Mengatur Aplikasi yang Dijalankan Otomatis dengan AutoRun

Melihat dan menonaktifkan entri autorun dari berbagai bagian Windows, membandingkan snapshots dengan pengaturan yang berbeda, dan mengekspor data ke file

AutoRuns adalah alat yang komprehensif dan mudah digunakan yang memungkinkan kamu melihat dan menonaktifkan entri aplikasi yang dijalankan secara otomatis pada startup Windows, dalam upaya untuk mempercepat waktu boot sistem.

Mengatur Aplikasi yang Dijalankan Otomatis dengan AutoRun

Dalam beberapa kasus, ini bahkan dapat membantu kamu memblokir agen aplikasi perusak yang berjalan otomatis segera setelah kamu login ke sistem operasi.

Alat portabel dengan tampilan sederhana

Instalasi aplikasi ini tidak diperlukan, karena merupakan aplikasi portabel. Kamu dapat menimpannya di manapun pada disk untuk menjalankannya, dan tetap aman menjalankannya dalam flashdisk di PC manapun untuk memperbaiki masalah autorun. Lebih penting lagi, AutoRuns tidak akan mempengaruhi pengaturan registri Windows.

Jika kamu adalah pengguna pemula, antarmuka syandar mungkin akan tampak berantakan dengan segala macam istilah teknis. Namun ini kabar baik bagi para ahli, karena mereka bisa menyelam ke berbagai komponen komputer yang menampilkan entri autorun.

Kenali entri autorun, simpan ke file, dan terapkan filter

Area utama mencakup logon, Windows atau Internet Explorer, tugas, layanan, drive yang dijadwalkan, codec, item eksekusi boot, image hijack, menjalankan aplikasi otomatis, .dll yang dikenal, penyedia Winsock, monitor printer, LSA atau penyedia jaringan, bersama dengan gadget sidebar. Panel pertama menunjukkan semuanya.

Kamu dapat melihat nama entri autorun, beserta deskripsi, nama penerbit dan image path. Mungkin untuk menonaktifkan atau menghapus entri dari daftar, kirimkan ke VirusTotal untuk analisis malware, buka lokasinya di registri atau Explorer, atau cari informasi lebih lanjut secara online.

Informasi dapat diekspor ke dokumen teks atau diambil sebagai snapshot Autoruns, untuk membandingkan dua snapshot dengan pengaturan yang berbeda terkait entri yang diaktifkan dan dinonaktifkan.

Terlebih lagi, kamu dapat menyertakan lokasi kosong dalam daftar, menyembunyikan entri Microsoft atau hanya Windows, dan verifikasi code signatures.

Kesimpulan

Kami belum menemukan masalah dalam pengujian kami sejauh pengetesan berjalan. Konsumsi CPU dan RAM sangat minim. Dengan mempertimbangkan fleksibilitasnya terhadap komponen sistem dengan entri autostart, Autoruns memenuhi persyaratan pengguna PC ahli.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.