Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - Deezer

5+ Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik

Spotify dianggap sebagai layanan streaming musik terbaik saat ini, tetapi Spotify sedang menghadapi beberapa persaingan serius, jadi tidak pernah ada yang lebih baik untuk melihat apa lagi yang ditawarkan. Berikut adalah alternatif Spotify teratas yang mungkin ingin kamu pertimbangkan.

YouTube Music

Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - YouTube Music

YouTube Music bisa dikatakan bukan hanya menjadi “Alternatif Spotify,” YouTube Music dianggap sebagai pesaing nyata untuk platform streaming musik hijau. YouTube Music telah mengalami beberapa perubahan serius baru-baru ini, dan terlihat menjanjikan.

Tersedia di banyak negara pada saat penulisan artikel ini, YouTube Music menyatukan musik dari label rekaman terbesar dan menggunakan pembelajaran AI Google untuk menyesuaikan streaming kamu yang disesuaikan khusus untuk kamu. YouTube Music juga menyertakan jutaan lagu yang tak terhitung dari situs YouTube utama.

Pengguna gratis akan mendapati iklan, dimana cukup adil, tetapi sedikit lebih frustasi adalah kenyataan bahwa pada versi smartphone kamu tidak dapat mematikan layar tanpa mematikan musik. Namun ini adalah permulaan, jadi kita bisa berharap untuk masalah-masalah kecil ini terselesaikan dimasa depan.

Kamu dapat mendownload versi iOS dan Android dan memeriksa untuk melihat apakah versi berbasis browser tersedia di negara kamu. Biaya versi berbayar 49.000,00/bulan, menghilangkan iklan dan memungkinkan kamu mendengarkan di ponsel kamu dengan layar mati. Dan dengan membayar 59.000,00/bulan, kamu juga akan mendapatkan YouTube Premium yang memberi kamu akses streaming video YouTube original (alternatif Netflix).

Link Website

 

Apple Music

Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - Apple Music

Dengan perpustakaan besar dan tampilan pengguna yang menarik, Apple Music membuat alternatif yang bagus untuk Spotify dan baru-baru ini mengambil tempat #1 untuk streaming musik dari Spotify.

Jika kamu memiliki iPhone, Apple Music kemungkinan pilihan yang lebih baik daripada Spotify, karena kamu dapat memutar musik melalui Siri di ponsel kamu melalui perintah suara.

Terlepas dari jutaan lagu yang tersedia, pengguna juga dapat menonton video musik dan mendengarkan stasiun radio langsung yang dimainkan oleh DJ asli. Ketika kamu pertama kali mendaftar untuk layanan ini, Apple Music akan mencoba untuk membuat profil musik dan menyarankan stasiun radio dan daftar putar, yang sama baiknya dengan Spotify.

Kelemahan utama Apple Music adalah bahwa iTunes pada desktop adalah tumpukan sampah yang besar, dan Apple Music hanya tersedia melalui aplikasi iTunes. Tidak ada versi gratis, tetapi pengguna baru bisa mendapatkan uji coba selama tiga bulan sebelum membayar 49ribu/bulan per bulan untuk berlangganan.

Link Website

 

Pandora Radio

Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - Pandora Radio

Saat ini Pandora Radio hanya tersedia untuk pengguna di US.

Seperti yang kamu ketahui, Pandora sedikit berbeda dari layanan streaming lainnya. Pandora Radio lebih seperti stasiun radio khusus daripada jukebox. Pengguna membuat “stations” berdasarkan kesamaan gaya antara lagu dan artis, dan kemudian algoritma Pandora memutar musik yang cocok dengan statistik tersebut.

Jika kamu menggunakan Spotify khusus untuk mengaktifkan musik di latar belakang saat kamu melakukan sesuatu yang lain, Pandora adalah pengganti yang sangat baik. Stasiun radio khusus yang tak terhingga jumlahnya adalah koleksi yang lebih baik daripada apa pun yang ditawarkan kompetitor lainnya, dengan mesin rekomendasi luar biasa yang unggul dalam mencari band favorit saya berikutnya.

Biaya berlangganan $9,99 per bulan, yang menghilangkan semua iklan, mungkin tampak seperti banyak yang harus dibayar untuk layanan musik. Namun Pandora adalah standar emas untuk radio online, dan sangat cocok untuk orang yang tidak pilih-pilih tentang apa yang ingin mereka dengar.

 

Deezer

Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - Deezer

Deezer merupakan tiruan Spotify yang hampir identik. Seperti layanan lain dalam daftar ini, Deezer memiliki perpustakaan musik dan radio yang besar.

Ketika kamu pertama kali mendaftar untuk Deezer, kamu akan membuat profil kebiasaan mendengarkan musik kamu dengan memilih genre dan artis favorit. Dan Deezer akan menyarankan daftar putar berdasarkan pilihan-pilihan tersebut. Deezer tidak melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memenuhi selera kamu, tetapi itu cukup dalam membuat daftar putar pribadi (disebut your “flow”) dengan musik yang diyakini akan kamu sukai.

Jika kamu tidak menyukai layanan berbayar seperti layanan Apple atau Google, maka Deezer adalah alternatif Spotify terbaik yang bisa kamu dapatkan.

Link Website

 

Tidal

Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - Tidal

Tidal menyebut dirinya sebagai layanan streaming “hi-fi”. Tidal adalah satu-satunya layanan streaming yang menawarkan “losslessly compressed audio” (audio yang terkompres namun tetap mempertahankan kualitas suara aslinya), menarik bagi audiophile yang menginginkan fleksibilitas layanan streaming online tanpa mengorbankan kualitas audio.

Harga berlangganan untuk kualitas lossless jauh lebih tinggi daripada layanan lainnya, dipatok pada harga $19.99 USD per bulan.

Link Website

 

Google Play Music

Alternatif Spotify Terbaik untuk Streaming Musik - Google Play Music

Hampir dapat dipastikan bahwa Google Play Music pada akhirnya akan memberi jalan bagi bayi baru Google, YouTube Music, tetapi sementara YouTube Music masih berkembang kamu masih dapat menikmati apa yang ditawarkan Google Play Music, terutama jika kamu telah mendaftar sebelumnya, karena biaya langganan Google Play Music adalah sedikit lebih murah dan akan memungkinkan kamu mentransfer data kamu ke Musik YouTube ketika saatnya tiba.

Google Play Music mencakup berbagai macam musik, mulai dari musik ter-hits saat ini utama hingga playlist berbasis suasana dan aktivitas yang dibangun dengan baik (misalnya “Jazz atau “Skandinavia Stargazing) yang dapat kamu gunakan tanpa membayar sepeser pun.

Bahkan Google Play Music akan menyarankan daftar putar tertentu berdasarkan lokasi kamu, seperti rumah, kantor, dan gym. Pelanggan yang membayar dapat menonton video musik tanpa iklan melalui YouTube, mendengarkan salah satu dari puluhan juta trek musik, dan membuat daftar putar sendiri. Dan akhirnya, ada tombol unik “I’m feeling lucky” yang memainkan trek acak dari perpustakaan Google Play Music berdasarkan apa yang kamu dengarkan baru-baru ini.

Link Download

 

Kesimpulan

Spotify masih sering dianggap yang terbaik, tetapi baru-baru ini telah dilewati oleh Apple Music dan menghadapi persaingan nyata dari YouTube Music. Dengan demikian, masing-masing layanan di atas memiliki kelebihan, jadi cobalah satu persatu dan lihat mana yang cocok untuk kamu.