Aplikasi Anti Rootkit Gratis dari Kaspersky: TDSSKiller

Alat untuk membantu kamu menghapus malware yang merupakan family Rootkit.Win32.TDSS dengan bantuan operasi pemindaian dan penghapusan sederhana, pelaporan dan sedikit campur tangan pengguna.

Untuk memastikan kelancaran komputer, persyaratan pertama dan terpenting adalah agar terbebas dari malware, dan ini dapat dicapai dengan menggunakan antivirus yang efisien.

Terkadang, utilitas khusus diperlukan untuk memberantas jenis ancaman tertentu, seperti TDSSKiller dari Kaspersky yang menghapus perangkat lunak jahat dari family Rootkit.Win32.TDSS.

Download Utiltas Anti-rootkit Gratis : TDSSKiller

Kerusakan yang dilakukan pada sistem kamu oleh rootkit

Rootkit adalah jenis malware khusus yang berjalan diam-diam di komputer dan memodifikasi perilaku PC atau program terinstal lainnya. Dengan cara ini, mereka dapat mengambil alih fungsi tertentu, dan mengumpulkan informasi sensitif.

Karena varian baru dari rootkit sering bermunculan, memiliki alat khusus seperti TDSSKiller dapat membantu pengguna mendeteksi dan menghapus ancaman sebelum melakukan kerusakan.

Operasi scan dan penghapusan sederhana

Manfaat menggunakan TDSSKiller adalah pengguna hanya perlu menjalankan aplikasi dan menekan satu tombol agar proses pemindaian dijalankan. Hal ini sangat membantu dikarenakan biasanya orang perlu mencari entri registri yang terpengaruh oleh rootkit dan menghapusnya secara manual.

Pindai digital signatures dari driver

Selain itu, TDSSKiller memungkinkan pengguna untuk memperluas atau membatasi pemindaian, tergantung pada pilihan mereka. Misalnya, jika pengguna menduga bahwa rootkit tersembunyi di dalam driver di komputer mereka, mereka dapat menetapkan TDSSKiller untuk memindai digital signatures driver.

Pelaporan

Setelah pemindaian selesai, aplikasi akan menampilkan ringkasan singkat hasilnya, dan para ahli mendapatkan kesempatan untuk menganalisis versi laporan terperinci jika mereka menginginkan informasi tambahan tentang pemindaian tersebut.

Pengguna juga bisa memilih tindakan yang perlu dilakukan begitu ancaman terdeteksi, dan menganggap ancaman yang terdeteksi merupakan false positive (ancaman yang sebenarnya diketahui pengguna sebagai bukan ancaman).

Kesimpulan

Tidak hanya virus yang berbahaya dalam hal keamanan komputer, rootkit bisa terbukti sama berbahayanya. Meskipun demikian, menjaga agar antivirus dengan benar dikonfigurasi dan menggunakan alat penghapusan khusus bila diperlukan akan membantu pengguna menjaga PC mereka bebas dari infeksi apapun.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.