10 Aplikasi Edit Video Android untuk Mengedit & Membuat Video

Merekam video memang mudah namun ketika kita berbicara tentang mengedit video, tentu menjadi pembahasan tersendiri. Sebuah aplikasi edit video yang bagus mampu mengubah video yang membosankan menjadi video yang menarik dan menyenangkan untuk ditonton.

Tentu kita tahu betapa sulitnya mencari sebuah aplikasi edit video android yang bagus untuk android apalagi jika kita ingin mencari aplikasi editing video yang handal dan juga gratis. Kabar baiknya, kami telah menyediakan 9 aplikasi android terbaik untuk edit video yang tidak hanya handal tapi juga dapat diunduh secara gratis. Simak daftarnya dibawah ini:

Aplikasi edit video Android

1. KineMaster

KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik saat ini yang bisa kamu dapatkan untuk gadget android kamu. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk mengedit video melalui perangkat smartphone kamu mulai dari warna, saturasi, kecerahan, sampai ke efek 3D. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih dengan latar belakang musik dan efek.

Namun aplikasi ini memiliki kekurangan, setiap video yang kamu buat akan ditandai dengan watermark. Jika kamu ingin menghilangkan watermark dalam video yang kamu buat, kamu bisa memperoleh versi berbayarnya dengan harga $2.99. Ada banyak tema yang bisa kamu pilih dalam versi berbayar.

 

2. VivaVideo

aplikasi edit video android terbaik dan terlaris viva video

Kebanyakan aplikasi yang sudah kami sebutkan hanya mampu untuk edit video, berbeda dengan lainnya, VivaVideo adalah aplikasi yang menggabungkan sebuah aplikasi kamera dan video editing.

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti themes, filters, video effects, titles dan juga transitions. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti: capture modes dengan beberapa pilihan seperti slow motion, fast motion, music video dan FX.

 

3. VideoShow

VideoShow

VideoShow adalah sebuah aplikasi android terbaik untuk editing video yang memungkinkan kamu untuk menggabungkan foto dan video. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti voice to video recording, multiple text to video with timing, video effects, music, trimming, dan juga exporting.

Mengedit video dengan VideoShow bisa dilakukan dengan mudah bahkan oleh pemula sekalipun. Kabar bagusnya, setiap video yang kamu buat tidak akan ditandai dengan watermark.

 

4. KlipMix

KlipMix

Pernahkah kamu membayangkan bagaimana kamu bisa mengubah foto dan video yang kamu punya menjadi sebuah video baru yang menarik. KlipMix memungkinkan kamu untuk menggabungkan foto dan video dengan latar belakang lagu favorit kamu menjadi sebuah video yang menarik.

Jika ada kesalahan dalam proses editing, kamu bisa mengeditnya dengan mudah. Di KlipMix juga kamu bisa mengatur durasi video yang diinginkan. Dengan menggunakan aplikasi edit video android ini, kamu bisa menciptakan video kamu sendiri tanpa watermark.

 

5. AndroVid Video Editor

aplikasi edit video android terbaik dan terlaris androvid

Ini adalah aplikasi edit video terbaik untuk editing video standard dengan fitur seperti trimming, merging, splitting, dan transcoding. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk menambah teks, lagu atau bahkan efek video. Semua fitur standard yang kamu butuhkan untuk mengedit video ada dalam apllikasi ini. Kamu bisa mengedit video baik dari smartphone kamu atau dari video berkualitas tinggi.

Jika kamu butuh sebuah aplikasi editing video yang bisa melakukan semua fitur yang ada di aplikasi editing video berbayar, aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

 

6. WeVideo

WeVideo

WeVideo merupakan aplikasi edit video android terbaik yang memungkinkan kamu untuk mengedit video dalam smartphone kamu dengan tampilan yang mudah dipahami. Kamu bisa memilih dari berbagai macam tema yang ada, mulai dari tema sederhana seperti wisata sampai ke tema pernikahan.

Kamu tinggal menambahkan suara dalam aplikasi video kamu dan kamu bisa membagikannya langsung. Kamu bisa juga mengatur setting video kamu menjadi private atau public. Semua file video yang kamu buat dan bagikan berada dalam server aplikasi ini sehingga kamu bisas mengedit kapanpun dan dimanapun kamu mau.

 

7. VidTrim

VidTrim

VidTrim adalah sebuah aplikasi editing video yang khusus dibuat untuk perangkat android. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur seperti video conversion, video trimming, frame grabbing dan banyak lagi. Mengupload video hasil kreasi kamu kedalam situs sosial media bisa memakan waktu yang cukup lama apalagi jika filenya berukuran besar.

VidTrim bisa mengatur resolusi video yang kamu buat sehingga ukuran video yang dihasilkan menjadi lebih kecil. VidTrim dibekali dengan transcoder yang memungkinkan kamu untuk mengatur resolusi video yang sudah kamu buat. Jadi kalau kamu sering mengupload video hasil kreasi kamu ke social media, VidTrim bisa menjadi pilihan yang menarik.

 

8. VidStitch

aplikasi edit video android terbaik dan terlaris vidstich

Jika kamu mencari sebuah aplikasi android terbaik untuk membuat video khususnya untuk instagram, aplikasi ini bisa menjadi pilihan. Aplikasi edit video VidStitch menggabungkan foto dan video dalam satu bingkai dimana kamu nantinya bisa kamu share di akun instagram kamu.

Yang lebih hebatnya, kamu juga bisa menambahkan suara latar dalam video yang kamu buat. VidStitch menyediakan lebih dari 50 bingkai yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa mengatur ukuran lebar, warna dan tingkat kekontrasannya.

 

9. Media Converter

aplikasi edit video android terbaik dan terlaris media converter

Ada berbagai macam format video yang ada saat ini, dalam beberapa kasus, video yang mau kamu coba di gadget android kamu tidak berjalan dengan baik.

Dengan menggunakan media converter, kamu bisa mengkonversi file video yang ingin kamu mainkan kedalam beberapa pilihan format video seperti mp4, 3gp, avi, mpeg dan FLV. Kamu juga bisa melakukan pengaturan lain seperti audio sample rate dan resolusi. Lebih hebatnya lagi, kamu bisa bisa mengkonversi file video menjadi file audio.

 

10. VidCutter

Dalam beberapa kasus, durasi waktu video yang kamu buat mungkin tidak sesuai harapan. Mungkin kamu hanya ingin menampilkan sebagian kecil dari video yang sudah kamu buat.

Dengan menggunakan VidCutter, kamu bisa memotong bagian video yang sudah kamu buat dengan mudah. Kamu cukup mengatur waktu awal dan akhir dari video yang akan kamu edit dan potong. VidCutter mendukung berbagai macam format video mulai dari 3gp, avi, mpeg, mp4 dan WMV.

20 Komentar

  1. jovial berkata:

    gan,,,udh sy cba tpi
    sy rsa krng bgus
    ada yg lain ngga?????

  2. jovial berkata:

    gan,,,,apps apa ya yg cocok buat bikin video klip sendiri?????

  3. adidgitrans berkata:

    Sip apps nya

  4. djoe berkata:

    Edit video apa membuat sih ?

  5. Aguztin berkata:

    Bgus”bngt vidio nya

  6. Eksal berkata:

    Keren bangat pengen mendownlod…?

  7. Mifta berkata:

    Keren-keren nih aplikasinya.. Makasih infonya gan..

  8. Tasikgame berkata:

    Ternyata banyak sekali aplikasi yang di gunakan buat editing di Android. Makasih gan saya coba dulu nih

  9. Riar berkata:

    Kalo edit video gitu beli apa gratis ya?

  10. Punkers berkata:

    Thank gan informasinya. Lagi butuh ni

  11. ilham sanusi berkata:

    Androvid video editor lebih lengkap. cocok buat edit video di android. thanks info’y gan.

  12. huda misaki berkata:

    Habat nih bisa buat editing tapi masih belum bisa pfft

  13. Dian Hardiati berkata:

    Bingung mau pilih aplikasi yang mna .? Buat ngedit Video karya gue :-/ ?

  14. ikubaru berkata:

    videoshow cukup bagus krn banyak fiturnya sih, bisa didownload di mobogenie

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.