15 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik untuk Mengedit Foto & Gambar

Saat ini ukuran smartphone menjadi lebih besar dan lebih baik, begitu juga dengan built-in kamera-nya. Dengan banyaknya aplikasi edit foto android & editor gambar yang tersedia, menjadikan kamu tidak perlu untuk mentransfer semua gambar/ foto dari perangkat android kamu ke PC atau laptop.

Dan jika kamu ingin mengedit gambar atau edit foto kamu langsung dari android kamu, maka inilah daftar aplikasi edit foto terbaik untuk android yang tentunya gratis.

Aplikasi edit foto Android

1. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android Adobe Lightroom

Adobe telah merilis sejumlah aplikasi editing selama beberapa tahun ini. Termasuk beberapa aplikasi foto editor terbaik yang tersedia saat ini. Beberapa produk adobe yang populer seperti Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, dan Adobe Lightroom. Masing-masing aplikasi memiliki berbagai fitur untuk membantu kamu melakukan banyak hal.

Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan hal-hal sederhana seperti menghapus mata merah untuk mengedit file RAW yang diambil dari smartphone atau kamera DSLR. Adobe Lightroom terutama akan diperbarui agak sering dengan fitur baru. Hanya perlu menjadi catatan tersendiri untuk beberapa produk Adobe memerlukan langganan Adobe Creative Cloud untuk menggunakan semua fitur.

 

2. Airbrush

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android AirBrush

Airbrush merupakan aplikasi edit foto yang sangat baik untuk kamu yang suka mengambil banyak foto narsis atau selfie. Aplikasi ini spesialis dalam perbaikan dan edit cepat pada wajah termasuk menghapus noda pada muka, memutihkan gigi, membuat mata terlihat lebih cerah, dan tentu saja banyak filter yang siap digunakan.

 

3. PicsArt

aplikasi edit foto android gratis terbaik picsart

Dengan lebih dari 200 juta pengguna di semua platform menjadikan PicsArt aplikasi android untuk edit foto dan gambar yang banyak dicari komunitas kreatif dimana penggunanya tumbuh sangat pesat.

Dengan aplikasi ini kamu menemukan cara-cara baru untuk mengeksplorasi sisi artistik dari diri kamu saat membuat, berbagi, dan terhubung dengan aplikasi ini dan jejaring sosial.

Menurut majalah teknologi terkemuka (Mashables), aplikasi “PicsArt akan mengubah gambar smartphone kamu menjadi sebuah karya seni” dan Fast Company mengatakan aplikasi ini memiliki fungsi yang hampir mirip dengan apa yang kamu dapatkan pada tools profesional yang mahal seperti Photoshop.

 

4. PicSay

aplikasi-edit-foto-android-gratis-terbaik-picsay-apps

PicSay – Editor foto pemenang penghargaan yang menyenangkan. Perbaiki warna foto dan tambahkan balon kata, judul, grafik, dan efek distorsi. Semua dalam antarmuka yang menyenangkan, intuitif, dan mudah digunakan.

 

5. Pho.to Lab

aplikasi edit foto android gratis terbaik photolab

Aplikasi edit foto hp Android Pho.to Lab mempunya hampir 500 lebih efek fotoyang mengagumkan yang bisa kamu gunakan, diantaranya: fun foto montages, efek foto gaya, bingkai foto yang indah, fun wajah montages, template e-card, dan kolase untuk menggabungkan beberapa foto.

Anda akan menyukai tampilan Pho.to Lab yang rapi dan bagaimana mudahnya memnciptakan efek. Kamu tidak perlu melakukan cropping atau menyesuaikan apapung, yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih efek atau frame, lalu pilih foto dari Kamera Roll (atau mengambil foto baru dengan kamera hp) dan ta-da! kamu akan mendapatkan foto montase atay kolase yang unik.

 

6. Pixlr Express

aplikasi edit foto android gratis terbaik pixlr express

Pixlr (sebelumnya bernama Pixlr Express) adalah editor foto yang menyenangkan dan powerfull dimana dengan aplikasi ini memungkinkan kamu dengan cepat memotong, memutar, dan menyempurnakan gambar apapun. Dan berita baiknya tidak ada iklan dalam aplikasi ini.

Pilih dari lebih dari 2 juta kombinasi efek gratis, overlay, dan border untuk personalisasi gambar kamu. Aplikasi Pixlr akan membuat kamu terlihat seperti profesional, bahkan jika kamu belum pernah mengedit foto sebelumnya. Buat akun Pixlr secara gratis dan otomatiskamu akan bisa mengakses konten premium termasuk Double Exposure dengan mode blend dan Auto Contrast.

 

7. Bonfire Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android Bonfire

Bonfire Photo Editor merupakan salah satu dari beberapa aplikasi photo editor yang semakin populer. Aplikasi satu ini juga cukup bagus. Memiliki fitur-fitur dasar yang dibutuhkan seperti filter dan perangkat pengeditan dasar.

Yang membuat Bonfire menyenangkan adalah banyaknya filter yang didukung seperti hitam dan putih, HDR, dll. Selain itu juga terdapat beberapa filter unik seperti Fancy, filter yang mengubah foto kamu menjadi lukisan. Aplikasi ini juga memiliki beberapa alat editing dasar seperti menghaluskan kulit dan menghapus noda pada wajah.

 

8. Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto android gratis terbaik adobe photoshop express

Dengan aplikasi edit foto android Adobe Photoshop Express memungkinkan kamu menggunakan gerakan sederhana untuk dengan cepat mengedit dan berbagi foto dari perangkat mobile kamu.

Dapatkan keceriaan dengan Photoshop Express, mudah untuk membuat foto kamu lebih menakjubkan. Pilih berbagai efek hanya dengan satu sentuhan, atau tarik jari kamu di layar untuk crop, rotate, atau menyesuaikan warna. Menambahkan filter artistik seperti Soft Focus atau Sketch.

Sebuah salinan file asli kamu selalu disimpan, dan kamu dapat membatalkan dan mengulang perubahan sampai mendapatkan hasil yang benar-benar kamu inginkan.

 

9. Cymera

aplikasi edit foto android gratis terbaik caymera

Lebih dari 100 juta pengguna menyukai aplikasi edit foto hp android “Cymera Season 2” dimana kamu bisa menjadikan koleksi foto kamu ke dalam sebuah kolase menakjubkan, menambahkan efek filter dan beauty. Ambil foto! edit! dan Berbagi momen berharga kamu dengan mudah.

Kamu dapat bersenang-senang dengan fitur dasar Cymera mengambil foto dan melakukan retouching terhadap hasil foto dalam “album pribadi” (membuat kolase, mengedit, dekorasi, make up dan lainya) dan berbagi dengan teman-teman Cymera kamu. Sekarang, kamu dapat menggunakan semua fitur dekorasi termasuk Facepop & Meme tanpa perlu log in ke akun kamu.

 

10. Pixlr-o-matic

aplikasi edit foto android gratis terbaik pxlr-o-matic

Pixlr-o-matic merupakan aplikasi edit foto yang menyenangkan dan sederhana sehingga membuatnya mudah untuk dengan cepat menambah style pada foto kamu dengan menggunakan efek, overlay, dan border yang kamu sukai.

Ketika kamu ingin membuat foto kamu bergaya retro, grunge, clean, atau terlihat tampak stylish, Pixlr-o-matic untuk android memudahkan kamu untuk melakukan semua itu hanya dalam tiga langkah sederhana. Dengan lebih dari 2 juta kombinasi editing yang bisa kamu pilih, kamu tidak akan pernah kehabisan gaya baru yang membuat foto kamu terlihat spektakuler.

 

11. Fotor Photo Editor

aplikasi edit foto android gratis terbaik fotor

Di fotor, kamu dapat menggunakan berbagai desain dan gaya yang luar biasa, Frame atau bingkai, desain dan kolase sentuhan yang sempurna. Coba semua fitur dan efek yang berbeda yang ada di fotor untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar mengagumkan.

 

12. Aviary

aplikasi edit foto android gratis terbaik aviary

Aplikasi editor foto di perangkat Android tidak harus rumit untuk digunakan dan memakan banyak sumber daya. Photo Editor oleh Aviary adalah aplikasi sederhana untuk kebutuhan editing foto untuk perangkat Android kamu.

Aplikasi edit foto android ini memiliki 12 efek foto, meningkatka kualitas otomatis hanya dengan sekali tap, color balance, efek kosmetik seperti koreksi mata merah, pemutihan gigi dan menghilangkan noda, berbagai efek foto dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk membuat meme internet kamu sendiri.

 

13. Snapseed

aplikasi-edit-foto-android-gratis-terbaik-snapspeed

Dengan aplikasi edit foto android Snapseed, kamu dapat menyempurnakan foto kamu hanya dalam sekejap. Dengan aplikasi ini, smartphone android kamu akan memiliki kontrol dan kemampuan layaknya aplikasi pengedit foto profesional, yang sebelumnya hanya tersedia di PC. Kini kamu dapat menyempurnakan foto, mengedit ulang, menyesuaikan perspektif, dan banyak hal lainya hanya dengan ketukan jari.

 

14. Cupslice Photo Editor

aplikasi edit foto android gratis terbaik cuplisce

Aplikasi edit foto android Cupslice merupakan aplikasi fotografi mobile yang mudah digunakan dimana menawarkan banyak filter, frame dan badge, ditambah adanya alat editing dasar dan stiker.

Cupslice adalah salah satu aplikasi fotografi paling tren di media sosial. Editing foto pada Cupslice akan membuat foto kamu menjadi menakjubkan.

 

15. VSCO Cam

VSCO Cam

VSCO Cam memiliki banyak alat editing yang kuat. Kamu dapat mengatur tingkat eksposur foto, suhu warna, kontras, saturasi, sharpening, dan cropping, serta melakukan tweak yang tidak umum seperti menambahkan grain dan mengubah warna bayangan dan highlight.

Pada VSCO Cam juga terdapat satu set filter seperti yang terdapat pada Instagram, yang masing-masing filter dapat bekerja dengan baik dan filter-filter tesrebut terdapat pada sebuah slider. Kamu dapat menambahkan filter lainya melalui in-app purchase.

32 Komentar

  1. firman berkata:

    Bagus pothfot

  2. Nadya Sariana berkata:

    Isdebais

  3. waliyudin berkata:

    Boleh dah mantap semuanya ni aplikasi edit fotonya pokonya oke lah….

  4. ratna widayanti berkata:

    Saya suka dengan editannya

  5. chanif berkata:

    W O W
    Bagus bwanget’s

  6. vovi emaliza bahrin berkata:

    kren bangat hasil nya

  7. hamba allah berkata:

    izin copas min. buat blog baru saya..

  8. Erwin berkata:

    Bingkai foto

  9. Nurul Putri anjani berkata:

    Keren juga ya kayaknya..

  10. HekThatMan berkata:

    Ya mas lebih bagus photoshop juga menurut saya

  11. Faradila berkata:

    Ada gak aplikasi yg bisa edit yg kaya editan terkenal

  12. dwiswastika berkata:

    yang paling bagus yang mana ya?

  13. Agung berkata:

    Aplikasi

  14. mawar berkata:

    saya sangat menyukai editan ini
    dan saya sangat menyukainya

  15. bbm mod berkata:

    untuk aplikasi Cupslice nya kok banyak yang premium dari pada yang free ya,,, ?

  16. Dat's Skai berkata:

    kayaknya talengkap tanpa after focus pro…

    • Firman Herdiansyah berkata:

      Ane setuju gan, ane juga suka sama after focus pro, sayanya bayar jadi ga bisa dimasukan ke daftar aplikasi edit foto gratisan. agan punya rekomendasi yang lain ga?

  17. try santoso berkata:

    mantap gan informasi photo editor android terbaik nya..

  18. ikubaru berkata:

    thanks infonya, saya pake picsart jg nih cukup lengkap fiturnya, download aja di mobogenie :)

  19. bebe berkata:

    Nice Share gan

  20. Ade Dwí Puṯṟa berkata:

    wah, mantap aplikasinya gan..

  21. ihsancandra berkata:

    haha.. thanks infonya gan..

  22. s 3 berkata:

    Kalau edit yang sangat bagus bagai mana kaya di komputer,di ipad?..

  23. Andi ae berkata:

    Ask… lum ada aplikasi yang terbaru ya kak..??

  24. icha berkata:

    sofware apa yang bisa di pakai untuk mensofware ulang android?

  25. arjuna berkata:

    gimana cara download nya??

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.