10 Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik

Kemajuan besar dalam kecerdasan buatan, machine learning, dan big data analytics membuat perubahan yang dramatis dalam sikap manusia terhadap aplikasi chatbot. Kombinasi dari ketiga faktor tersebut mendorong inovasi di setiap industri.

Chatbots AI modern hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari aplikasi hp mandiri hingga aplikasi chat yang terintegrasi ke jaringan sosial, dan penggunaannya sangat bervariasi. Chatbots mewakili tren baru bagaimana orang berkomunikasi, mengakses informasi, dan membuat keputusan.

Teknologi aplikasi chatbot terus berubah, tumbuh lebih besar dan lebih besar lagi setiap harinya. Facebook Messenger sendiri sudah memiliki lebih dari 30.000 bot, dan aplikasi instant messaging populer lainnya juga tidak ketinggalan. Ada beberapa bot yang berhasil menjadikan dirinya sebagai chatbots terbaik yang ada. Kami telah memilih 10 aplikasi chatbot AI terbaik yang paling menjanjikan saat ini dan dimasa depan.

1. Duolingo

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik Duolingo

Duolingo merupakan platform dan layanan pembelajaran bahasa yang sangat populer dimana telah membantu jutaan pengguna di seluruh dunia mempelajari bahasa baru dan terhubung dengan orang lain. Duolingo baru saja meningkatkan kemampun pembelajaran bot mereka dengan merilis beberapa tutor bahasa virtual yang dibuat untuk membantu peserta didik berlatih tanpa tekanan.

Bot Duolingo terus berkembang menjadi lebih baik seiring waktu saat pengguna mengobrol dengan mereka. Walaupun AI yang mereka miliki masih jauh dari beberapa AI terbaik yang ada, namun seiring berjalanya waktu kemungkinan besar mereka akan menyamai kemampuan AI terbaik lainya.

 

2. GymBot

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik Gymbot

Setiap orang yang pernah mencoba mengikuti rencana latihan olahraga tahu betapa susahnya untuk mencatat semua sets, reps, weights, dan exercise yang dilakukan. Metode lama masih menggunakan pena dan kertas ditambah dengan beberapa perhitungan matematika, dan sekarang kita bisa menggunakan metode yang melibatkan GymBot, bot Messenger Facebook yang melacak latihan olahraga kamu. Untuk menggunakan bot ini, kamu cukup membuka aplikasi Messenger, mengirim pesan kepada GymBot dengan statistik latihan kamu, dan GymBot akan mencatat jurnal latihan kamu.

 

3. Dinner Ideas

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik Dinner Ideas

Gaya hidup modern yang kita jalani membuat sulit memasak makanan sehat secara teratur. Kebanyakan orang makan makanan kemasan, beku atau memesan makanan cepat saji yang murah (yummy!!!). Untungnya, ada chatbot untuk Facebook Messenger yang bisa memberi saran resep yang sempurna untuk kamu. Untuk menggunakan bot ini, kamu cukup memberi tahu setidaknya satu item grocery, dan bot akan mengurus sisanya untuk kamu. Mengobrol dengan buku resep online tak hanya menyenangkan tapi juga sangat berguna.

 

4. Luka

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik Luka

Luka adalah salah satu aplikasi chatbot terbaik. Siapa pun dapat mendownloadnya dari App Store dan menggunakannya untuk merencanakan liburan akhir pekan dan makan malam bersama teman-teman, tetap up to date dengan berita terbaru, melihat rekomendasi hasil personalisasi pada peta, dan banyak lagi lainya.

 

5. Cleverbot

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik cleverbot

Tidak ada yang lebih baik bagaimana memulai daftar aplikasi chatbot AI terbaik ini dengan sesuatu yang berhubungan dengan percakapan manusia. Cleverbot hampir mendekati sempurna saat tes Turing pada festival Techniche 2011, dengan hanya memiliki beberapa persen perbedaan bila dibandingkan dengan percakapan asli yang dilakukan manusia.

Pria di balik aplikasi bot chat ini adalah seorang ilmuwan dari Inggris “Rollo Carpenter”. Menurut perkiraan banyak pihak, Cleverbot telah melakukan lebih dari 200 miliar percakapan. Bot ini menggunakan setiap percakapan untuk mempelajari lebih banyak lagi sekaligus memperbaiki responsnya. Cleverbot dapat diakses melalui web atau didodwonload sebagai aplikasi hp iOS, Android, dan Windows Phone.

 

6. ChatterBot

Digunakan untuk menghasilkan respon otomatis terhadap masukan pengguna, ChatterBot berisi library Python yang membuatnya sangat mudah bagi pengembang aplikasi untuk membuat bot chat sendiri. Aplikasi AI yang dibuat dengan menggunakan ChatterBox dapat dilatih untuk berbicara bahasa apa pun. Aplikasi AI tersebut secara alami akan melakukan perbaikan secara otomatis sepanjang waktu tanpa harus coding atau update.

Yang membuat ChatterBot hebat dibandingkan dengan library lain yang digunakan untuk aplikasi AI, adalah panduan onlinenya uang besar dan mudah dipahami. Pengembang yang relatif tidak berpengalamanpun dapat dengan cepat belajar bagaimana membuat chatbot cerdas yang hampir tidak dapat dibedakan dengan manusia.

 

7. Prisma

Prisma telah menempatkan dirinya dijajaran aplikasi chatbot terbaik setelah membuat fotografi digital kembali menyenangkan. Bot ini menawarkan pilihan filter foto yang cukup banyak yang dapat kamu terapkan hanya dengan mengirimkan gambar kamu ke bot melalui Telegram dan memberitahunya tentang apa yang harus dilakukan. Bot ini juga tersedia sebagai aplikasi smartphone. Aplikasi ini menambahkan fitur pratinjau yang berguna dimana memungkinkan kamu melihat beberapa filter secara bersamaan.

 

8. Hipmunk

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik Hipmunk

Hipmunk adalah perusahaan perjalanan online yang berkantor pusat di San Francisco yang didirikan oleh Adam Goldstein dan Steve Huffman. Hipmunk telah berhasil mengikuti perkembangan zaman dengan bersentuhan langsung dengan inovasi teknologi. Asisten bot chat dengan AI dari Facebook Messenger, Slack, dan Skype adalah implementasi nyata dari Hipmunk untuk teknologi.

Bot Hipmunk memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan seperti “kapan waktu terbaik untuk pergi ke New York dari New Jersey?” Atau “apa hotel termurah di San Francisco?”. Hipmunk juga dapat berjalan dalam obrolan grup, pengguna dapat dengan mudah merencanakan perjalanan keluarga secara bersama-sama tanpa harus meninggalkan room chat.

 

9. Mona

Aplikasi Chatbots dengan AI Terbaik MONA

Mengingat bahwa Mona adalah salah satu asisten belanja pribadi populer saat ini, mungkin tidak akan mengejutkan kamu untuk mengetahui bahwa Mona dikembangkan oleh mantan karyawan Amazon. Seperti apa yang telah dijelaskan oleh Tech Crunch, “Mona mengambil langkah maju dengan fitur yang mereka sebut ‘Missions’. Mona memikat toko online dengan produk yang memenuhi kriteria tertentu, berdasarkan jenis produk, gaya, harga, dan lainnya.”

Mona saat ini bekerjasama dengan lebih dari 300 retailer dan jumlah mereka terus bertambah besar setiap harinya. Terlebih lagi, Mona memiliki 20 promo terbaik dan diskon setiap hari. Dengan begitu, kamu bisa menghemat banyak uang untuk brand favorit kamu.

 

10. Doorbell

Dipercaya oleh PBB, VMware, Xively, dan lebih dari 1.000 pelanggan lainnya, Doorbell mungkin merupakan bot paling populer untuk mengumpulkan umpan balik pengguna dalam aplikasi. Doorbell dibangun dengan menggunakan teknologi modern dan algoritma kecerdasan buatan juga algoritma pembelajaran paling mutakhir.

Doorbell terintegrasi dengan Sistem Manajemen Proyek atau Issue Tracker populer dan dapat dimodifikasi secara penuh. Bot seperti Doorbell mengubah cara pengembang dan perusahaan menerima umpan balik pelanggan, menjadikan setiap orang mendapatkan aplikasi dan layanan yang lebih baik lagi.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.