7 Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik untuk PC

Stopwatch merupakan alat yang digunakan untuk mencatat waktu yang telah berlalu dari mulai aktivitas sampai akhir. Stopwatch membantu mencatat jumlah waktu yang tepat dalam satuan jam, menit, juga detik. Sebagian besar, Pelari menggunakan Stopwatches untuk menghitung catatan waktu lari mereka.

Saat ini, Stopwatch hadir di semua smartphone iOS dan Android. Namun, jika kamu ingin menggunakan stopwatch di PC kamu, apa yang akan kamu lakukan? Beberapa aplikasi spesifik juga hadir untuk PC Desktop.

Ada banyak aplikasi Stopwatch gratis yang hadir di Market. Namun, sulit untuk memilih aplikasi Stopwatch terbaik sesuai kebutuhan kamu. Beberapa aplikasi juga memiliki alat penghitung waktu mundur juga untuk bantuan lebih lanjut.

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik

1. LYZ Stopwatch & Timer

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik LYZ Stopwatch & Timer

LYZ Stopwatch & Timer merupakan aplikasi untuk mengatur dan unit manajemen waktu. Aplikasi manajemen waktu ini memberikan dukungan untuk penghitung waktu mundur dan stopwatch. LYZ Stopwatch & Timer membantu kamu menggunakan kedua alat yang dimiliki langsung dari layar kamu.

LYZ Stopwatch & Timer merupakan aplikasi portabel sehingga kamu dapat bekerja dengannya tanpa instalasi.

Aplikasi ini memiliki tata letak sederhana dan bersih yang memudahkan kamu untuk melakukan sebagian besar operasi dengan penggunaan yang mudah. Kamu memiliki pilihan untuk beralih di antara penghitung waktu mundur dan stopwatch. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk memilih dari berbagai preset nilai waktu yang ditentukan atau memilih waktu yang ditentukan pengguna.

Pengguna dapat memulai atau menghentikan sementara jam stopwatch atau penghitung waktu mundur dan memilih unit pengukuran seperti menit, detik, deciseconds, dan centisecond. Juga mengatur ulang informasi, pilih gaya jam, pilih warna dari pilihan preset dan beralih ke mode layar penuh untuk fokus lebih baik.

LYZ Stopwatch & Timer merupakan aplikasi jam dan manajemen waktu dengan seperangkat alat yang praktis.

Link Download

 

2. LightStopWatch

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik LightStopWatch

LightStopWatch merupakan aplikasi sederhana yang digunakan pelari untuk memfasilitasi catatan waktu lari mereka dan menghitung durasi total latihan yang dilakukan.

Tampilan LightStopWatch yang mudah digunakan berisi pengaturan yang dapat kamu konfigurasi tanpa masalah. Tampilan sederhana memiliki jendela besar dengan tata letak yang terstruktur rapi, dan pengaturanya mudah dikenali.

Kamu bisa memulai stopwatch dengan menggunakan satu klik tombol. LightStopWatch dapat merekam banyak catatan waktu lap, jadi jika kamu menambahkan lap baru ke dalam daftar, kamu tidak dapat mengganti yang lama. Setelah berhenti mencatat, kamu bisa mengecek durasi, jumlah putaran, dan total durasi.

Aplikasi tidak mengubah pengaturan registry sistem atau membuat file tanpa izin kamu. Kamu harus menginstal Java di komputer kamu jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini.

Link Download

 

3. HoubyWatch

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik HoubyWatch

HoubyWatch merupakan aplikasi standar yang menawarkan alat untuk menghitung waktu, mengatur alarm, dan menjalankan stopwatch.

Tampilan HoubyWatch memiliki jendela kecil dengan tata letak tersusun rapi yang membantu kamu melihat format jam 24 jam saat ini dan mengatur pengaturan stopwatch, alarm, dan timer.

Mengenai timer dan alarm, kamu dapat menginstruksikan aplikasi untuk berdering sekali, menunjukkan pesan yang dipersonalisasi, terus berdering sampai berhenti, jalankan perintah kustom, mainkan file audio Wave, shutdown, log off atau restart PC saat waktu habis.

Kamu juga dimungkinkan untuk mencatat dua atau lebih waktu putaran untuk stopwatch, untuk melacak waktu tiap lap-nya.

Aplikasi ini menggunakan sedikit sumber daya komputer (RAM dan CPU) agar bekerja dengan baik.

Link Download

 

4. E-Tech Timer

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik PC E-Tech Timer

E-Tech Timer merupakan aplikasi yang mudah digunakan yang berisi dua alat cerdas termasuk penghitung waktu mundur dan stopwatch.

Kamu dapat memeriksa berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk berbagai kegiatan menggunakan alat ini.

Tampilan E-Tech Timer yang intuitif memberi kamu kendali penuh atas semua fitur yang ada. Kamu dapat beralih di antara penghitung waktu mundur dan layar stopwatch menggunakan satu klik tombol.

E-Tech Timer menyediakan dukungan untuk system tray actions, dan kamu dapat memeriksa waktu yang telah berlalu. Dengan mengklik kanan pada system tray, kamu dapat membuka tampilan, menjeda, memulai ulang waktu, atau mencatat waktu. Banyak tombol pintar hadir di tampilan penghitung waktu mundur dan stopwatch untuk kontrol yang halus seperti Mulai, jeda, lanjutkan, atau atur ulang penghitung waktu, log waktu, dan sembunyikan atau tampilkan panel log.

Aplikasi ini memberikan dukungan untuk input waktu yang fleksibel untuk menghitung mundur dari nilai waktu tertentu atau mulai menghitung dari waktu kustom. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan notifikasi untuk menerima pesan popup saat timer mencapai nilai tertentu.

Link Download

 

5. PC Chrono

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik PC Chrono

PC Chrono merupakan aplikasi sederhana yang memungkinkan kamu bekerja dengan timer, jam, dan stopwatch.

Aplikasi ini memberikan dukungan untuk pemberitahuan audio khusus dan pilihan sintesis. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah dan mudah dinavigasi dimana waktu dan tanggal saat ini ditampilkan dalam font yang besar dan jelas.

Untuk penggunaan sebagai timer, kamu dapat mengatur waktu relatif dan absolut, meningkatkan frekuensi peringatan secara otomatis, dan menggunakan sintesis suara sebagai pengingat. Untuk stopwatch, kamu dapat memulai, mengatur ulang, menjeda, dan membatalkan stopwatch.

Pada pengaturan konfigurasi, kamu dapat mengatur PC Chrono agar memperkecil ke system tray, mengubah format waktu, menentukan file WAV, MP3, atau OGG untuk diputar, menampilkan kotak pesan, dan mengaktifkan sintesis suara.

Link Download

 

6. TimeLeft

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik TimeLeft

TimeLeft merupakan aplikasi standar yang mudah digunakan dimana akan membantu kamu menggunakan fitur terkait jam yang berbeda seperti pengingat dan timer.

TimeLeft merupakan aplikasi portabel sehingga kamu dapat menggunakannya tanpa instalasi dan dapat menyimpan TimeLeft pada perangkat eksternal.

Aplikasi ini memiliki tata letak standar dan intuitif. TimeLeft memudahkan kamu menambahkan atau memodifikasi pengingat, timer, jam, hitung mundur, stopwatch, dan stiker yang ada. Kamu bahkan bisa menyinkronkan waktu dengan yang ada dari server online.

Banyak fitur kustomasi hadir dalam aplikasi ini. Jadi, kamu memiliki kemungkinan untuk mengaktifkan suara dan tindakan yang berbeda, menambahkan efek, serta mengubah tata letak dan skin bingkai jam.

Selain itu, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk berjalan pada saat startup sistem, membuat tombol taskbar, mengaktifkan mode transparansi, tetap berada di atas jendela lain, dan mengatur agar jendela aplikasi tidak dapat di pindah pada desktop.

Link Download

 

7. WatchMe

Aplikasi Stopwatch atau Timer Gratis Terbaik WatchMe

WatchMe merupakan aplikasi timer sederhana yang memungkinkan kamu memantau beberapa tugas dan event kamu dengan menggunakan banyak pilihan dan konfigurasi pengaturan.

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana dan polos yang berisi lima timer preset. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menukar waktu antara beberapa counter, reset counter, menambahkan peringatan visual atau suara, menambahkan, menyalin dan mengurangi waktu, serta mengatur hotkeys untuk penghitung waktu mulai dan penghentian.

Kamu juga dapat menambahkan penghitung mundur dan tab baru, mengelola file konfigurasi, mengganti nama atau menghapus tab yang aktif, mengekspor semua hitungan mundur, dan melakukan siklus sepanjang format waktu.

Aplikasi portabel ini dapat membantu kamu memulai berbagai timer dan hitungan mundur yang berjalan secara independen atau pada saat bersamaan. WatchMe tidak membuat entri baru di registri Windows atau menu Start dan membiarkan HDD bersih setelah dihapus.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.