5 Aplikasi DVD Converter Gratis Terbaik PC

Dengan aplikasi DVD converter gratis yang tepat, kamu dapat dengan mudah mengkonversi konten DVD ke file yang dapat disimpan di mana saja. Di sini kami telah mengumpulkan DVD converter gratis terbaik yang akan membuat pekerjaan menjadi mudah.

Biasanya aplikasi gratis biasanya sedikit beresiko dikarenakan banyaknya aplikasi-aplikasi gratis berbahaya. Mungkin sulit untuk mengetahui aplikasi DVD converter mana yang aman, jadi kami telah melakukan kerja keras untuk memilih mana-mana saja aplikasi yang aman untuk digunakan.

Seperti halnya CD, tidak ada undang-undang hak cipta internasional yang mencakup DVD converter gratis. Misalnya, pada tahun 2014, undang-undang hak cipta Inggris diubah untuk melegalkan pencadangan pribadi, tetapi keputusan itu dibatalkan oleh Pengadilan Tinggi pada tahun 2015. Pastikan kamu memeriksa undang-undang kekayaan intelektual di negara kamu sebelum kamu menyalin DVD

Aplikasi DVD Converter Gratis

HandBrake

Aplikasi Gratis terbaik untuk Convert Video MediaCoder handbrake

HandBrake tidak hanya DVD converter gratis tetapi juga open source, sehingga sepenuhnya gratis dalam segala hal. HandBrake setidaknya terlihat sedikit lebih rumit untuk sebagian orang, tetapi jangan biarkan kerumitan itu membuat kamu tidak mencobanya. Secara default tidak ada dukungan untuk melewati perlindungan salinan, tetapi HandBrake adalah sesuatu yang bisa kamu gunakan untuk convert DVD dengan sedikit riset.

Seperti aplikasi lainnya, ada sejumlah preset yang siap untuk kamu pilih, tetapi kamu juga bisa menyesuaikan setiap sesi konversi secara manual jika kamu mau. Jika kamu bekerja dengan image ISO atau folder disc, dimungkinkan untuk mengantri banyak pekerjaan encoding untuk berjalan secara berurutan.

 

Freemake Video Converter

Aplikasi Gratis terbaik untuk Convert Freemake Video Converter

Freemake adalah nama yang identik dengan aplikasi gratis yang canggih, berkualitas tinggi, dan Freemake Video Converter tidak mengecewakan. DVD converter gratisnya menawarkan tampilan yang bersih dan jelas untuk digunakan, dan kamu tidak pernah merasa ragu tentang apa yang harus kamu lakukan.

Jalankan aplikasi, beralih ke bagian DVD dan pilih drive kamu dari daftar. Setelah analisis DVD, kamu harus menunjukkan trek video mana yang kamu minati. Kamu bahkan dapat melangkah lebih jauh dan memotong bagian-bagian video yang ingin di konversi daripada mengonversi semuanya. Pintasan di bagian bawah layar menyediakan akses ke format populer (AVI, MKV, format khusus perangkat), pilih salah satu lalu tekan “Convert” dan selesai.

Sayangnya, meskipun tidak mempunyai paket tambahan, versi terbaru Freemake Video Converter menambahkan watermark ke video yang konvert. Jika kamu menerimanya, Freemake Video Converter adalah salah satu DVD converter paling nyaman.

 

MakeMKV

Aplikasi DVD Converter Gratis untuk PC MakeMKV

Jika kamu pernah menggunakan aplikasi DVD converter gratis sebelumnya, MakeMKV mungkin terlihat sedikit familiar, lebih mirip dengan DVD Decrypter. Selain menangani DVD, MakeMKV juga mampu mengonversi cakram Blu-ray, dan prosesnya bekerja dengan cara yang persis sama di setiap kasus.

Hal hebat tentang MakeMKV adalah tidak banyak yang harus dipikirkan. Jalankan aplikasi, analisis disk kamu, pilih trek mana yang ingin kamu konversi, memilih di mana file output harus disimpan, dan kemudian tekan tombol “Make MKV”. Hanya itu yang ada di MakeMKV. Tidak ada masalah yang rumit, tidak ada konfigurasi kompleks, hanya menganalisis, konversi dan selesaikan.

 

DVDFab HD Decrypter

Aplikasi DVD Converter Gratis untuk PC DVDFab HD Decrypter

Paket lengkap DVDFab lengkap tidak gratis, namun komponen ripping DVD-nya gratis. Ketika kamu mendownload aplikasi, DVDFab diinstal sebagai versi percobaan, tetapi DVDFab HD Decrypter, yang mana kamu butuhkan untuk konversi DVD dan Blu-ray tetap gratis selamanya.

Porsi gratis agak terbatas, hanya memungkinkan kamu untuk menyalin cakram dalam mode Disk Penuh atau Film Utama saja. Ini berarti bahwa versi gratisnya sama sekali tidak serbaguna seperti aplikasi lain yang telah kami bahas di sini, tetapi masih layak untuk dicoba.

Misalnya, ini dapat berguna jika kamu ingin mengekstrak file video dari disk dan mempertahankan format aslinya saat mentransfernya ke hard drive kamu. Kamu kemudian bebas untuk mengimpor file ke aplikasi lain untuk pekerjaan lebih lanjut jika kamu mau, atau cukup gunakan aplikasi DVD favorit kamu untuk menonton video tanpa perlu memasukkan disk.

 

WinX DVD Ripper Free Edition

Aplikasi DVD Converter Gratis untuk PC WinX DVD Ripper Free Edition

Ketika kamu menginstal versi gratis WinX DVD Ripper, kamu akan melihat bahwa itu sebenarnya Edisi Platinum dalam mode uji coba. WinX DVD Ripper Free Edition tidak memiliki beberapa fitur yang ditemukan dalam versi premium, tetapi kamu masih tetap memiliki DVD converter yang kuat di tangan kamu yang dapat kamu gunakan tanpa batas waktu.

WinX DVD Ripper dapat digunakan untuk menyalin langsung dari DVD, tetapi juga berfungsi menyalin dari ISO, dan folder file DVD. Setelah input kamu dianalisis, suatu proses yang tidak butuh waktu lama, kamu dapat memilih dari preset profil yang sudah jadi. Profil ini membantu kamu dengan cepat menghasilkan video yang cocok untuk diputar pada perangkat seluler tertentu atau ideal untuk mengupload ke sosial media.

Kamu dapat memilih untuk menyalin subtitle bawaan atau menyematkan subtitle kamu sendiri, dan kamu dapat memilih trek audio mana yang harus disertakan, semuanya sangat sederhana dan juga cepat. Pemasaran aplikasi yang membingungkan mungkin membuat kamu percaya itu hanya dapat mengonversi video lima menit, tetapi setelah banyak penelitian kami dapat mengonfirmasi bahwa itu tidak terjadi.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.