Aplikasi Edit Gambar GRATIS untuk PC: GIMP

Apakah kamu sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Photoshop, atau hanya berharap ada aplikasi gratis untuk membuka gambar Photoshop kamu jika kamu memutuskan untuk berhenti berlangganan cloud Adobe, kamu mungkin pernah bertanya-tanya tentang GIMP. Editor gambar open source gratis, GNU Image Manipulation Program (GIMP) telah menjadi aplikasi untuk pengguna Linux selama bertahun-tahun, namun memiliki reputasi akan sulitnnya digunakan dan kekurangan banyak fitur yang dimiliki Photoshop.

Kenyataannya telah berubah secara dramatis selama beberapa tahun terakhir. GIMP sekarang memiliki tampilan pengguna yang sangat baik, serta berbagai fitur yang luas dan hebat. Di beberapa area, seperti menjalankan algoritma pemrosesan gambar yang terkenal di foto kamu, benar-benar mengalahkan Adobe Photoshop.

Aplikasi Edit Gambar GRATS untuk PC GIMP

Saat pertama kali menjalankan, kamu mungkin berpikir bahwa kamu akan mengaktifkan alternatif UI untuk Photoshop. Panel yang familiar untuk Layers, Tools, Brushes, Paths, dan banyak lainnya yang tersedia. Tab individu dapat dinonaktifkan (walaupun memerlukan perintah pada menu palette ), sehingga kamu dapat men-tweak GIMP UI hampir sebanyak yang kamu bisa dengan Photoshop.

Menu juga mirip Photoshop, dengan File, Select, View, Edit, Image, Filters, dan Help melayani fungsi yang sama – meski dalam urutan yang sedikit berbeda. Menu Colors dan Tools sedikit unik pada GIMP, dengan Colors menggabungkan operasi yang mempengaruhi konten gambar, yang biasanya ditemukan di menu Image > Adjustments di Photoshop. Menu Tools memiliki sekumpulan tools yang kamu temukan juga di Toolbox, ditambah beberapa aplikasi yang dimasukkan Adobe pada menu Image, seperti Crop. Menu juga menyediakan jendela ke beberapa skrip  gambar yang sangat kuat dan dapat diperluas dan dapat disesuaikan dengan GIMP. Sayangnya, beberapa ikon, seperti yang ada untuk aplikasi crop yang ditampilkan, berbeda dengan yang digunakan oleh Photoshop, sehingga menemukan favorit kamu akan kesulitan menemukanya.

Menu perintah 3D yang ditemukan di Photoshop Extended dan Creative Cloud juga tidak terdapat di Gimp. Beberapa skrip GEGL (Generic Graphics Library) yang tersedia sangat membantu dalam melakukan operasi serupa di Gimp. Skrip tersebut adalah salah satu fitur GIMP yang paling keren, menjadikannya platform terbuka bagi pengembang pengolah gambar.

GIMP juga tidak memiliki penyesuaian layer yang hebat seperti Photoshop. Kamu bisa membuat layer baru, menerapkan Filter, dan kemudian men-tweak mode opacity atau blend, tapi ini adalah layer gambar penuh.

Link Download

2 Komentar
  1. brian berkata:

    Mantap

  2. Jey padama berkata:

    Donlod aplikasi edid voto

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.