Aplikasi Menyembunyikan (Menyamarkan) File PC Gratis

Aplikasi untuk menyembunyikan file dengan menyamarkan file menjadi gambar (JPG)

Tampilan

free file camouflage

Tampilan aplikasi ini standar, tanpa kejutan. Pilih file ‘rahasia’ yang ingin disembunyikan, file gambar yang menjadi target, masukkan nama file gambar yang hendak dibuat, masukkan juga password (opsional), dan selesai sudah.

Cara kerja

Free File Camouflage membuka file “rahasia” yang kemudian di-enkripsi menggunakan metode AES, kemudian menyertakan baris-baris data yang telah ter-enkripsi agar membaur dengan baris-baris data milik gambar tujuan. Hasil akhirnya terlihat seperti gambar JPG yang ‘normal’, dan apabila siapapun membukanya dengan aplikasi pembuka gambar, maka yang tampil adalah gambar, bukan file aslinya.

FreeFileCamouflage

Mengembalikan ke file asli

Tapi, apabila seseorang membukanya dengan Free File Camouflage, mereka dapat menggunakan fitur De-Camouflage untuk mengekstrak, dekripsi, dan menyimpan kopi dari file ‘rahasia’ tadi.

Proses kamuflase yang sederhana

Ketika hampir seluruh aplikasi sejenis lainnya menyembunyikan baris-baris data ‘rahasia’ di dalam data gambar, Free File Camouflage hanya menggunakan pendekatan sederhana (basic route), dan hanya menambahkan baris-baris data di akhir file gambar. Walau begitu, ini tidak berpengaruh saat gambar dibuka oleh orang awam karena semua terlihat normal. Namun jika seorang ahli melihat lebih dekat pada file gambar tadi sekaligus struktur data-nya, bisa saja ahli tadi menyadari bahwa ada hal aneh yang disisipkan di file gambar tadi.

Kesimpulan

Free File Camouflage hampir bisa dipastikan mengelabui pengguna komputer awam. Pendekatan sederhana-nya memiliki sisi positif yaitu tidak adanya batasan ukuran file yang dapat kamu sembunyikan di sebuah file gambar.

Link Download