Download Pidgin Terbaru Aplikasi Instant Messenger Universal

Download Pidgin Terbaru Aplikasi Instant Messenger Universal

Pidgin merupakan instant messaging client multi – protokol untuk Linux, BSD, MacOS X, dan Windows. Pidgin  kompatibel dengan AIM ( Oscar dan protokol TOC ) , ICQ , MSN Messenger , Yahoo , IRC , Jabber , Gadu – Gadu , dan banyak jaringan chatting.

Pengguna Pidgin dapat log in ke beberapa akun pada jaringan IM secara simultan. Ini berarti bahwa kamu dapat mengobrol dengan teman di AOL Instant Messenger, berbicara dengan teman di Yahoo Messenger, dan join di channel IRC semua pada waktu yang bersamaan.

Pidgin mendukung banyak fitur, seperti transfer file, away messages , typing notification, dan MSN window closing notification. Pidgin juga menyediakan banyak fitur unik.

Beberapa fitur yang populer adalah Buddy Pounces, yang memberikan kemampuan untuk memberi notifikasi kamu, mengirim pesan, memutar suara, atau menjalankan program saat buddy tertentu hilang, tanda online, atau tanda kembali online, dan plugin, yang terdiri dari consisting of text replacement, buddy ticker, extended message notification, iconify on away, dan banyak lagi.

Pengaturan kontak cerdas

Pidgin menyertakan alat standar yang spesifik untuk klien pesan instan, seperti daftar kontak, transfer file, chat logging dan jendela percakapan tab. Kontak, yang dikenal sebagai “teman”, dapat dengan mudah ditambahkan dan dikategorikan ke dalam kelompok. Jendela obrolan standar Pidgin memungkinkan pengguna menyesuaikan font untuk setiap percakapan satu per satu dan untuk menyisipkan link. Kamu juga bisa memanfaatkan koleksi smiley yang mencakup pilihan emoticons.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Pidgin dapat memenuhi kebutuhan komunikasi dasar kamu melalui sejumlah protokol yang layak yang didukungnya. Pidgin mungkin tidak memiliki fitur sebanyak aplikasi instant messaging multi-protokol lainnya, namun memiliki kelebihan antara lain kesederhanaan dan kemudahan penggunaannya.  Pidgin sendiri mendukung banyak bahasa, dan saat ini telah ada dukungan untuk bahasa Indonesia.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.