5 Aplikasi Gratis Terbaik untuk Membersihkan Registri PC Windows

Aplikasi pembersih registri selalu menjanjikan banyak hal. Mulai dari mengoptimalkan PC kamu hanya dengan beberapa klik, memberikan peningkatan kecepatan, menghilangkan kesalahan dan hang. Tapi itu bukan keseluruhan gambaran yanga akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini.

Registri Windows adalah kumpulan data yang berisi hampir semua perangkat keras dan aplikasi pada PC kamu. Saat kamu meng-uninstal aplikasi, key registri registrinya harus dihapus juga, namun hal ini tidak selalu terjadi.

Ada banyak aplikasi pembersih yang menjanjikan peningkatan kinerja PC kamu dengan menghapus key registri yang tidak terpakai. Aplikasi-aplikasi tersebut tidak akan menyebabkan kerusakan, namun tidak mungkin memiliki efek yang nyata pada kecepatan secara keseluruhan. Jumlah ruang drive yang digunakan oleh setiap entri basis data sangat kecil, dan memiliki dampak yang tidak berarti terhadap penggunaan memori saat registri dimuat saat startup.

Untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan, kamu harus memilih aplikasi pembersih registri yang dilengkapi dengan aplikasi untuk optimasi untuk mendapatkan efek yang nyata. Dengan pemikiran tersebut, dibawah ini adalah pilihan kami untuk pembersih registri gratis terbaik dan alat pembersihan secara keseluruhan untuk Windows.

Auslogics Registry Cleaner

Auslogics Registry Cleaner

Auslogics Registry Cleaner merupakan plikasi terbaik untuk menghapus entri yang tidak benar secara aman dan efektif dari registri Windows.

Selama instalasi, sebaiknya pilih Custom daripada Express install dan hapus centang pada aplikasi tambahan ekstra yang tidak kamu inginkan. Kamu juga akan ditanya apakah kamu ingin menjadikan Yahoo sebagai beranda kamu. Jika kamu lebih suka tidak, hapus centang pada kotak dan klik ‘Decline‘. Akhirnya, kamu akan ditanya apakah kamu ingin menginstal Update Driver Auslogics – sekali lagi, hapus centang pada kotak jika kamu tidak ingin menginstalnya.

Pembersih registri ini sangat sederhana; kamu dapat menggunakan serangkaian kotak centang untuk memilih jenis entri registri yang akan di scan, dimana sangat bagus jika kamu hanya mengalami masalah dengan aplikasi yang sebelumnya diinstal. Registri dicadangkan secara default sebelum kamu membuat perubahan, dan dapat dipulihkan dengan menggunakan opsi Rescue Center di bagian kanan atas. Sekali lagi. Kamu dapat menelusuri dan melihat dengan pasti key registri registri mana yang akan dihapus sebelum melakukan apapun, dan jika kamu menerima pesan kesalahan tentang tombol tertentu, kamu dapat menggunakan opsi pencarian (tombol tengah di kiri bawah) untuk menemukannya. .

Kami sangat menghargai tingkat detail pada Auslogics, yang menjadikanya pilihan kami untuk registri cleaner Windows gratis terbaik. Auslogics Registry Cleaner tidak akan membersihkan setiap sampah yang terakumulasi di PC kamu, tapi Auslogics Registry Cleaner sangat ideal jika kamu mengalami masalah dengan key registri tertentu yang mencegah sebuah aplikasi menginstal atau berjalan sebagaimana mestinya.

CCleaner

CCleaner

Seperti kebanyakan aplikasi sejenis, registri cleaner CCleaner memeriksa berbagai jenis entri registri yang tidak terpakai, termasuk ekstensi file yang tidak terpakai, aplikasi usang, dan file bantuan. Kamu diberi kesempatan untuk membuat cadangan sebelum menghapus entri, maka kamu dapat menghapus setiap ‘masalah’ yang diidentifikasi secara satu-persatu, di skip, atau hapus semuanya.

Pembersih registri hanyalah tambahan untuk aplikasi pemeliharaan PC utama CCleaner, yang akan menghapus file, cache, dan cookies sementara untuk memperbaiki kinerja sistem. Tidak satu pun jenis file yang dipilih secara default cenderung menyebabkan masalah jika dihapus, namun berhati-hatilah jika kamu memilih untuk menghapus apapun dari daftar Lanjutan.

CCleaner juga dilengkapi uninstaller aplikasi, yang mana tidak mengizinkan kamu untuk memilih beberapa aplikasi untuk menguninstall sekaligus, namun mencakup aplikasi Windows yang tidak dapat dihapus melalui dialog Add / Remove Programs. CCleaner juga memiliki manajer startup, seperti Autoruns, pengelola plugin browser, penganalisis penggunaan disk, pencari file duplikat, akses cepat ke System Restore, dan wiper drive untuk menghapus data dengan beberapa penulisan ulang.

CCleaner tidak mungkin menimbulkan masalah dengan registri Windows kamu, namun jika ada yang salah, mengembalikannya dari cadangan adalah proses yang sedikit canggung yang mengharuskan kamu untuk mengklik kanan file dengan ekstensi ‘REG’, lalu klik ‘Merge’. Banyak pembersih lain menawarkan pemulihan satu klik dari cadangan, dan ini memalukan bahwa CCleaner tidak melakukannya.

SlimCleaner Free

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Membersihkan Registri PC Windows Simcleaner

Sama seperti CCleaner, SlimCleaner aplikasi yang didedikasikan untuk membersihkan file Windows sementara, menghapus aplikasi, mengelola ekstensi browser, dan merapikan registri. Ada juga sekelompok tiils tambahan yang aneh yang berada di bawah judul Advanced, termasuk file konfigurasi untuk hal-hal seperti mengurutkan menu Start dan Notification Tray.

SlimCleaner tidak memberikan informasi setiap key registri sebanyak Auslogics Registry Cleaner, dan kamu tidak dapat mencari string tertentu, namun ada cukup detail untuk membantu kamu membuat keputusan tentang apa yang harus disimpan dan apa yang harus dibersihkan.

SlimCleaner membuat cadangan registri kamu sebelum menghapus apapun, dan kamu dapat kembali ke versi sebelumnya melalui menu Settings.

SlimCleaner Free cukup berguna, namun proses, manajer aplikasi dan startup SlimCleaner adalah alat yang benar-benar bagus. Setiap aplikasi dan layanan telah diberi rating oleh komunitas pengguna SlimCleaner, sehingga kamu dapat melihat apakah kamu harus menyimpannya. Mengklik ‘More info’ memberi kamu ulasan dan penilaian yang sangat terperinci dari rekan-rekan kamu; Bahkan driver untuk trackpad laptop memiliki beberapa ulasan, termasuk alasan untuk menyimpan dan menghapus.

Iolo System Mechanic

Iolo System Mechanic

Edisi gratis Iolo System Mechanic segera melakukan scan yang memeriksa berbagai kemungkinan masalah, termasuk file sementara yang dapat dengan aman dihapus, key registri yang rusak, dan fragmentasi hard drive. Setelah selesai, kamu akan diminta untuk mengklik tombol Register untuk mengaktifkan aplikasi pembersihan ini.

Setelah selesai, gunakan menu drop-down di samping masing-masing kategori untuk mencari informasi lebih lanjut. Iolo merekomendasikan pembersih registrinya ‘untuk membersihkan dan merampingkan’ database registri, namun tidak mengklaim manfaat apa pun terhadap kinerja sistem.

Kamu juga akan melihat beberapa opsi pengoptimalan, namun ini hanya dapat diakses jika kamu meningkatkan versi ke versi premium.

Meskipun tidak diminta, Iolo System Mechanic akan membuat cadangan sebelum melakukan perubahan pada registri kamu, jadi jika kamu mengalami masalah di lain waktu, kamu dapat menggunakan fungsi SafetyNet untuk mengembalikan database registri ke keadaan sebelumnya.

JetClean

Aplikasi Gratis Terbaik untuk Membersihkan Registri PC Windows Jetclean

JetClean berfokus untuk merapikan database registri PC kamu, dan mengklaim bahwa melakukannya akan memperbaiki kinerja sistem, meskipun hal ini tidak mungkin terjadi kecuali kamu mengalami masalah tertentu terkait key registri tertentu. Kamu dapat membatasi pencarian kamu ke beberapa jenis key registri, termasuk jalur aplikasi dan lokasi aplikasi, kemudian memeriksa nama dari masing-masing key yang berpotensi bermasalah yang ditemukan pemindai.

Sayangnya, tidak ada banyak informasi tambahan mengenai fungsi setiap entri registri, jadi sedikit Googling mungkin diperlukan jika kamu mencoba memecahkan masalah tertentu. Semua perubahan pada registri akan dicadangkan, dan dapat dipulihkan melalui opsi Rescue di menu Settings.

JetClean menawarkan pembersih file sementara dan cache, serta fungsi yang disebut RAM Clean, yang menjanjikan untuk ‘mengoptimalkan’ proses startup Windows utama, namun tidak memberikan informasi tentang bagaimana hal itu akan dilakukan.

1 Komentar

  1. abi berkata:

    rakenek di dawlad

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.