Aplikasi Desain Grafis Gratis Terbaik untuk PC: Krita

Aplikasi Desain Grafis Gratis Terbaik untuk PC Krita

Krita merupakan aplikasi untuk desain grafis gratis yang dirancang untuk concept artist, ilustrator, matte dan texture artist, dan banyak digunakan di industri VFX (efek visual).

Krita sudah dikembangkan sejak 10 tahun yang lalu dan mulai mendapatkan kepopuleranya baru-baru ini. Krita menawarkan banyak fitur standar dan inovatif untuk membantu para pemula dan profesional mengerjakan proyek desain mereka

Tampilan pengguna

Tampilan pengguna Krita sangat intuitif. Dockers dan panel dapat dipindah dan disesuaikan agar cocok dengan apa yang kamu butuhkan. Setelah kamu memiliki setup yang kamu inginkan, kamu dapat menyimpannya sebagai “workscpace” kamu sendiri. Kamu juga dapat membuat cara pintas untuk setiap alat yang biasa kamu gunakan.

Brush Stabilizers

Apa kamu memiliki tangan yang selalu gemetar? Untuk mengatasi ini kamu dapat menggunakan stabilizer saat menggunakan brush. Krita mencakup tiga cara yang berbeda untuk kelancaran dan menstabilkan setiap sapuan kuas kamu.

Pop-up Palette

Kamu dapat denagan cepat memilih warna dan brush yang kamu butuhkan dengan klik kanan pada kanvas. Kamu juga dapat menggunakan sistem tagging untuk mengganti-ganti brush yang ditampilkan. Bagian luar pemilih warna memiliki warna yang terakhir kamu gunakan. Pengaturan ini dapat dikonfigurasi melalui preferensi.

Brush Engines

Sesuaikan brush kamu dengan lebih dari 9 brush engine yang unik. Setiap engine memiliki pengaturan untuk menyesuaikan kuas kamu. Setiap brush engine dibuat untuk memenuhi kebutuhan tertentu Shape engine, seperti Color, Smudge engine, Particle engine, dan bahkan filter engine. Setelah kamu selesai mengatur kuas/ brush kamu, kamu dapat menumpan pengaturan tersebut dan mengatur pengaturan tersebut dengan sistem tagging yang unik yang terdapat pada Krita.

Mode Wrap-around

Sangat mudah untuk membuat tekstur halus dan pola di Krita. Tekan tombol ‘W’ ketika menggambar untuk beralih ke mode wrap-around, dan gambar akan membuat referensi sepanjang sumbu x dan y secara otomatis.

Resource Manager

Di Krita kamu dapat impor paket brush dan tekstur dari seniman lain untuk menambah koleksi set alat menggambar kamu. Jika kamu membuat beberapa kuas/ brush yang kamu sukai, berbagi dengan dunia dengan menciptakan paket kamu sendiri. Kamu bisa melihat paket brush yang tersedia di Resource area.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.