Aplikasi Kompres File Video untuk PC: Free Video Compressor

Aplikasi Kompres File Video untuk PC Free Video Compressor

Free Video Compressor adalah aplikasi kompres video gratis dan ringan. Free Video Compressor dapat membantu kamu dengan mudah mengkompres  file video untuk menghemat ruang disk PC atau perangkat mobile kamu.

Free Video Compressor dapat membantu kamu mengecilkan klip video dan mengurangi ukuran file video dengan mudah. Aplikasi ini mendukung banyak format video populer, seperti MP4 (MPEG4), MPG, AVI, M4V, WMV, MOV, MKV, FLV, F4V, ASF, RMVB (RM) dan banyak lagi lainya.

Penggunaan dasar aplikasi ini sangat sederhana, cukup klik tombol “Open” untuk memilih file video, lalu atur ukuran kompresi video yang diinginkan, akhirnya klik tombol “Compress” untuk memulai kompresi video.

Pengaturan

Pilihan yang paling penting adalah “Desired Video Size. Setelah aplikasi membuka video sumber, aplikasi ini akan membaca dan menampilkan informasi video seperti: ukuran file, bitrate, durasi, format video, video bitrate, format audio, audio bitrate dan dimensi video Dimension, maka aplikasi akan menghitung perkiraan ukuran output video. Ukuran video yang diinginkan ini merupakan nilai perkiraan, file yang dihasilkan mungkin lebih kecil atau lebih besar dari ukuran tersebut, kamu dapat mengubah nilai ini sesuai kebutuhan. Informasi Bitrate ditampilkan sebagai KB/ S, KB/ S = kiloBits/ second.

Format Output

Format video yang dihasilkan adalah format MP4 dengan codec video H.264 dan codec audio AAC. Kualitas video akan berdasarkan ukuran file output, ukuran file yang besar memiliki kualitas video yang lebih tinggi dan lebih jelas.

Pengaturan Kompresi

Untuk mendapatkan video yang lebih kecil, aplikasi ini juga mendukung beberapa pilihan kompresi. Kamu dapat mengubah bit rate output audio, karena konten audio merupakan salah satu bagian terbesar dalam file, kamu dapat mengatur bit rate yang lebih kecil untuk mengurangi ukuran file, atau cukup mengatur kualitas audio menjadi “No Sound”, maka file output hanya akan menyertakan konten video.

Pilihan lainya adalah dengan menggunakan opsi “Cutting”, kamu bisa memilih bagian dari video, mengatur waktu mulai dan waktu akhir, kamu dapat dengan mudah mengkonversi dan mengkompres sebagian video. Dan jika kamu ingin menyesuaikan dimensi atau rasio aspek video, kamu dapat menggunakan opsi “Scaling”.

Dengan menggunakan aplikasi ringan ini, kamu dapat dengan mudah mengurangi ukuran file video kamu, Free Video Compressor dapat membantu kamu menghemat ruang pada disk, dan berbagi klip video dengan keluarga dan teman kamu di Internet, atau melihat video ini di hp. Free Video Compressor menggunakan build statis dari proyek FFmpeg (FFmpeg static build dan FFmpeg source) di bawah LGPLv2.1 (GNU Lesser General Public License).

Link Download

Lihat Juga

3 Komentar

  1. ifah berkata:

    gak bisa terdownload

  2. Ino Wong Banyu Maz berkata:

    gan kok gak mau jalan ya pas di start convert nya

    • Firman Herdiansyah berkata:

      coba convert file video lain, selain file yang gagal tadi. kalo masih gagal coba install ulang

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.