Download GPU-Z Terbaru Aplikasi Informasi Kartu Grafis & GPU

Download GPU-Z Terbaru Aplikasi Informasi Kartu Grafis & GPU

Temukan kemampuan kartu grafis kamu, monitor pembacaan sensor secara live di sistem tray dan simpan log aktivitas sensor ke file

GPU-Z adalah aplikasi berukuran kecil yang mengumpulkan informasi tentang kartu grafis dan sensor komputer, sekaligus memungkinkan pengguna untuk mengawasi suhu, memori yang digunakan dan data lainnya.

GPU-Z juga memiliki fitur untuk membuat file log yang berguna bagi semua pengguna yang ingin mengupgrade perangkat keras, membeli video game dengan spek yang tinggi, atau sekadar membandingkan konfigurasi kartu grafis yang dimiliki dengan sistem lain.

Installer dan paket portable

Kamu bisa menginstal GPU-Z atau langsung menjalankannya tanpa instalasi. Berkat portabilitasnya, kamu dapat menyimpan aplikasi ke flash disk USB atau unit penyimpanan removable lainnya, agar dapat dijalankan di PC dengan mudah dan tanpa instalasi. Ditambah aplikasi ini tidak akan mengubah pengaturan registri Windows atau membuat file tambahan di disk tanpa izin, sehingga tidak meninggalkan file sampah setelah penghapusannya.

Menganalisa informasi kartu grafis

Untuk informassi seputar kartu grafis, GPU-Z dapat menampilkan informasi kartu grafis seperti nama, GPU, versi driver, revisi, teknologi, transistor, tanggal rilis, versi BIOS, versi dukungan DirectX, ID perangkat, shader, pixel dan texture fillrate, jenis dan ukuran memori, bus width, bandwidth, default clock, dan rincian informasi lainnya.

Aplikasi ini menawarkan dukungan untuk CUDA, OpenCL, PhysX dan DirectCompute. Jika ada beberapa kartu grafis yang digunakan pada satu PC, kamu dapat melihat semua rincian untuk masing-masing kartu grafis.

Periksa dan ekspor informasi sensor, mengatur pembacaan

Untuk sensor, GPU-Z dapat menunjukkan suhu GPU, core, memori dan shader clock, kecepatan kipas dalam persentase dan RPM, memori yang digunakan, GPU, pengendali memori dan video engine load, serta voltase VDDC.

GPU-Z juga dimungkinkan untuk menonaktifkan sensor apapun, untuk hanya menunjukkan informasi yang disukai pada judul jendela GPU-Z untuk memantau penggunaan langsung dengan mudah, juga mengatur aplikasi untuk menampilkan pembacaan aktual, terendah, tertinggi atau rata-rata untuk setiap sensor.

Refresh rate informasi dapat diubah dimana aplikasi terus merefresh layar bahkan saat berjalan di latar belakang, namun fitur ini bisa dinonaktifkan. Semua informasi sensor dapat disimpan ke dokumen teks biasa, dan file tersebut akan terus diperbarui oleh GPU-Z pada frekuensi yang ditetapkan berdasarkan refresh rate sensor.

Kesimpulan

GPU-Z memiliki waktu respons yang bagus dan meminimalkan aplikasi pada system tray degan cepat. Dengan menempatkan kursor mouse di atasnya akan menunjukkan suhu dan beban GPU secara live, bersama dengan penggunaan memori.

Kami belum menemukan masalah apa pun selama pengujian, karena aplikasi ini tidak menyebabkan Windows hang atau memunculkan pesan error. GPU-Z adalah alat yang harus dimiliki untuk pengguna komputer yang ingin melacak suhu GPU dan menganalisa informasi secara rinci.

Kamu bisa download GPU-Z terbaru di situs resminya techpowerup.com.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.