5 Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik

Terlepas dari berapa banyak uang Anda, semua orang perlu mengelola uang mereka. Seperti pada banyak bidang kehidupan, Anda dapat melakukan semuanya dengan tangan, atau beralih ke aplikasi untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Ada banyak aplikasi keuangan pribadi di luar sana, tetapi banyak dari mereka berbayar.

Anda tentu saja bisa membayar akuntan untuk mengurus uang Anda, tetapi tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya yang mungkin lebih baik Anda hindari.

Pada artikel kali ini kami telah memilihkan aplikasi gratis, dan Anda harus mungkin menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan keuangan pribadi Anda, membuatnya lebih mudah untuk memantau uang Anda. Aplikasi keuangan pribadi gratis ini mudah-mudahan dapat menghemat uang Anda, setidaknya bisa melihat di mana Anda saat ini membelanjakan semua uang Anda.

Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik

GnuCash

https://www.downloadsoftwaregratisan.com/wp-content/uploads/Aplikasi-Keuangan-Pribadi-Gratis-Terbaik-GnuCash.jpg

GnuCash cukup sederhana untuk digunakan dalam pengelolaan keuangan rumah tangga, tetapi cukup fleksibel untuk digunakan oleh bisnis kecil juga. Walaupun aplikasinya mudah digunakan, faktanya GnuCash cocok untuk akuntansi usaha kecil karena dimasukkannya sejumlah fitur seperti manajemen penggajian dan “double-entry accounting”.

Meskipun relatif mudah digunakan, aplikasi keuangan pribadi gratis ini benar-benar memerlukan keakraban dengan aplikasi akuntansi, dan mudah untuk bermigrasi dari aplikasi lain karena Anda dapat mengimpor data dalam format QIF dan dOFX. Dukungan untuk pelacakan pengeluaran membuat aplikasi yang ideal ini untuk mempersiapkan musim pajak, dan ada sejumlah besar opsi pelaporan untuk membantu Anda memahami arus kas Anda. aplikasi ini tersedia untuk macOS, Windows dan Linux, serta Android, dan sangat disarankan agar Anda mencoba alat hebat ini sebelum Anda mempertimbangkan salah satu alternatif berbayar.

 

Buddi

Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik Buddi

Membuktikan bahwa aplikasi keuangan pribadi gratis tidak harus rumit, Buddi menjaga segala sesuatunya sesederhana mungkin. Dalam hitungan menit, Anda dapat mengatur semua akun yang dibutuhkan dan mulai memantau pengeluaran Anda.

Uang dapat dengan mudah diambil dan dipindahkan di antara akun yang berbeda, dan Buddi dapat menghasilkan semua jenis laporan tentang pengeluaran juga pendapatan Anda yang dibagi dalam berbagai cara. Jika Anda ingin menghemat uang, aplikasi ini dapat membantu menjaga anggaran dan bagi siapa saja yang benar-benar baru dalam konsep akuntansi, situs web Buddi memiliki sejumlah panduan bermanfaat untuk membantu Anda memulai.

Kekurangan Buddi antara lain mengharuskan Anda menginstal Java yang mungkin tidak kamu sukai, dan aplikasi itu sendiri belum diperbarui untuk sementara waktu. Tidak satu pun dari kedua faktor ini yang cukup untuk menghentikan kami dari merekomendasikan agar Anda melihat aplikasi, mungkin saja Buddi apa yang Anda cari.

 

AceMoney Lite

Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik AceMoney Lite

Menyatakan dirinya sebagai alternatif untuk aplikasi berbayar “Quicken”, menjadikan standar tinggi untuk AceMoney, tetapi berhasil dicapai, bahkan dalam iterasi gratis. Hanya ada dukungan untuk dua akun di AceMoney Lite, tetapi ini seharusnya cukup untuk banyak orang, dan edisi berbayar dari aplikasi ini hanya $40. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi untuk memantau akun PayPal Anda.

Mengelola akun dalam mata uang yang berbeda bukanlah masalah, tetapi Anda harus memasukkan data ke dalam aplikasi keuangan pribadi gratis. Yang mengatakan, jika Anda mengunduh laporan dari rekening bank online Anda, AceMoney Lite kemudian dapat diimpor untuk menghemat waktu daripada harus menginputnya secara manual. AceMoney Lite juga memudahkan untuk memantau pengeluaran dan investasi Anda, menjadikannya alat keuangan yang hebat bagi siapa pun yang ingin mengendalikan keuangan mereka.

 

HomeBank

Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik HomeBank

HomeBank menjadi pilihan terbaik jika Anda bekerja pada banyak platform, atau malahan tidak menggunakan Windows sama sekali. HomeBank tersedia untuk Windows, macOS dan Linux (ada juga aplikasi Android yang sedang dikembangkan) HomeBank dapat diinstal secara normal atau sebagai aplikasi portabel, dan itu membuat topik keuangan pribadi yang mudah diakses. Jika Anda telah menggunakan aplikasi lain seperti Quicken atau Microsoft Money untuk mengelola keuangan Anda, anda dapat mengimpor data daripada harus memulai semuanya dari awal.

Anda dapat menambahkan jumlah akun yang tidak terbatas ke aplikasi, dan akun ditautkan satu sama lain untuk memudahkan transfer uang, namun semuanya sepenuhnya tergantung pada pengeditan manual. Dengan data yang cukup, dimungkinkan untuk menghasilkan semua jenis laporan, termasuk laporan prediksi yang bermanfaat untuk kepemilikan mobil dan sejenisnya. Dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan orang kebanyakan, HomeBank adalah aplikasi keuangan pribadi untuk orang-orang yang membenci aplikasi keuangan pribadi.

 

Buxfer

Aplikasi Keuangan Pribadi Gratis Terbaik Buxfer

Buxfer adalah aplikasi online yang memudahkan untuk mengelola semua akun Anda di satu tempat, meskipun ada juga aplikasi Android yang tersedia. Ada dukungan untuk lebih dari 15 ribu rekening bank online dari seluruh dunia, dan kemudian Anda dapat menarik semua transaksi Anda tanpa perlu memasukan data secara manual.

Buxfer juga dapat menarik data dari perusahaan seperti Quicken dan Mint, membantu Anda mengelola anggaran dan memperkirakan biaya dan pendapatan, serta memantau investasi dengan mudah. Anda harus menghabiskan waktu mengkategorikan transaksi secara manual jika Anda mengunggahnya dari laporan Anda, tetapi ini terlalu banyak tugas yang harus dilakukan. Anda dapat mengatur pengingat, memantau tagihan, dan memprediksi pola pengeluaran.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.