Aplikasi untuk Membuat Cinemagraphs di Android: Fotodanz

Aplikasi untuk Membuat Cinemagraphs di Android: Fotodanz

Mengambil foto menggunakan ponsel sekarang lebih mendekati karya seni dari sebelumnya dengan dukungan kamera resolusi tinggi, serta dengan penggunaan aplikasi edit foto terkadang membuat foto smartphone terlihat seperti lebih mengagumkan daripada foto asli yang diambil dengan kamera tradisional.

Tapi bagaimana ketika kamu ingin membuat foto lebih hidup, tetapi kamu tidak ingin merekam klip video? Cinemagraphs adalah cara terbaik untuk itu.

Aplikasi untuk Membuat Cinemagraphs di Android

Dan sekarang memungkinkan untuk kita membuat foto menari dengan hadirnya aplikasi eksklusif fotodanz. Aplikasi Android ini sangat mudah digunakan. Walaupun masih memiliki kekurangan pada beberapa fungsi dan fitur utama, fotodanz menyediakan semua yang kamu butuhkan untuk membuat cinemagraphs kamu sendiri.

Dengan fotodanz, kamu dapat merekam video tiga detik dari sekitar area yang kamu inginkan untuk menghidupkan dan membuat foto yang membosankan terlihat lebih hidup.

Aplikasi memiliki fokus pada kesederhanaan, sehingga tampilanya intuitif dan mendasar, tapi tetap memungkinkan kamu untuk berhubungan dengan sisi kreatif kamu. Kamu dapat menambahkan beberapa efek filter untuk animasi dan memperbaikinya sampai kamu mendapatkan efek “menari” yang diinginkan.

Dua fitur penting pada aplikasi ini antara lain video stabilizer otomatis dan fitur kompresi yang berfungsi mengurangi ukuran file sebanyak 70% (kita semua tahu biasanya berapa besar ukuran file Gif “berat”).

Di sisi lain, masih ada banyak fitur yang kurang di fotodanz, beberapa di antaranya memang diperlukan. Untuk saat ini kamu hanya dapat berbagi foto animasi melalui e-mail, kamu tidak dapat merekam lebih dari 3 detik dari video dan kamu hanya dapat merekam satu area pada klip.

Yang pertama dari tiga masalah diatas tampaknya akan diutamakan dalam update mendatang, terutama dukungan untuk share ke berbagi jaringan sosial, sementara dua lainnya tidak terlalu dianggap masalah yang mendesak oleh pengembang.

Walaupun kesederhanaan adalah sangat penting untuk aplikasi seperti ini, saya berpikir bahwa banyak dari kamu ingin tambahan “ruang” untuk memamerkan kemampuan dan kreativitas. Dapatkan aplikasi Android gratis ini dari Google Play sekarang dan biarkan kami tahu pendapat kamu tentang aplikasi ini.

Link Download

2 Komentar

  1. sri berkata:

    Tdak ada

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.