat mengaktifkannya dengan mengakses pengaturan aplikasi.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.