5 Aplikasi Penampil Font Gratis untuk PC Windows

Berikut ini adalah daftar aplikasi penampil font terbaik untuk Windows yang dapat kamu gunakan untuk melihat semua font yang saat ini terinstal pada PC Windows kamu. Setiap aplikasi yang terinstal pada PC kamu biasanya menggunakan font yang berbeda, bahkan untuk web menggunakan banyak sekali jenis font. Penampil font dapat membantu kamu mengetahui apakah ada font yang hilang saat situs web atau program tidak ditampilkan dengan benar.

Saya sendiri benar-benar menyukai Font Glancer dan FontViewOK. Jika kamu memerlukan aplikasi penampil font untuk Windows, mulailah dengan kedua apliksi ini. Mari kita lihat jenis penampil font apa tersedia untuk Windows dan bagaimana mereka bekerja.

Aplikasi penampil font untuk Windows

Opcion Font Viewer

Aplikasi Penampil Font Gratis untuk PC Windows Opcion Font Viewer

Opcion Font Viewer adalah aplikasi penampil font sederhana yang bagus untuk memeriksa jenis font yang diinstal pada sistem Windows juga untuk melihat tampilannya, Opcion Font Viewer memiliki fitur pratinjau bawaan.

Aplikasi terbagi menjadi 2 kolom. Bagian Kiri berisi daftar font yang terinstal dan menampilkan beberapa info dasar. Di sebelah kanan kamu bisa melihat pratinjau font yang dipilih. Fitur lainnya yang ada pada aplikasi ini termasuk membuat bookmark font, dan petunjuk singkat tentang cara menginstal font.

Link Download

 

Font Viewer

Font Viewer dari Think Big bekerja mirip dengan Opcion Font Viewer, namun memiliki tampilan yang lebih minimalis. Tidak ada menu pada Font Viewer, seluruh pengaturan dilakukan dengan menggunakan tool yang berada pada pojok kanan atas.

Sebagian besar tampilan utama aplikasi digunakan untuk menampilkan daftar font. Daftar font-nya sendiri memiliki 5 kolom, 1 untuk nama font, dan 4 lainnya untuk preview font (satu kolom masing-masing untuk huruf besar normal, tebal, miring dan kombinasi tebal dan miring). Daftar font dapat dipilih dan kemudian diekspor sebagai format asli TXT, PDF atau .FV format file Font Viewer sendiri.

Link Download

 

Font Glancer

Aplikasi Penampil Font Gratis untuk PC Windows Font Glancer

Dengan Font Glancer kamu mendapatkan beberapa fitur menarik tambahan yang tidak ada pada dua aplikasi penampil font sebelumnya. Pertama adalah pengujian font secara langsung, yang terdapat disamping pratinjau font default untuk setiap font dalam daftar, ada juga tab “Font Test” dimana kamu dapat mengetik atau menyalin dan menempelkan teks untuk melihat tampilannya menggunakan font tertentu.

Ada juga tab “Char map” yang memungkinkan kamu menjelajahi semua karakter yang didukung oleh font tersebut. Dimungkinkan juga untuk Ekspor daftar font, yang hampir mirip dengan print karakter huruf, pratinjau teks default dapat disesuaikan dan banyak lagi.

Link Download

 

FontViewOK

Aplikasi Penampil Font Gratis untuk PC Windows FontViewOK

FontViewOK dapat memantu kamu melihat pratinjau 2 font berdampingan pada saat yang bersamaan, meskipun mode perbandingan dapat dimatikan dengan mengklik tombol “2X” pada toolbar atas.

Selain dapat digunakan untuk menampilkan font yang terinstal pada sistem, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menampilkan font yang didownload dari folder, dimana font tersebut mungkin akan kamu instal. Gunakan toolbox di atas daftar pratinjau untuk memilih font dan juga untuk melakukan beberapa pengaturan tambahan teks pratinjau huruf.

Link Download

 

Free&Easy Font Viewer

Dengan Font Freeer Free & Easy memungkinkan kamu melihat pratinjau font sistem yang terinstal. Walapun pratinjau teks tidak dapat diubah, kamu bisa membuat pratinjau teks tebal, miring, digarisbawahi atau dicoret. Aplikasi ini juga memiliki karakter explorer, di mana kamu bisa menjelajahi semua karakter dari font tertentu.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.