Aplikasi untuk Menghubungkan Android ke PC: Mobizen

Aplikasi untuk Menghubungkan Android ke PC Mobizen

Memutar video, melihat foto dan membalas pesan dan menerima dari berbagai aplikasi mobile dari komputer menggunakan aplikasi ini

Mungkin suatu saat kamu ingin berbagi video, foto atau file lainnya dengan teman atau anggota tim kamu, namun kamu hanya menyimpannya di hp kamu. Dalam situasi seperti ini tentu saja kamu harus mentransfernya melalui perangkat mobile atau mengumpulkan semua orang untuk melihatnya di hp kamu.

Mobizen merupakan aplikasi ringan yang memberi kamu alternatif yang lebih baik untuk memutar video atau menampilkan foto agar dapat dilihat semua orang, bahkan dalam lingkungan profesional.

Konfigurasi dan pengaturan

Kamu harus menginstal aplikasi Mobizen untuk perangkat mobile kamu dari Google Store. Meskipun kamu dapat membuat akun baru, kamu juga dapat login ke aplikasi menggunakan akun Google atau Facebook kamu.

Setelah login di Hp, selanjutnya kamu dapat menghubungkan hp ke komputer dan membuat sambungan di antara kedua perangkat. Jika perangkat tidak dikenali, biasanya dapat diperbaiki dengan memberi otorisasi komputer dari hp kamu. Setelah tersambung kamu dapat melihat layar hp kamu di komputer.

Memutar video, mendengarkan lagu dan mentransfernya ke PC

Ide dibalik aplikas ini adalah memungkinkan kamu melakukan semua tugas yang biasa kamu lakukan pada hp di komputer. Jika kamu menyukai metode dragging and swiping pada hp, kamu pasti akan menyukai bahwa aplikas ini memungkinkan kamu membuat gerakan dengan mouse.

Dengan aplikasi ini kamu dapat memutar video dan melihat foto di layar yang lebih besar (di monitor komputer) yang memungkinkan kamu bisa melihat detail yang lebih rinci. Selain itu kamu bisa membalas pesan atau mengirim email menggunakan keyboard standar kamu, sebuah fitur yang pastinya menarik bagi pengguna yang tidak terlalu suka pada touchpad.

Selain itu apliaksi ini memungkinkan kamu untuk mentransfer file dari hp ke komputer dengan lancar. Hal ini juga bisa mengurangi penggunaan berlebih ruang pada kartu SD kamu. Kamu dapat mentransfer file dan merekam dengan mengakses menu drop-down yang terletak di bagian atas aplikasi.

Kelola smartphone lebih efisien

Jika kamu mencari solusi serbaguna untuk menampilkan file dari hp kamu dan mentransfernya ke lokasi manapun ke PC kamu tanpa terlalu banyak kerumitan, mungkin Mobizen bisa menjadi pilihan yang sangat baik.

Kamu bisa mendownload Mobizen terbaru halaman resmi Mobizen atau di Google Playstore.

Intalasi dan Penggunaan

9 Komentar

  1. agussurya berkata:

    Gan knpa punya saya Laen kyk di tutorial???..balas via email aja gan pliss inbox secepatnya

  2. dodhy berkata:

    Min knapa yah pas mau di sambungkn selalu gagal katanya tida ada usb yang terhubung padahal terhubung solusinya min hp lg magna v 6.0 marsmelow

    • Firman Herdiansyah berkata:

      Rubah koneksi USB (dari MTP ke PTP atau dari PTP ke MTP) mengubah koneksi USB saat ini untuk satu yang berbeda yang tersedia (MTP -> PTP atau PTP -> MTP).

      Untuk lebih jelasnya bisa lihat di link ini

  3. dendy berkata:

    kok gak bisa sign in di PC yah ??? invalid ID terus
    kenapa yah ?? padahal emailnya udah sama dengan yang android

    • Firman Herdiansyah berkata:

      Pastikan registernya di aplikasi mobile (Android) Mobizen. Pastikan password tidak mengandung simbol, Jika mengandung simbol, ganti passwordnya dan coba lagi!

  4. yuni berkata:

    cara dapat kode verifikasi pada mobozine bagaimana yah? saya mentok di tep2 verification

    • Firman Herdiansyah berkata:

      Login ke apps mobizen di hp (biar gampang login pake pake google account), terus login ke http://www.mobizen.com/ , nanti setelah login di web bakal dikasih kode verifikasi buat diimasukin di apps mobizen di hp/smartphone, bisa juga dapetin kodenya dengan login di aplikasi mobizen yg di-instal di PC

  5. Nunung berkata:

    Sudah coba berulang kali tapi belum berhasil. Coba tanya ke MOBIZEN katanya belum support MTK. saya pakai lenovo P770.maaf mungkin ada yang bisa bantu..

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.