Aplikasi untuk Merancang dan Simulasi Power Supply

Aplikasi untuk Merancang dan Simulasi Power Supply

Desain simple linear (unregulated) power supply, yang banyak ditemukan di amplifier tabung, dan lakukan berbagai penyesuaian jenis pengaturan dan nilai menggunakan aplikasi ini.

PSU Designer II merupakan aplikasi yang bagus untuk mensimulasikan power supply dan membuat semua jenis perhitungan. Aplikasi ini dikemas dengan semua jenis fitur dan alat-alat yang dapat kamu gunakan dengan dengan banyak pilihan.

Tampilan yang mudah digunakan dengan terdapat banyak alat-alat

Tidak butuh waktu lama untuk menginstal aplikasi ini tapi perlu dicatat aplikasi ini membutuhkan beberapa pengaturan awal yang akan dibutuhkan sebelum kamu benar-benar dapat mensimulasikan power supply.

Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah menjalankan aplikasi ini adalah untuk melakukan setup yang sebelum kamu bisa membuat simulasi listrik pertama kamu. kamu harus memilih frekuensi utama, kamu bisa memilih antara 50 Hz, 60 Hz atau 400 Hz.

Mensimulasikan power supply

Selanjutnya kamu harus memutuskan seberapa akurat hasil yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki komputer yang lambat, kamu mungkin tidak ingin memilih akurasi yang tinggi. akurasi yang lebih tinggi umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama meskipun pengaturan ini dapat diubah setiap saat.

Aplikasi ini akan menampilkan rangkaian di bagian atas layar dengan beberapa pilihan yang dapat kamu sesuaikan. Kamu dapat mengubah nilai untuk transistor, kapasitor dan rectifier. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa pilihan untuk transformer, mengubah nilain dan sumber resistansi.

Banyak pilihan pengaturan dan alat-alat

Kamu memiliki opsi agar aplikasi mensimulasikan power supply untuk rentang waktu tertentu. Ada pilihan untuk memulai simulasi setelah penundaan beberapa menit. Ada pilihan untuk menyesuaikan akurasi, memungkinkan peringatan atau mengaktifkan simulasi grafik otomatis.

Mengaktifkan dual axis dan mengubah dual frequency. Rectifier leak dapat diubah dan kamu dapat mengaktifkan “soft start” proses simulasi. Ketika kamu selesai dengan proses simulasi kamu dapat print hasilnya dengan mudah langsung dari aplikasi.

Kesimpulan

PSU Designer II adalah aplikasi yang sangat bagus untuk mensimulasikan power supply dan membuat semua jenis perubahan dan penyesuaian.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.