7 Aplikasi Kompres Folder dan File Gratis Terbaik

Komputer atau Laptop kebanyakan digunakan dalam pekerjaan sehari-hari seperti untuk berkirim Email, browsing internet, bermain game, sharing file dan folder, dan banyak lagi lainya. Suatu saat mungkin kita perlu mentransfer data dari satu komputer ke komputer lain dengan menggunakan USB flashdisk, dimana hal ini menyebabkan banyak masalah keamanan. Salah satu cara untuk melindungi data rahasia dari akses yang tidak sah adalah dengan menerapkan password pada flashdisk.

Masalah terpenting lainnya yang sering kita hadapi adalah minimnya ruang penyimpanan. Dalam hal ini kita perlu mengkompres file untuk menghemat ruang drive kita agar dapat menyimpan lebih banyak data. Terkadang juga kita perlu untuk melampirkan file pada email. Jadi untuk mengurangi waktu pengiriman email dan mengurangi biaya internet kita juga perlu mengkompres file lampiran tersebut.

Jika kita harus mengirim beberapa file dengan Email maka lebih mudah membuat sebuah file rar dari keseluruhan folder daripada melampirkan semua file satu per satu. Walaupun kita semua memiliki flashdisk dengan kapasitas besar, memaksimalkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan aplikasi kompresi file adalah cara terbaik. Aplikasi jenis ini juga dapat menghemat waktu kita dan meningkatkan efisiensi kerja. Kompresi file dapat dilakukan dengan bantuan alat kompresi. Pada post kali ini kami membuat daftar beberapa aplikasi kompresi file dan folder terbaik untuk PC yang akan membantu kamu untuk mengurangi ukuran file dan juga meningkatkan ruang disk.

Daftar Aplikasi Kompresi File Terbaik.

1. 7-Zip

7-Zip adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengkompres file berukuran besar. 7-Zip kompatibel dengan semua versi Windows. Aplikasi ini mendukung sistem operasi 32 dan 64 bit. 7-Zip adalah aplikasi ringan open source. Jadi kami tidak perlu membayar untuk aplikasi ini bahkan untuk penggunaan di komputer komersial (komputer perusahaan).

7-Zip mendukung ZIP, RAR, GZIP, TAR, RPM, ARJ, CPIO, DEB, CAB. Untuk ZIP format iOS, 7ZIP memiliki rasio kompresi 2 sampai 10 persen. 7-Zip merupakan file manager yang hebat untuk kompresi dan dekompresi. 7-Zip juga mendukung 87 bahasa yang berbeda.

 

2. PeaZIP

PeaZIP adalah aplikasi kompresi file yang sangat baik. Sama halnya dengan 7-Zip, PeaZIP juga merupakan aplikasi open source yang tersedia secara gratis bahkan untuk penggunaan komersial. PeaZIP didesain khusus untuk os windows dan kompatibel dengan semua versi Windows. Ini adalah pertunjukan gratis yang mendukung 150 jenis file plus.

Format yang paling umum termasuk 7ZIP, ARC, TAR, UPX, XZ, ZIP, WIM, GZ, PEA, SFX dll. PeaZIP juga memiliki dukungan enkripsi, otentikasi yang kuat dengan bantuan Encrypted password manager dan juga dapat mengkompres dan menggabungkan dua file. Aplikasi ini juga menyediakan tampilan yang mudah dan mudah digunakan. PeaZIP juga memungkinkan kamu untuk mengkonversi CD menjadi file ISO.

 

3. Hamster Free Zip Archiver

Hamster Zip Archiver merupakan aplikasi hebat yang kompatibel dengan semua versi Windows. Hamster Free Zip Archiver juga merupakan aplikasi open source dan gratis untuk penggunaan komersial. Hamster Free Zip Archiver mendukung banyak format file termasuk RAR, ZIP, 7ZIP, ISO, WAR, TGZ, HGZ, C2D, LHA, WIM, XZ, UPX, NRG, CDI dll.

Hamster Free Zip Archiver juga memiliki opsi untuk mencari file untuk perlindungan tambahan pada file. Aplikasi ini menyediakan tampilan yang berwarna dengan alat-alat yang mudah digunakan. Hamster Free Zip Archiver mendukung enkripsi file 128 bit. Aplikasi ini juga menyediakan kemampuan drag and drop file ke dan dari Windows Explorer dan memungkinkan kamu dengan cepat mengkompres file dalam beberapa detik. Hamster Free Zip Archive dapat mengkompres untuk mengurangi ukuran file 5 sampai 10 persen.

 

4. IZArc

Aplikasi Kompres Folder dan File Gratis Terbaik IZArc

IZArc adalah aplikasi kompresi file yang sangat baik lainnya. IZArc tersedia secara gratis untuk penggunaan komersial. IZArc mendukung kompresi dan dekompresi file dan juga mendukung enkripsi file. IZArc kompatibel dengan semua versi Windows.

IZArc mendukung format file termasuk TAR, ZIP, WIM, GZ, PEA, UPX, XZ, LHA, CDI, WAR, TGZ, TZ, LHZ, UUE, ISO, C2D, NRG dll. IZArc juga memungkinkan kamu untuk drag and drop file dari Dan Windows explorer dan untuk membuat dan mengekstrak file. Kita juga bisa mengonversi satu format file menjadi file lain dengan bantuan konverter dari aplikasi ini yaitu ISO image to NRG. IZArc mendukung enkripsi 256 bit.

 

5. ZIP Genius

Aplikasi Kompres Folder dan File Gratis Terbaik ZIP Genius

ZIP Genius adalah aplikasi kompresi file lainnya untuk Windows yang tersedia gratis walaupun untuk penggunaan komersial. ZIP Genius kompatibel dengan semua versi Windows. ZIP Genius mendukung lebih dari banyak format file termasuk RAR, WAR, 7ZIP, ISO, NRG, CDI, ZIP, TAR, HGZ, dan lain-lain.

ZIP Genius juga menyediakan konverter yang kuat untuk mengubah image CD menjadi file ISO atau sebaliknya. ZIP Genius mendukung enkripsi file 128 bit. ZIP Genius menggunakan enkripsi CZIP untuk melindungi file dari akses file yang tidak sah.

 

6. B1 Archiver

Aplikasi Kompres Folder dan File Gratis Terbaik B1 Archiver

B1 Archiver adalah aplikasi kompresi file lainya dalam daftar alat kompresi file terbaik ini. B1 Archiver tersedia untuk Windows, MAC, Linux, Android, dll. B1 Archiver benar-benar gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. B1 Archiver mendukung banyak format kompresi yang berbeda. B1 Archiver benar-benar bebas dari malware dan adware. B1 Archiver memiliki tampilan yang mudah dan menarik.

 

7. Zip It

Aplikasi Kompres Folder dan File Gratis Terbaik Zip It

Zip It adalah aplikasi kompresi file dan folder populer lainnya dalam daftar alat kompresi terbaik untuk PC. Zip It adalah aplikasi ringan yang memiliki tampilan yang user friendly dan grafis yang menarik. Zip It mendukung pembuatan enkripsi file dan self extracting Zip. Zip dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam shell Windows untuk memberikan dukungan drag and drop dan akses cepat ke fungsi zip melalui menu konteks Windows Explorer.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.