10 Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik

Aplikasi data recovery Android sangat berguna ketika tidak sengaja menghapus beberapa data atau file penting di ponsel Android kamu. Meskipun ponsel Android tidak memiliki tempat sampah seperti Windows yang dapat secara otomatis menyimpan data yang terhapus, ada banyak aplikasi data recovery Android yang bagus untuk mengatasi masalah kehilangan data. Tanpa basa-basi lagi, mari kita cek daftar lengkapnya.

Aplikasi data recovery Android gratis terbaik untuk mengembalikan file yang dihapus

Gihosoft Free Android Data Recovery

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - Gihosoft Free Android Data Recovery

Aplikasi Gihosoft Free Android Data Recovery merupakan aplikasi data recovery yang bagus dan mudah digunakan untuk sistem operasi Windows dan Mac dengan algoritma dan teknologi pemindaian yang tepat, aplikasi Gihosoft Free Android Data Recovery mendukung pemulihan berbagai jenis data, seperti kontak, pesan, log panggilan, foto, musik, video, riwayat chat WhatsApp dan Viber, dll.

Baik data kamu hilang karena rooting perangkat, penghapusan tidak disengaja, kerusakan aplikasi, factory reset, serangan virus, upgrade OS, atau alasan lain, kamu dapat dengan mudah mengembalikannya dengan aplikasi ini.

Link Download

Dr. Fone for Android

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - Dr. Fone for Android

Dr. Fone for Android adalah aplikasi data recovery Android yang terkenal. Dengan Dr. Fone for Android, kamu dapat memulihkan kontak, pesan, audio, foto, video, chat WhatsApp, log panggilan dan dokumen yang dihapus dari HTC, Samsung, Google, LG, Samsung, dan perangkat Android lainnya.

Dr. Fone for Android mendukung komputer Windows serta Mac. Kamu memerlukan setidaknya 200MB ruang harddisk kosong untuk mendownload aplikasi di komputer kamu. Dr. Fone for Android juga tersedia sebagai aplikasi berbayar dengan fitur luar biasa seperti memulihkan pesan suara, gambar, pengingat, catatan dan lampiran,kalender dan tanggal-tanggal penting, video, dan memo suara.

Link Download

Jihosoft Android Data Recovery

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - Jihosoft Android Data Recovery

Jihosoft adalah perusahaan yang didedikasikan untuk layanan data recovery, dan Jihosoft Android Data Recovery memiliki reputasi dunia. Jihosoft Android Data Recovery memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memulihkan data yang dihapus dari ponsel Android yang berbeda. wizard pada aplikasi akan memandu kamu melalui seluruh proses pemulihan dalam langkah-langkah sederhana.

Untuk mulai menggunakannya, kamu perlu mendownload aplikasi dan menginstalnya di komputer Windows atau Mac. Selanjutnya, sambungkan ponsel Android kamu ke komputer menggunakan kabel USB. (Jika aplikasi tidak dapat menemukan telepon, kamu harus mengaktifkan USB debugging. Ini akan mengaktifkan opsi developer. Nyalakan USB debugging dan telepon kamu akan muncul di jendela aplikasi.) Setelah Jihosoft Android Data Recovery mengenali ponsel kamu, secara otomatis akan memindai dan memulihkan file yang hilang untuk kamu.

Link Download

EaseUS MobiSaver for Android

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - EaseUS MobiSaver for Android

Salah satu aplikasi data recovery Android terbaik saat ini, EaseUS MobiSaver for Android menawarkan versi gratis dan pro. Seperti namanya, aplikasi gratis menawarkan fitur terbatas dan kamu hanya dapat mengembalikan satu foto, pesan, atau kontak pada satu waktu. Saat kamu membeli versi Pro, kamu akan dapat memulihkan video, foto, kontak, pesan, dan file lain dalam jumlah yang tidak terbatas sekaligus. Kamu dapat mendownload salah satu versi di komputer Windows atau Mac OS.

EaseUS MobiSaver for Android juga menawarkan peningkatan versi tak terbatas dan dukungan teknis gratis. EaseUS MobiSaver for Android adalah salah satu aplikasi pemulihan tercepat dan dapat memulihkan semua data hanya dalam dua menit. EaseUS MobiSaver juga menyediakan fungsi iPhone Data Recovery. Kedua versi mendukung lebih dari 6000 jenis ponsel Android.

Link Download

iReparo for Android

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - iReparo for Android

Sebuah aplikasi data recovery untuk ponsel Android yang ideal untuk penggunaan profesional, iReparo untuk Android dapat langsung memindai dan memulihkan data yang dihapus dari memori ponsel Android tanpa backup.

Aplikasi data recovery Android 100% aman digunakan dan tidak menimpa data yang ada selama proses pemindaian dan pemulihan. Setelah kamu memulihkan file yang dihapus menggunakan aplikasi, kamu juga dapat print riwayat chat WhatsApp dan Viber, SMS, kontak, dan log panggilan dalam format HTML, CSV, atau teks. iReparo for Android mendukung sistem operasi Windows 10/8/7 / XP dan Mac, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang masalah kompatibilitas.

Link Download

FonePaw Android Data Recovery

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - FonePaw Android Data Recovery

FonePaw adalah aplikasi pemulihan file Android terbaru namun paling potensial. Dengan FonePaw Android Data Recovery, kamu dapat memulihkan foto, video, audio, pesan teks, kontak, dan log panggilan yang dihapus dari ponsel Android dan Kartu SD.

FonePaw Android Data Recovery memiliki mekanisme data recovery satu klik dan mendukung berbagai skenario kehilangan data, seperti OS Crash, Rom Flashing, Rooting Error, Accidental Deletion, dan banyak lagi. Aplikasi ini lebih cepat daripada aplikasi lain di daftar.

FonePaw Android Data Recovery akan melindungi semua data yang ada di ponsel kamu dan tidak ada yang akan ditimpa. Kamu dapat mendownload versi gratis aplikasi untuk memeriksa dokumen dan file yang hilang. FonePaw Android Data Recovery menawarkan dua fitur lagi, yang mencakup pencadangan & data recovery Android dan ekstraksi data Android yang rusak.

Link Download

UltData for Android

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - UltData for Android

UltData untuk Android adalah alat data recovery Android yang ditawarkan oleh Tenorshare. UltData for Android memiliki tingkat keberhasilan data recovery tertinggi dan mendukung hampir semua jenis tablet dan ponsel Android. UltData for Android adalah aplikasi data recovery berbayar tetapi kamu dapat mendownload versi uji coba gratis terlebih dahulu untuk memeriksa apakah kamu suka atau tidak. UltData for Android dapat memulihkan semua jenis data dari perangkat Android termasuk foto, video, kontak, pesan SMS, dan pesan Whatsapp.

Proses data recovery tidak pernah semudah ini karena UltData for Android menyelesaikan pekerjaan hanya dalam tiga langkah yang mudah. Kamu dapat melihat file sebelum pemulihan sehingga kamu dapat memilih apa yang ingin kamu ambil dan tidak.

Link Download

7-Data Recovery

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - 7-Data Recovery

7-Data Recovery (sekarang disebut Disk Drill) adalah aplikasi data recovery Android handal yang bisa berjalan di Windows 7, 8, 10, XP, dan Mac OS X. Dengan 7-Data Recovery, kamu dapat dengan cepat memulihkan file yang telah dihapus, rusak, dan hilang.

Aplikasi ini dapat memulihkan semua jenis format foto termasuk JPG, JPEG, PNG, dan GIF. 7-Data Recovery memiliki database besar dari struktur file, termasuk pemetaan pola yang bagus yang mencocokkan fragmen file dengan pola yang diketahui, meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan kembali foto dan dokumen. 7-Data Recovery dapat memindai hingga 500 MB data yang hilang sekaligus. Setelah kamu mengembalikannya, kamu dapat menjalankan pemindaian lain hingga kamu benar-benar memulihkan semua file yang kamu inginkan.

Link Download

PhoneRescue

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - PhoneRescue

Memulihkan data yang hilang adalah tugas teknis yang rumit, tetapi kamu dapat melakukannya dengan mudah menggunakan PhoneRescue. Dengan tampilan yang jelas dan panduan langkah demi langkah, meskipun kamu bukan seorang teknisi, kamu dapat dengan cepat mengambil pesan, foto, kontak, dan konten penting lainnya yang terhapus dalam hitungan menit, sama seperti kamu belum pernah menghapusnya.

PhoneRescue dianggap sebagai penyelamat data untuk pengguna Android. Fungsinya sangat bagus, dan perangkat yang didukung mencakup SAMSUNG, HUAWEI, LG, Google, dan lainnya. Dengan teknologi khusus berdasarkan setiap ponsel dan tablet tertentu, aplikasi PhoneRescue memastikan bahwa kamu memulihkan data dan file yang hilang dengan tingkat keberhasilan tertinggi.

Link Download

MiniTool® Mobile Recovery for Android

Aplikasi Data Recovery Android Gratis Terbaik - MiniTool Mobile Recovery for Android

MiniTool adalah aplikasi data recovery Android hebat yang dirancang khusus bagi pengguna untuk memulihkan data yang hilang, terhapus, atau bahkan rusak dari ponsel Android, tablet, dan kartu SD. MiniTool® Mobile Recovery for Android cocok untuk Windows 10 / 8.1 / 8/7 / Vista / XP dan mendukung berbagai ponsel dan tablet Android.

Dengan 2 pilihan pemulihannya, pengguna tidak hanya dapat memulihkan data teks seperti kontak, pesan, riwayat panggilan dan dokumen, tetapi juga memulihkan foto, audio, dan lampiran WhatsApp. Terlepas dari situasi kehilangan data seperti apa yang kamu hadapi, kamu selalu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikannya selama tidak ditimpa oleh data baru.

Link Download

Kesimpulan

Yang disebutkan di atas adalah sepuluh aplikasi data recovery Android terbaik kami, yang semuanya telah diuji secara profesional, dan kamu dapat yakin untuk menggunakannya. Ngomong-ngomong, meskipun kita dapat menggunakan alat untuk memulihkan data yang terhapus atau hilang, cara terbaik untuk menghindari kehilangan data adalah dengan mencadangkannya secara teratur. Jika kamu memiliki cadangan data ponsel kamu, semuanya akan jauh lebih mudah.