5 Aplikasi Email Gratis Terbaik untuk PC Windows

Jika kamu menggunakan lebih dari satu akun email, dan akun email tersebut dari penyedia layanan email yang berbeda, maka terkadang mengharuskan kamu membuka beberapa tab sekaligus untuk megaksesnya secara bersamaan.  Selain untuk menempatkan semua email kamu di satu tempat yang mudah diakses, aplikasi email (email client) yang baik menambahkan beberapa fitur seperti enkripsi dan integrasi dengan kalender, RSS dan aplikasi VoIP.

Manfaat lain dari Aplikasi klien email desktop adalah dapat menyimpan email kamu secara lokal, dimana hal ini memungkinkan kamu untuk dapat mengakses arsip email saat tidak terkoneksi ke internet, dan membuat backup email yang berharga.

Aplikasi klien email desktop gratis terbaik

1. eM Client

Aplikasi Email Gratis Terbaik untuk PC Windows eM Client

eM Client telah hadir untuk waktu yang cukup lama, dan perkembangannya yang panjang memungkinkannya berkembang menjadi aplikasi klien email terbaik untuk Windows. Versi gratisnya terbatas untuk penggunaan non-komersial dan dua akun email.

eM Client memiliki dukungan untuk Gmail, iCloud, Exchange, dan Outlook.com, kontrol sentuh, pencarian cepat dan integrasi kalender dan kontak. eM Client juga memiliki aplikasi chat yang terintegrasi dengan Jabber dan Google Chat, dan ini adalah alternatif yang baik untuk aplikasi kelas berat seperti Outlook.

Link Download

 

2. Mailbird Lite

Aplikasi Email Gratis Terbaik untuk PC Windows Mailbird

Mailbird Lite bukan hanya sebuah aplikasi email, ini adalah keseluruhan platform komunikasi tempat kamu dapat menambahkan aplikasi untuk penjadwalan, chatting, sinkronisasi file dan kerja sama tim.

Untuk pengguna “Free” tidak akan mendapatkan fitur seperti pembacaan cepat, snoozing dan preview lampiran (attachment), namun Mailbird Lite masih merupakan pilihan yang sangat baik. Versi Lite hanya memungkinkan untuk menghubungkan satu akun email, namun Mailbird Lite dioptimalkan untuk kecepatan dan memiliki tampilan yang bagus.

Pengaturan email Mailbird Lite sangat sederhana, cukup masukkan email kamu dan Mailbird Lite akan menemukan pengaturan POP atau IMAP yang diperlukan secara otomatis, dan kemudian akan mulai mengimpor email kamu. Mailbird Lite juga memiliki dukungan untuk terhubung dengan akun Faceboo, Whatsapp, Google Calendar, task manager gratis Moo.do, dan Asana.

Link Download

 

3. Claws Mail

Aplikasi Email Gratis Terbaik untuk PC Windows Claws Mail

Walaupun Claws Mail tidak sulit digunakan, namun aplikasi email ini cocok untuk pengguna yang lebih berpengalaman dimana membutuhkan penyaringan email khusus dan dukungan untuk jumlah akun email yang tidak terbatas.

Berbeda dengan klien email gratis lainnya, Claws mewajibkan pengguna mengatur setting POP3/ IMAP mereka secara manual. Jika kamu menggunakan Gmail, kamu mungkin juga perlu mengatur setelan akun Google dan memberikan akses untuk aplikasi yang berpotensi “kurang aman” ini.

Tidak seperti klien email modern, tidak ada pilihan untuk mengirim email HTML, karena Claws hanya mendukung teks biasa. Namun dengan menghilangkan fitur yang dirasa tidak perlu, Claws dapat bekerja dengan sangat cepat. Fungsi pencariannya sangat bagus, dan bisa diupgrade menggunakan plugin.

Claws Mail bukan aplikasi email dengan tempilan terbaik, tapi Claws adalah pilihan gratis yang bagus jika kamu menghargai substansi daripada gaya. Claws Mail juga diperbarui secara teratur.

Link Download

 

4. Opera Mail

Aplikasi Email Gratis Terbaik untuk PC Windows Opera

Pengembang Opera selalu menganggap email sebagai fitur utama browser yang bagus, dan Opera meluangkan banyak usaha untuk mengembangkan klien email gratis mereka sendiri yang diberi nama Opera Mail dimana sekarang terlepas dari browser dan tersedia sebagai aplikasi mandiri.

Fitur Opera Mail mencakup template email yang sangat berguna untuk penggunaan bisnis, penyaringan dan pengurutan email, pengurutan email menurut jenis dan berbagai pilihan penyesuaian lainnya. Opera Mail juga dapat mengimpor RSS Feed, menjadikannya alternatif yang baik untuk aplikasi web seperti Feedly.

Link Download

 

5. Mozilla Thunderbird

Aplikasi Email Gratis Terbaik untuk PC Windows Thunderbird

Seperti Firefox, klien email gratis Mozilla Thunderbird dikembangkan oleh Mozilla Foundation. Seperti browser web, fitur-fiturnya dapat diperluas dan ditingkatkan dengan banyaknya dukungan add-on pihak ketiga.

Beberapa fitur terintegrasi yang sangat baik mencakup kemampuan untuk menautkan file yang terlalu besar ketika dilampirkan pada email dan kemampuan untuk membaca RSS Feed di samping email kamu.

Instalasi Thunderbird sangat mudah. Seperti kebanyakan klien email modern, yang kamu butuhkan hanyalah nama pengguna (alamat email) dan kata sandi kamu, dan Thunderbird akan menangani sisanya.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.