5+ Aplikasi Akuntansi Android Terbaik

Jika kamu menjalankan bisnis kamu sendiri, kamu memiliki banyak tugas berbeda yang harus kamu kerjakan. Dan dengan asumsi bahwa kamu sering bepergian. Kamu tidak perlu menunggu sampai kamu kembali ke kantor/ rumah untuk mengakses komputer dan memeriksa saldo akun perusahaan, mengelola arus kas, atau mengirim faktur ke pelanggan.

Untungnya kamu tidak harus melakukannya. Daftar aplikasi keuangan dan akuntansi yang berkembang untuk Android mengubah cara pemilik usaha kecil bekerja. Menggunakan aplikasi akuntansi berbasis cloud yang memiliki aplikasi Android memungkinkan kamu memeriksa tugas-tugas keuangan dari daftar tugas cukup dengan telapak tangan kamu.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirim faktur, menerima pembayaran, memantau pendapatan, dan merencanakan anggaran. Aplikasi akuntansi yang lebih canggih untuk Android memiliki fitur seperti pengingat tagihan, dompet ponsel, transfer bank, dan pemantau waktu.

Untuk membantu kamu memilih aplikasi terbaik untuk bisnis kamu, kami telah membagikan beberapa aplikasi keuangan dan akuntansi paling populer untuk Android. Kami berharap daftar ini akan membantu kamu memilih aplikasi akuntansi terbaik untuk memberi kamu lebih banyak dari apa yang paling kamu butuhkan yaitu waktu.

Aplikasi Akuntansi Android Paling Populer

FreshBooks

FreshBooks dibangun untuk pemilik bisnis kecil yang tidak memerlukan aplikasi akuntansi yang kompleks. Dengan FreshBooks untuk Android, kamu dapat membuat dan mengirim faktur langsung dari kantor pelanggan kamu. Kamu bahkan dapat menggunakan fitur status faktur untuk mengetahui apakah pelanggan kamu telah melihat faktur.

Kamu juga dapat melampirkan tanda terima pengeluaran pada faktur dan menagih kembali tagihan kepada pelanggan kamu sesuai kebutuhan. Dan FreshBooks membantu kamu dibayar lebih cepat. Itu karena FreshBooks menerima pembayaran online melalui PayPal, kartu kredit, cek elektronik, atau Stripe. FreshBooks juga terintegrasi dengan lebih dari 70 aplikasi lain.

FreshBooks Menawarkan paket harga yang fleksibel, branding kustom, integrasi gateway pembayaran kartu kredit, langganan berulang, dan mengumpulkan pembayaran online semua melalui sistem yang sama. “Keuntungan lainnya adalah FreshBooks menawarkan aplikasi seluler berfitur lengkap, jadi apakah kamu menggunakan iOS, atau Android, kamu dapat memiliki akses ke aplikasi akuntansi kamu dimanapun kamu berada.

 

Xero

Xero adalah nama besar di kancah akuntansi, dan aplikasi Androidnya mendapat pujian tinggi. Dengan Xero untuk Android, kamu dapat memantau keuangan dan mengelola arus kas. Dengan Xero memungkinkan kamu memeriksa saldo bank, faktur pelanggan, mengunggah tanda terima, mengirimkan klaim pengeluaran, dan banyak lagi.

Aplikasi Android Xero juga memberikan pengguna tampilan penuh pada keuangan mereka. Kamu dapat melihat rekening bank bisnis kamu, kartu kredit dan saldo PayPal, faktur terutang, dan klaim pengeluaran.

Xero mudah digunakan, bahkan karyawan dapat menggunakannya untuk memuat faktur penjualan dan biaya karyawan. Sangat menyenangkan bahwa Xero memiliki aplikasi [iOS] dan Android, memungkinkan kamu mengakses saat bepergian. Pelacakan dan pelaporan faktur mudah dan dengan integrasi dengan layanan pihak ketiga kamu dapat dengan mudah menerima dan mengirim informasi.

 

Rydoo

Aplikasi Akuntansi Android Terbaik Rydoo

Rydoo layak untuk dipertimbangkan jika kamu memerlukan alat untuk membantu kamu mengelola pajak, pengeluaran, dan penggantian biaya, Karena aplikasi Android Rydoo memudahkan kamu mencatat pengeluaran kamu.

Untuk melakukan ini, cukup ambil foto kwitansi. Kemudian, aplikasi pemindai membaca dan menyimpan informasi setiap tanda terima di akun kamu. Kamu dapat mengaksesnya dan menghasilkan laporan kapan pun, di mana pun kamu perlu.

Aplikasi ini memiliki banyak fungsi yang bahkan tidak saya gunakan. Saya menggunakannya untuk biaya kerja (non-reimbursed), menyimpan kwitansi dari perjalanan untuk bekerja, dll.

 

Zoho Books

Aplikasi Akuntansi Android Terbaik Zoho Books

Zoho Books sangat disukai oleh pengguna di seluruh dunia. Sebagian besar karena dukungan banyak mata uang dan bahasa. Pengguna dapat menagih pelanggan melalui Zoho Books dalam mata uang lokal masing-masing pelanggan. Zoho Books juga tersedia dalam 11 bahasa.

Aplikasi Zoho Books Android memungkinkan kamu membuat dan mengirim perkiraan biaya. Kamu juga dapat mengirim faktur, mencatat pengeluaran dan tagihan, dan mengelompokkan semua ini dengan benar. baris item tarif dapat ditandai sebagai Termasuk Pajak atau Eksklusif saat kamu membuat tagihan dan faktur. Zoho Books sangat ideal untuk bekerja dengan book keeper kamu. Kamu dapat mengundang book keeper untuk berkolaborasi dalam aplikasi dari manapun mereka berada.

Saya sudah mencoba semua produk akuntansi bisnis merek besar lainnya, dan walaupun tiap produk akuntansi memiliki kecukupan di bidang-bidang tertentu, mereka kekurangan di banyak bidang lain. Zoho Books kaya akan fitur dan nilai uang yang luar biasa. Dukungan pelanggan cepat fleksibel. Saya merekomendasikan Zoho Books kepada siapa pun, terutama pemilik usaha kecil.

 

Harvest

Harvest membantu pemilik usaha kecil mengelola waktu dan pengeluaran mereka. Jika kamu memerlukan aplikasi akuntansi untuk Android yang menyertakan fitur manajemen proyek, Harvest adalah pilihan ideal.

Aplikasi Harvest Android mencakup timer untuk memantau waktu yang dihabiskan untuk proyek. Harvest juga mendukung entri manual dari jam yang dapat ditagih dan tidak dapat ditagih. kamu dapat menggunakan aplikasi Harvest untuk mengambil kwitansi dengan kamera ponsel kamu, mencatat pengeluaran, mengirim faktur, dan mencatat pembayaran.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dari sudut pandang administrator (menambah pengguna, proyek, dan tugas) dan sama mudahnya untuk digunakan dari sudut pandang pengguna akhir. Walaupun saya ingin melihat pelaporan, ekspor, dan integrasi API yang lebih kuat pada aplikasi ini.

 

Expensify

Aplikasi Akuntansi Android Terbaik Expensify

Mengisi laporan pendapatan pajak adalah tugas yang tidak disukai siapa pun. Expensify membuat proses itu tidak terlalu menyakitkan. Expensify menyediakan pemindaian tanda terima OCR, ekspor sekali klik, dan penggantian biaya otomatis dengan PayPal atau setoran langsung.

Gunakan Expensify di perangkat Android kamu untuk mencatat pengeluaran, mengunggah tanda terima, dan mengelola laporan saat bepergian. Bahkan lebih baik lagi, Expensify memiliki fitur SmartScan yang akan membuatkan file tanda terima untuk kamu.

Aplikasi Expensify memungkinkan kamu untuk secara instan memindai, memproses, dan mengunggah tanda terima kamu ke aplikasi yang kemudian secara otomatis mencocokkan semuanya dengan corporate card statement line items bulanan.

 

Invoice by Wave

Aplikasi Akuntansi Android Terbaik Invoice by Wave

Aplikasi ini membuat faktur luar biasa untuk dikirim ke pelanggan kamu. Aplikasi ini memberi kamu kebebasan untuk memilih format dan bahkan melampirkan logo bisnis ke faktur, sehingga menghasilkan faktur yang terlihat indah dan profesional.

Mengirim faktur yang dirancang dengan rapi tidak hanya meningkatkan kredibilitas perusahaan kamu, tetapi juga mendorong pelanggan untuk membayar luar biasa lebih cepat. Semua data kamu disimpan di cloud, memberi kamu akses di ponsel kamu dan juga web. Kamu bahkan dapat mengirim tanda terima pembayaran ke pelanggan kamu langsung dari aplikasi, yang merupakan fitur yang bermanfaat untuk dimiliki.

Kamu dapat menambahkan pemrosesan kartu kredit untuk membuat pembayaran kamu lebih cepat. Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tidak memerlukan pembelian dalam aplikasi.

 

QuickBooks Accounting

Aplikasi ini memberi kamu pemahaman yang sangat baik tentang laporan, dan juga memungkinkan kamu memantau pengeluaran. Dengan melihat berapa banyak uang yang keluar dan masuk, kamu bisa membuat beberapa penyesuaian yang sangat dibutuhkan untuk perusahaan kamu. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu kebebasan untuk membuat faktur dan mengirimkannya ke pelanggan secara langsung, memberi kamu kontrol terperinci atas bisnis kamu.

Kamu juga dapat mengizinkan pembayaran untuk masuk ke aplikasi QuickBooks kamu secara langsung dengan mengaktifkan Pembayaran QuickBooks (hanya AS untuk saat ini). Perusahaan tidak diragukan lagi akan membebankan biaya yang kecil, tetapi itu dapat diabaikan mengingat jenis kebebasan yang ditawarkannya kepada bisnis kecil.

Kamu bahkan dapat menyesuaikan form penjualan dengan logo menggunakan versi web aplikasi. Secara keseluruhan, QuickBooks Accounting mungkin aplikasi terpenting yang harus kamu miliki sebagai bisnis mengingat jenis fitur yang ditawarkan secara default.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.