Aplikasi Desain Rumah 3D Gratis: Sweet Home 3D

Sweet Home 3D merupakan sebuah aplikasi desain rumah dan interiror untuk PC yang akan membantu kamu dengan cepat menggambar denah rumah, mengatur furnitur di dalamnya, dan melihat hasilnya dalam preview 3D.

Ada banyak aplikasi desain rumah dan interiror yang tersedia saat ini. Dan disini kamu akan menyajikan salah satunya untuk kamu sekarang. Sweet Home 3D adalah aplikasi yang sempurna untuk membantu kamu menempatkan furnitur di rumah kamu.

Jika kamu ingin mendekorasi ulang apartemen atau mengatur ulang furnitur yang ada di dalam ruangan, Sweet Home 3D terbukti menjadi cara termudah untuk melakukanya.

Aplikasi ini menyediakan 75 model furnitur yang dapat kamu tempatkan di setiap ruangan. Semua model diatur dalam kategori sesuai dengan penempatan mereka di rumah.

Kamu dapat membuat rancangan khusus yang cocok untuk rumah kamu, mengikuti semua pengukuran ruang dan rincian furnitur. Dan yang paling saya sukai dari aplikasi ini adalah kamu bisa melakukan semua itu secara gratis! Sweet Home 3D adalah sebuah proyek open source dan menawarkan lebih bagian furnitur dan seluruh proyek rumah di situs web produsen.

Kamu dapat merancang kamar khusus, menentukan dimensi ruang, ketebalan dinding dan tekstur, dan cukup banyak rincian lain yang kamu mungkin pikirkan. Fitur terbaik dari Sweet Home 3D adalah dukunganya untuk dapat menikmati preview 3D dari rumah setiap saat.

Jendela utama dari Sweet Home 3D dibagi menjadi empat panel yang membantu kamu mendapatkan tampilan yang jelas dan lengkap dari rumah. Panel pertama menunjukkan daftar objek yang tersedia yang dikelompokkan ke dalam kategori: Kamar Tidur, Kamar Mandi, Pintu dan jendela, Dapur dan Ruang Tamu, sehingga mudah bagi kamu untuk menemukan objek furnitur yang diinginkan. Pada daftar tersebut juga terdapat gambar thumbnail dari bagian yang dipilih dan informasi tentang desainer.

Aplikasi Desain Rumah Gratis : Sweet Home 3D

Sementara untuk Panel Grid memungkinkan kamu mengatur posisi furnitur di ruangan dan juga memberikan kamu akses ke menu konteks dari mana kamu dapat memilih untuk mengubah dimensi, membuat dinding, menghapus objek, juga zoom in dan zoom out.

Di panel kiri bawah jendela utama Sweet Home 3D, kamu dapat melihat daftar rincian objek yang telah kamu tambahkan ke rancangan rumah kamu.

Kamu dapat memilih atribut furnitur yang ingin kamu lihat seperti: Nama, Lebar, Tinggi, absis, Kedalaman, Ordinat, Elevation, Sudut, Warna, Pintu/ Jendela dan Ketampakan. Kamu dapat memodifikasi atribut dan mengkonfigurasi dimensi dan posisi dari sebuah objek .

Panel preview 3D memberi kamu ide yang jelas tentang bagaimana rumah kamu akan terlihat setelah kamu melakukan dekorasi ulang. Dan tentu saja kamu dapat memutar tampilan ke sudut manapun, memperbesar atau memperkecil dan merekam semua aspek dari desain baru rumah kamu.

 

Sebuah fitur yang sangat penting pada Sweet Home 3D adalah kemungkinan untuk mengimpor objek 3D dari format yang berbeda seperti LWS, OBJ, dan 3DS.

Tampilan aplikasi ini sangat intuitif dan mudah digunakan: itu termasuk utama menu utamaaplikasi, fungsi sintesis dan toolbar dengan tombol untuk setiap tindakan yang relevan. Kamu juga dapat berinteraksi dengan Sweet Home 3D melalui menu konteks yang tersedia.

Sweet Home 3D dapat mengubah ide-ide dekorasi dalam imajinasi kamu ke dalam rencana nyata, sketsa rumah kamu dapat dilihat dan disesuaikan untuk mempertimbangkan aspek fungsional dan estetika.

Link download Aplikasi Desain Rumah Sweet Home 3D

10 Komentar

  1. daeng berkata:

    thanks…. bermanfaat sekali…

  2. jamal berkata:

    cara pengaturan mm, cm , m dan inch

  3. Rizal Mutaqien berkata:

    Nice gan, izin download dulu…

  4. buxi berkata:

    Untuk android apa pakai aplikasi ini juga mohon info nya

  5. Jojoba berkata:

    Bagaimana dengan system requirements software ini? Tolong dijelaskan.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.