Download CPU-Z Terbaru Aplikasi untuk Melihat Informasi Hardware PC

Download CPU-Z Terbaru Aplikasi untuk Melihat Informasi Hardware PC

Lihat informasi perangkat keras PC kamu secara terperinci, termasuk mendetekesi cache dan overclock dengan dukungan untuk membuat laporan menggunakan aplikasi hebat ini

Aplikasi yang diperlukan untuk setiap pengguna PC hardcore, CPU-Z adalah aplikasi ringan dan gratus yang mengumpulkan informasi keseluruhan sistem di satu tempat. CPU-Z sudah ada untuk waktu yang cukup lama dan, meski saat ini belum mendapat update besar, namun aplikasi ini mengungguli banyak aplikasi lain yang dikhususkna untuk diagnostik komputer, karena kesederhanaan dan efisiensi yang ditawarkan.

Instalasi yang mudah dan tampilan yang klasik

Instalasi CPU-Z hanya membutuhkan sedikit waktu dan sedikit usaha. Mereka yang ingin menjalankan aplikasi langsung dari flashdisk bisa menggunakan versi portabelnya dengan fitur yang sama, yang dinamakan Portable CPU-Z.

Pada sisi tampilan, CPU-Z selalu mengadopsi tampilan sederhana yang langsung pada inti penggunaan. Mengingat sifat teknis dari aplikasi ini, penampilan tidak begitu penting, asalkan informasi tersusun rapi, dan CPU-Z mengadopsi hal ini.

Melihat rincian informasi perangkat keras, buat laporan dan validasi data

Saat dijalankan mungkin memerlukan beberapa saat untuk dapat memuat semua modul, yang mana modul-modeul tersebut dikelompokkan secara terpisah ke dalam informasi CPU, cache, mainboard, memori, SPD dan juga grafis. Beberapa rincian ditampilkan secara real time, seperti kecepatan core dan bus saat ini, ditambah nilai FSB saat itu. Semua data dapat diekspor ke dokumen teks biasa atau file HTML. Selain itu, info yang dihasilkan bisa di kirim secara online kepada pengembang aplikasi untuk mereka validasi.

Selain itu, kamu juga bisa menguji performa prosesor komputer kamu di tab “Bench”. Dengan fitur ini, kamu memilih analisa single thread atau multi thread, dan meilih skema pengujian untuk melakukan proses benchmark sederhana atau lekaukan stress testing CPU.

Kesimpulan

Aplikasi ini menggunakan sedikit sumberdaya sistem sehingga hanya memberi dampak minimal pada kinerja PC. CPU-Z dapat menampilan informasi yang akurat dan bekerja dengan lancar selama pengujian kami, tanpa menyebabkan Windows untuk hang, rusak atau memunculkan pesan error, sehingga pengguna yang menggunakan versi OS lama tidak perlu khawatir.

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur canggih seperti benchmark untuk berbagai area di PC, CPU-Z menawarkan solusi cepat untuk mengetahui informasi perangkat keras bahkan mengidentifikasi beberapa komponen yang tidak diketahui.

Kamu bisa download CPU-Z terbaru di halaman resmi CPU-Z.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.