7 Aplikasi Desain Terbaik untuk Android

Apa aplikasi Android terbaik untuk para desainer? pada posting kali ini kami akan menyuguhkan beberapa aplikasi favorit kami untuk desainer dengan tablet Android untuk membantu kamu memulai kreativitas menggunakan ponsel kamu.

Tablet dan juga smartphone Android masih merupakan alat yang sangat populer bagi para desainer dari berbagai kalangan. Apa yang benar-benar membuat tablet dan smartphone berguna untuk kreatif adalah ketersediaan aplikasi untuk diinstal pada perangkat tersebut. Tetapi dengan begitu banyak aplikasi yang dapat dipilih di Google Play Store, mungkin merupakan tugas yang menakutkan untuk mencoba dan memilih apa yang layak diinstal.

Untuk membantu kamu, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi Android hebat yang seharusnya membantu kamu memulai dan bisa menjadi aset yang sangat berharga bagi semua desainer

Aplikasi Desain Terbaik untuk Android

Infinite Design

Aplikasi Desain Terbaik untuk Android Infinite Design

Dibuat oleh pengembang Sean Brakefield, Infinite Design adalah aplikasi grafik vektor untuk Android yang memungkinkan kamu membuat desain menggunakan tablet atau hp Android kamu.

Jika kamu ingin mencoba sebelum membeli, versi gratis mencakup kanvas tanpa batas, layer tak terbatas dan sistem undo and redo tak terbatas, opsi layer seperti split, menggabungkan, membalik dan menduplikasi serta lima alat simetri, kemampuan untuk mengimpor gambar ke kanvas dan menambahkan efek khusus juga mengedit path dan alat pena untuk kontrol yang tepat.

Tanpa membayar untuk versi lengkap, kamu dapat menyimpan pekerjaan kamu sebagai JPEG, tetapi versi lengkap akan memberi kamu kemampuan untuk menyimpan gambar sebagai PNG, PSD atau SVG, dan bebas iklan.

 

Sketchbook

Dibuat oleh Autodesk, Sketchbook merupakan aplikasi gratis untuk melukis dan menggambar yang dapat membantumu mencapai tugas-tugas sederhana seperti membuat sketsa ide atau untuk pekerjaan yang lebih kompleks yang melibatkan layer dan kuas yang rumit.

Sketchbook versi gratis memang tidak selengkap yang ditemukan di aplikasi Sketchbook Pro yang tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi setelah mengunduh aplikasi Sketchbook gratis, tetapi cukup untuk sebagian besar desainer yang membutuhkan alat untuk saat inspirasi datang.

 

Adobe Capture CC

Aplikasi Desain Terbaik untuk Android Adobe Capture CC

Adobe Capture memungkinkan kamu mengubah foto menjadi grafik vektor yang dapat digunakan pada aplikasi Cloud Kreatif lainnya seperti Dreamweaver, Photoshop, Animate, Illustrator InDesign juga Premiere Pro.

Aplikasi gratis ini adalah kombinasi dari Brush CC, Color CC, Hue CC dan Shape CC, memungkinkan kamu bermain-main dengan pola geometris, warna, bentuk, dan kuas khusus.

 

Adobe Comp

Aplikasi Desain Terbaik untuk Android - Adobe Comp

Adobe Comp dapat bekerja pada perangkat Android kamu dan kompatibel dengan semua aplikasi dari Adobe. Tetapi aplikasi ini memungkinkan desainer grafis bermain-main dengan teks, bentuk, dan font.

Font gratis tersedia untuk dipilih dari Typekit. Dan untuk versi terbarunya memungkinkan kamu bermain dengan font pihak ketiga yang diinstal pada smartphone kamu. Versi terbaru memungkinkan kamu melihat mock up, mengedit banyak pilihan, dan menggunakan pintasan keyboard.

Bagian terbaik dari perangkat lunak Adobe tentu saja file kamu disinkronkan ke perangkat apa pun kapan pun kamu membutuhkannya, artinya kamu dapat dengan lancar mengambil pekerjaan kamu dari perangkat kamu untuk diedit di komputer kamu.

 

Adobe Photoshop Sketch & Photoshop Mix

Aplikasi Desain Terbaik untuk Android - Photoshop Sketch

Photoshop Sketch menawarkan alat menggambar termasuk pensil grafit, pena tinta, blending marker dan penghapus, serta kuas termasuk akrilik dan pastel. Adobe Photoshop Sketch pada dasarnya adalah alat desain dari Photoshop yang dipadatkan menjadi aplikasi untuk perangkat mobile, jadi kamu yang terbiasa menggunakan Photoshop akan dengan cepat mempelajari aplikasi ini.

Ada juga aplikasi Photoshop Mix yang lebih ditujukan untuk fotografer daripada desainer tetapi tetap bisa berguna. pada Photoshop Mix kamu akan menemukan alat-alat Photoshop yang lain termasuk Content-Aware Fill dan Camera Shake Reduction, serta fitur peningkatan gambar lainnya.

 

ArtFlow

Selain aplikasi yang telah disebutkan diatas, kamu juga dapat mencoba ArtFlow, aplikasi berperingkat tinggi yang menawarkan versi gratis untuk kamu coba sebelum kamu memutuskan apakah akan membayar versi pro sebagai pembelian dalam aplikasi.

Dengan versi gratis kamu akan mendapatkan 20 alat desain, dua layer dan 6 langkah undo. Sedangkan pada versi Pro terdapat lebih dari 70 brush dan alat, undo dan ulang tak terbatas, dukungan hingga 16 layer, kemampuan untuk mengekspor ke PSD dan banyak lagi lainnya.

 

Adobe Illustrator Draw

Dengan Adobe Illustrator Draw kamu dapat membuat seni vektor menggunakan banyak alat praktis di ujung jari kamu untuk menjadikan pengalaman lebih mudah dan lebih efisien. Pada aplikasi ini kamu dapat memperbesar hingga 64x untuk menerapkan detail halus dan menyesuaikan bilah alat dan kuas kamu.

Kamu juga dapat membuat garis dan kurva yang sempurna berkat penggaris digital Touch Slide juga menambahkan gambar dari berbagai sumber termasuk pasar Creative Cloud.

Penyimpanan gratis sebesar 2GB untuk sinkronisasi dan berbagi file disertai dengan tingkat dasar keanggotaan Creative Cloud. Dukungan untuk pressure sensitive styli termasuk Ink & Slide milik Adobe menjadi daya tarik tambahan aplikasi ini.

Artikel Lainnya

1 Komentar
  1. Yudhi Pratama Karsa berkata:

    Halo admin, saya Yudhi.

    Saya juga punya sebuah aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan untuk toko offline berskala kecil. Nama aplikasinya adalah aplikasi “MiniMart”.

    Aplikasinya gratis sepenuhnya lhoo dan bersifat open-source.

    Kalau admin mau lihat softwarenya, boleh coba kunjungi halaman blog saya di :
    https://helloyud.blogspot.com/2016/12/aplikasi-pertokoan-minimart.html

    Jika admin berkenan, bolehkah saya minta supaya aplikasi “MiniMart” bisa diposting di website ini ?

    Kalau admin berkenan mem-posting aplikasinya di website ini, silahkan posting konten/isi dari aplikasinya sesuai dengan kehendak admin dan tidak harus mengikuti format posting asli aplikasi “MiniMart” yang ada di halaman blog saya.

    Semoga aplikasi “MiniMart” bisa meningkatkan daya saing toko-toko kecil terhadap toko-toko besar dan bermanfaat bagi banyak orang.

    Oke, sekian dulu admin, kalau ada pertanyaan lanjutan, silahkan kirim ke email saya di : helloyud@gmail.com

    Salam saya, Yudhi.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.