10 Aplikasi Autocad Android Terbaik

Jujur saja, untuk menemukan aplikasi yang setidaknya dapat membuka file DWG (file standar aplikasi CAD) sudah merupakan berita baik. Bahkan beberapa aplikasi dapat membukanya dengan benar dan tanpa degradasi yang sangat signifikan.

Oleh karena itu, di bawah ini kami akan membahas tentang aplikasi-aplikasi yang dapat menampilkan atau bahkan mengedit file CAD dengan baik atau masih dapat diterima dimana dapat kamu coba sendiri.

Aplikasi Autocad Android

AutoCAD

Aplikasi Autocad Android AutoCAD

Aplikasi ini secara resmi dirilis untuk perangkat Android. Pesonnya terletak pada kenyataan bahwa kamu dapat membuat model tiga dimensi. Aplikasi ini akan diperlukan bagi orang-orang yang terlibat dalam bisnis pemodelan, atau bagi mereka yang membuat model untuk mainan.

Pengembang aplikasi ini telah berhasil membuat aplikasi berkualitas dengan fungsionalitas yang sederhana dan nyaman. Pengguna dapat dengan mudah melihat juga mengedit file DWG dan DWF. Ada lebih dari cukup alat yang tersedia untuk melakukan pengeditan. Jika perlu, file dapat segera dikirim ke rekan atau pelanggan melalui e-mail.

Untuk menggunakan AutoCAD, kamu perlu membuat akun. Ini adalah aturan yang diperlukan agar pengguna memiliki akses ke “cloud” tempat file yang kamu download akan disimpan. Kami menekankan bahwa aplikasi ini tetap bekerja dalam mode offline. Oleh karena itu, kamu dapat mengedit file tidak hanya di server tetapi juga secara lokal, jika kamu tidak dapat terhubung ke Internet untuk beberapa alasan.

Secara umum, aplikasi berfungsi dengan baik. Sangat mudah untuk dipelajari, terus diperbarui dan menawarkan fitur-fitur canggih yang sepenuhnya gratis. Versi Android dari aplikasi ini tidak berbeda dari komputer, bahkan tampilannya hampir tidak berubah.

Link Download

 

DWG FastView-CAD Viewer & Editor

Aplikasi Autocad Android DWG FastView-CAD Viewer & Editor

DWG FastView-CAD Viewer & Editor adalah aplikasi lain untuk bekerja dengan file DWG. Aplikasi ini juga berfungsi dengan baik. Dalam hal kualitas, aplikasi ini melampaui banyak pesaing dan sebanding dengan aplikasi yang telah dijelaskan di atas.

DWG FastView-CAD Viewer & Editor memiliki cloud sendiri dan fitur bermanfaat lainnya. DWG FastView mendukung gambar 2D/ 3D dalam format DWG dan memungkinkan kamu untuk membuka proyek yang dibuat di GstarCAD, ZWCAD, AutoCAD, ProgeCAD, dan BricsCAD, juga melihat gambar dalam format lain.

Ada versi gratis dan berbayar dari DWG FastView-CAD Plan Viewer. Versi berbayar hanya dibeli satu kali (tidak ada langganan dan pembayaran lainnya). Dan versi Pro tidak hanya menonaktifkan iklan, tetapi juga menghilangkan batasan ukuran file.

Link Download

 

GnaCAD

Aplikasi Autocad Android GnaCAD

GnaCAD adalah aplikasi lain yang nyaman untuk membuka dan mengedit file DWG. Tampilannya yang sederhana dan nyaman dengan desain material yang sederhana juga menyenangkan. Aplikasi ini tidak memiliki batasan untuk ukuran file yang dibuka dan mendukung gambar yang sangat besar. GnaCAD dapat membuka file dari kartu memori telepon kamu.

Untuk mulai bekerja dengan gambar kamu tidak perlu mendaftar, dan tidak memerlukan koneksi Internet. Jika kamu menyimpan gambar di Google Drive, kamu dapat menambahkan komentar dan membalas komentar dari rekan kamu. Aplikasi ini menampilkan iklan. Iklan dapat dinonaktifkan, tetapi dengan biaya tertentu.

Link Download

 

AutoQ3D CAD

Aplikasi Autocad Android AutoQ3D CAD

AutoQ3D CAD adalah aplikasi lengkap yang sangat baik yang memungkinkan kamu untuk membuat gambar teknik 2D & 3D dan desain sketsa di Android kamu. Bekerja dengan aplikasi ini adalah kesenangan yang nyata. Untuk bekerja dengan aplikasi ini tentu saja lebih baik menggunakan komputer tablet dengan layar besar.

Sangat sedikit fitur yang tersedia dalam versi gratis. Jika kamu seorang profesional dalam bisnis maka jangan ragu untuk mendapatkan versi lengkapnya. CAD AutoQ3D memiliki dukungan untuk sejumlah besar format yang berbeda. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan dioptimalkan dengan baik, banyak pengaturan yang berguna dan alat-alat hebat yang dimiliki AutoQ3D CAD.

AutoQ3D CAD adalah editor berfitur lengkap untuk Android dengan cakupan terluas. Ke mana pun kamu pergi dalam perjalanan bisnis atau universitas, aplikasi ini tidak akan berlebihan di perangkat seluler kamu.

Link Download

 

CAD Pockets-DWG Editor/viewer

Aplikasi Autocad Android CAD Pockets-DWG Editor viewer

CAD Pockets di Android adalah aplikasi yang sangat penting bagi mereka yang terlibat dalam arsitektur dan desain. Aplikasi ini mendukung beberapa format. Kamu dapat bekerja bahkan dengan file yang sangat besar, dan semuanya akan diproses dengan cepat. Setelah kamu memindai gambar, kamu dapat melakukan banyak tindakan lain seperti edit, menambahkan label, ekspor proyek ke file PDF dan DWF dan bagikan melalui email.

Tentu saja CAD Pockets kompatibel dengan layanan cloud, seperti Google Drive, Dropbox. Kami menyarankan kamu untuk mengatur sinkronisasi antara layanan cloud di pengaturan untuk memiliki akses ke versi file yang benar, terlepas dari perangkat mana yang kamu gunakan.

CAD Pockets memungkinkan kamu untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja, pelaksana, manajer, dan pelanggan kamu, bahkan jika kamu bepergian (atau di jalan). Tentu saja, aplikasi ini mendukung mode offline.

Link Download

 

eDrawings

Aplikasi Autocad Android CAD eDrawings

Jika kamu terlibat dalam pengembangan dan desain gambar, maka eDrawings tidak diragukan lagi akan berguna bagi kamu. Dengan eDrawings, kamu dapat membawa desain produk unik kamu ke tingkat kerjasama beragam yang inovatif. Ini berkat kemampuan untuk menerima dan mengirim gambar melalui e-mail ke semua peserta proyek desain.

eDrawings bereaksi secara sensitif terhadap pembukaan file dan kontrol sentuh, mendukung file SolidWorks dan DXF, format DWG. Selain itu, aplikasi ini mendukung drawing sheets dan file dari SolidWorks®. Ditambah, kamu dapat menambahkan animasi ke tampilan standar 3D untuk pemahaman yang lebih baik tentang tampilan subjek 3D tersebut.

Link Download

 

FUSION 360

Aplikasi Autocad Android CAD FUSION 360

Fusion 360 adalah aplikasi gambar CAD kompleks berbasis cloud untuk desain teknik dan industri. FUSION 360 menggabungkan semua hal terbaik yang dapat kamu ambil dari Inventor, Alias, Simulation dan produk aplikasi Autodesk lainnya untuk menciptakan lingkungan yang unik yang dapat dengan mudah kamu sesuaikan dan memungkinkan kamu untuk merancang semua yang dapat kamu bayangkan.

Fusion 360 adalah solusi yang bagus untuk start-up, innovators, usaha kecil, dan inventor. FUSION 360 juga merupakan alat yang sangat penting yang harus dikuasai oleh para siswa dan guru mereka.

Aplikasi ini dirancang untuk bekerja berdampingan dengan Autodesk Fusion 360 untuk PC. kamu dapat menginstalnya di tablet kamu secara gratis, tetapi untuk bekerja dengannya, kamu harus memiliki akun Fusion 360. Mari ingatkan kamu bahwa kamu dapat menggunakan Fusion 360 secara gratis hanya untuk periode uji coba 30 hari saja, dan untuk siswa dan guru, ada aplikasi di mana kategori pengguna dapat memperoleh lisensi gratis dari Autodesk selama 1-3 tahun.

Link Download

 

SketchUp Viewer

Aplikasi Autocad Android SketchUp Viewer

Dalam versi saat ini, alat-alat baru dan beberapa fitur baru telah ditambahkan. Misalnya, ukuran tampilan dan fungsi animasi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar, dan juga untuk bertukar model. Model diunduh langsung dari email atau cloud. Tampilan aplikasi mendukung berbagai gerakan, yang dapat kamu skalakan, melihat model dari semua sisi, dll. Di menu kamera, kamu dapat mengubah fokus, dan menyesuaikan view. Ada juga kamera standar, dengan view dari atas, dari samping, atau dari bawah.

Panel pengaturan memungkinkan kamu untuk beralih di antara gaya, mengaktifkan atau menonaktifkan mode X-Ray. Alat roulette yang nyaman mampu mengukur ukuran benda dengan jeweler’s precision, dan fungsi ini benar-benar sangat nyaman, tanpa melebih-lebihkan.

SketchUp Viewer tidak dapat disebut sebagai aplikasi yang mudah, dan untuk dapat berjalan dengan lancar, disarankan untuk memiliki minimal 1 GB RAM. Untuk mengunduh model diperlukan akun Google.

Link Download

 

PadCAD

PadCAD adalah alat gambar CAD yang berguna yang dapat diinstal pada ponsel cerdas kamu secara gratis. PadCAD diciptakan untuk digunakan pada desain benda-benda kecil. PadCAD akan membantu kamu membuat “gambar bersih dan jelas” dari awal. Selain itu, PadCAD mempertahankan kemampuan untuk mengekspornya ke aplikasi CAD desktop profesional.

Aplikasi ini sangat ideal untuk merancang “di mana saja.” Para pencipta PadCAD yakin bahwa aplikasi ini paling nyaman digunakan untuk kontraktor, perusahaan arsitektur kecil, dan appraiser. Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki tampilan yang intuitif.

 

CAD Touch

Aplikasi Autocad Android CAD Touch

Kami juga dapat merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi CAD sederhana ini agar mudah mengedit dan melihat file DWG/ DXF. Aplikasi ini sangat optimal, memiliki fungsi yang sangat besar dan manajemen yang mudah.

Melihat gambar sangat intuitif, dengan dukungan untuk multi-touch interface. Versi gratis mendukung format DWG dan DXF standar, serta PDF dan JPG. CadTouch Pro (versi berbayar) memiliki fungsi dan penampilan yang mirip dengan versi gratis. Namun memiliki fungsi ekspor yang menyertakan format DWG, DXF, PNG, dan PDF.

Link Download

 

Penutup

Kamu dapat mencoba semua aplikasi yang dijelaskan di atas secara gratis sebelum memutuskan apakah kamu akan membayar untuk mendapatkan fungsi tambahan atau akan cukup untuk memiliki versi gratis-nya.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.