15 Aplikasi eBook Reader Android Gratis Terbaik

Menemukan aplikasi pembaca eBook (biasa disebut eReader) yang bagus bisa jadi sulit. Ada berbagai jenis e-book, banyak format file yang harus ditangani, dan kemudian ada berbagai jenis buku (novel, komik, dll) yang membuat seluruh pengalaman menjadi sedikit rumit. Namun, dengan aplikasi yang tepat, kamu dapat mengubah handphone atau tablet apa pun menjadi e-book reader.

Jangan khawatir, kami dapat membantu dengan menunjukkan kepada kamu aplikasi pembaca e-book terbaik untuk Android!

Aplikasi eBook Reader Android

Aldiko Book Reader

Aplikasi eBook Reader Android Aldiko Book Reader

Aldiko Book Reader adalah salah satu aplikasi pembaca e-book yang telah lama hadir. Aldiko Book Reader juga merupakan pilihan sederhana yang bagus bagi mereka yang membutuhkannya.

Aldiko Book Reader mendukung EPUB, PDF, dan e-book terenkripsi Adobe DRM serta dukungan e-book untuk buku-buku perpustakaan yang disewakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tampilan yang bersih, opsi kustomisasi, dukungan handphone dan tablet, dan pencarian teks global di dalam buku.

Link Download

 

Amazon Kindle

Aplikasi eBook Reader Android Amazon Kindle

Amazon Kindle adalah salah satu aplikasi pembaca buku digital paling banyak digunakan. Amazon Kindle memiliki salah satu toko e-book terbesar dan paling konsisten di Internet. Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur membaca, sinkronisasi antar perangkat, bahkan banyak koleksi buku gratis.

Tampilannya penuh dengan iklan. Namun, bagian untuk membaca sebenarnya bebas dari omong iklan. Ada juga berbagai pengaturan kustomisasi saat membaca. Amazon Kindle adalah pilihan yang sangat baik untuk ketersediaan buku. Kamu juga dapat mendownload buku untuk penggunaan offline jika diperlukan.

Link Download

 

AIReader

Aplikasi eBook Reader Android AIReader

AIReader adalah salah satu aplikasi pembaca e-book yang lebih baru. AIReader juga mendukung banyak versi Android lama. Aplikasi ini juga mendukung format eBook yang paling umum, termasuk EPUB (tidak mendukung DRM), RTF, MOBI, RRC, dan banyak lagi lainnya.

Tampilan dilengkapi dengan opsi kustomisasi, scroll otomatis, animasi membalik halaman, dan berbagai mode tampilan untuk kenyamanan kamu. Aplikasi ini gratis untuk digunakan. Kamu dapat membeli salah satu dari berbagai versi donasi jika kamu mau.

Link Download

 

Bookari Free Ebook Reader

Aplikasi eBook Reader Android Bookari Free Ebook Reader

Bookari dulunya dinamakan Mantano Reader. Walau namanya berubah namun Bookari masih salah satu aplikasi pembaca buku digital yang baik. Bookari memiliki fitur sinkronisasi antar perangkat.

Kamu juga dapat membeli buku langsung dari layanan. Bookari mendukung berbagai format e-book, termasuk EPUB2, PDF, dan lain-lain. Aplikasi ini memiliki seperangkat fitur yang sedikit berbeda untuk setiap jenis file yang berbeda. Tampilan sedikit lebih ramai dari aplikasi lainnya. Versi gratis berisi iklan.

Link Download

 

EBookDroid

Aplikasi eBook Reader Android EBookDroid

EBookDroid adalah salah satu aplikasi pembaca buku digital gratis yang baik. EBookDroid memiliki dukungan untuk jenis file yang paling umum, termasuk DJVU, PDF, fb2, CBR, XPS, dan CBZ (buku komik), juga dengan EPUB biasa, RTF, MOBI, dan AWZ3.

Tampilannya sederhana, tetapi efektif. Selain itu, EBookDroid menyediakan dukungan kamus, penyorotan teks, anotasi, dan banyak lagi. Ada juga pilihan plugin yang menambah fungsionalitas tambahan. Semuanya gratis dan tanpa iklan.

Link Download

 

FBReader

Aplikasi eBook Reader Android FBReader

FBReader adalah aplikasi eReader yang telah hadir untuk waktu yang cikup lama. Seperti Aldiko, ini adalah opsi yang bagus untuk sebagian penggunaan dasar eBook. FBReader memiliki dukungan untuk AZW3, EPUB (hingga EPUB3), fb2, RTF, HTML, dan bahkan dokumen teks biasa.

FBReader menggunakan layanan cloud Google Drive eksklusif untuk menyinkronkan buku antar perangkat kamu. Kami juga sangat menyukai tampilannya. Agak jadul, tapi efektif dan enak dilihat. FBReader bahkan memiliki dukungan gerakan. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Link Download

 

Foxit

Aplikasi eBook Reader Android Foxit

Foxit adalah salah satu aplikasi pembaca PDF paling populer. Foxit adalah kombinasi aplikasi produktivitas dan membaca yang baik. Aplikasi ini mendukung semua jenis file PDF. Selain itu, Foxit menawarkan fitur anotasi, fitur pengisian formulir, dan ConnectedPDF untuk privasi.

Foxit juga mendukung audio dan video. Foxit memiliki dukungan cross-platform terbaik dari setiap aplikasi eReader atau PDF. Kamu dapat menemukan Foxit di Windows, Linux, Mac, iOS, dan Android.

Link Download

 

FReader

Aplikasi eBook Reader Android FReader

FReader adalah salah satu aplikasi pembaca buku digital yang sedang menapaki kepopuleran. FReader berisi banyak fitur dan dukungan puluhan format file. FReader mendukung format e-book, buku komik, dan bahkan file MP3 untuk audiobook.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan empat tema, pengaturan membaca yang dapat disesuaikan, penerjemah lima bahasa, dan dukungan OPDS. Ada juga dukungan text-to-speech meskipun agak biasa-biasa saja.

Tampilan cukup bagus. Aplikasi ini gratis dengan iklan. Satu pembayaran $8 untuk menghapus iklan. Ada juga sumbangan opsional untuk mendukung pengembangan.

Link Download

 

Google Play Books

Aplikasi eBook Reader Android Google Play Books 2

Google Play Books adalah pesaing untuk aplikasi pembaca e-book seperti Amazon Kindle dan Barnes & Noble Nook. Google Play Books sebenarnya adalah toko buku virtual. Pilihannya termasuk buku, majalah, dan segala macam item lainnya.

Google Play Books mendukung beberapa format e-book, format buku komik, dan hal-hal lain. Kamu bahkan dapat mengunggah buku-buku kamu ke cloud dan membacanya di mana saja. Beberapa fitur lain termasuk penyewaan buku dan fitur Bookmark Cepat. Aplikasi ini gratis, tetapi banyak dari buku-buku yang ada membutuhkan biaya untuk pembelian.

Link Download

 

Kobo Books

Aplikasi eBook Reader Android Kobo Books

Kobo Books adalah toko buku online lain seperti Amazon, Nook, dan Google Play Books. Aplikasi ini sangat mendasar. Sepertinya semua yang bisa dilakukan adalah membaca buku yang dibeli dari layanan. Namun, layanan ini mendukung baik audiobook maupun eBook normal.

Fitur lainnya termasuk sinkronisasi antar perangkat, mendownload untuk penggunaan offline, dan Mode Malam untuk membaca larut malam. Fitur pencariannya cukup bagus juga. Aplikasi ini gratis untuk di download namun untuk buku tentu saja harus membelinya.

Link Download

 

Moon+ Reader

Aplikasi eBook Reader Android Moon+ Reader

Moon+ Reader salah satu aplikasi pembaca e-book terbaik di luar sana. Moon+ Reader mendukung berbagai format e-book, termasuk EPUB, PDF, MOBI, sebagian besar format buku komik, dan banyak lagi. Moon+ Reader bahkan memiliki dukungan OPDS.

Aplikasi ini juga mencakup lebih dari sepuluh tema, kontrol gerakan, scroll otomatis, dukungan EPUB3, dan sinkronisasi antar perangkat melalui Dropbox. Moon+ Reader salah satu aplikasi eReader yang memiliki semua fitur yang tepat. Kamu dapat menghapus iklan seharga $4,99. Ada juga opsi pembelian tambahan.

Link Download

 

Nook

Aplikasi eBook Reader Android Nook

Nook adalah pesaing lain untuk Amazon, Kobo, dan Google Play Books. Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, Nook sebenarnya memiliki lokasi toko buku fisik. Kamu dapat mengunjungi Barnes & Noble, perusahaan induk untuk Nook.

eReader ini memiliki standar yang sama. Muncul dengan pilihan bacaan khusus serta dukungan untuk buku, komik, manga, dan banyak lagi. Seperti kebanyakan aplikasi eReader, Nook juga menawarkan sinkronisasi antar perangkat. Bahkan mendukung majalah dan surat kabar.

Link Download

 

PocketBook

Aplikasi eBook Reader Android PocketBook

PocketBook adalah salah satu aplikasi pembaca e-book yang telah ada cukup lama. Tapi jangan biarkan itu membodohi kamu. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat baik. Fitur tersebut itu termasuk dukungan untuk jenis file e-book paling umum, buku komik, dan bahkan Adobe DRM dan PDF.

Kamu dapat menyorot teks, mengekspor catatan, mengunci orientasi layar kamu, dan banyak lagi. Ada juga dukungan OPDS bagi mereka yang membutuhkannya. PocketBook jelas merupakan aplikasi pembaca buku digital gratis.

Link Download

 

Prestigio

Aplikasi eBook Reader Android Prestigio

Prestigio mengubah namanya hampir setiap tahun. Namun, masih salah satu aplikasi pembaca buku digital yang baik. Aplikasi ini mendukung lebih dari 25 bahasa, fungsi text-to-speech, dan puluhan ribu buku yang tersedia untuk diunduh.

Selain itu, aplikasi dapat menyinkronkan seluruh perangkat. Beberapa fitur lainnya termasuk Modus Malam, berbagai opsi penyesuaian, dan tampilan yang modern. Aplikasi ini gratis. kamu dapat menghapus iklan untuk pembelian dalam aplikasi tunggal sebesar $2,99. Ada juga tombol donasi opsional jika kamu ingin mendukung pengembangan.

Link Download

 

Universal Book Reader

Aplikasi eBook Reader Android Universal Book Reader

Universal Book Reader adalah salah satu aplikasi pembaca buku digital yang paling populer. Aplikasi ini agak sederhana, tetapi mengagumka.

Aplikasi ini mendukung lebih dari tiga lusin jenis file, termasuk format e-book, format buku komik, dan beberapa hal aneh seperti WEBP, PPTX, PSD, dan lainnya. Tampilan menggunakan desain material.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.