Aplikasi Gratis untuk Manajemen File di PC Windows: Q-Dir

Lihat dan kelola isi empat folder sekaligus, transfer file dengan mudah dan tingkatkan keseluruhan produktivitas kamu, dengan aplikasi keren ini

Memilih untuk membersihkan komputer secara manual atau memilah-milah berbagai jenis file bisa menjadi proses yang menyita waktu. Namun, semuanya menjadi jauh lebih mudah dengan bantuan aplikasi khusus seperti Q-Dir.

Aplikasi ini memberi kamu kemungkinan untuk mengelola file dan folder dari satu jendela, untuk pendekatan pengelolaan file yang lebih praktis.

Aplikasi Gratis untuk Manajemen File di PC Windows Q-Dir

Ringan dan cepat

Aplikasi ini hadir dalam paket yang sangat ringan, proses instalasi hanya memerlukan waktu beberapa detik dari saat kamu menekan “Install”. Selain itu, tidak akan menghabiskan ruang pada komputer kamu, karena hanya membutuhkan sedikit ruang pada hard disk kamu dan menggunakan jumlah sumber daya yang nyaris tidak terlihat.

Tampilan tetap sederhana, dengan toolbar atas menyediakan tombol navigasi yang dibutuhkan, semua fitur lainnya ditemukan di bawah menu file sehingga tidak membuat ramai desain.

Panel navigasi yang dapat disesuaikan

Kamu dapat membagi ruang kerja hingga 4 panel berbeda untuk pengguna yang berpengalaman. Ada beberapa layout preset yang dapat kamu pilih dan bahkan ukurannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu membuka tab baru ke masing-masing panel explorer yang ada, kamu dapat menambahkan sebanyak mungkin tab yang kamu inginkan.

Kelola file kamu hanya dengan beberapa klik

Semua pilihan menu konteks default tersedia sehingga kamu dapat mengatur file kamu memanfaatkan menu konteks. Selain itu, kamu dapat mengaktifkan tampilan pohon dari disk drive kamu untuk masing-masing panel explorer.

Manfaatkan berbagai tema warna

Jika kamu ingin membuat aplikasi lebih menyatu dengan desktop kamu, terdapat beberapa tema warna yang tersedia untuk dipilih. Sayangnya, kamu tidak bisa membuat tema sendiri, tapi itu belum tentu menjadi masalah karena mengubah warna bawaan bisa sedikit mengganggu.

Kesimpulan

Dengan mempertimbangkan semua hal, kami dapat mengatakan bahwa Q-Dir adalah aplikasi praktis dan berhasil memenuhi harapan. Q-Dir mungkin tidak memiliki fitur sebanyak Total Commander tapi mungkin akan meyakinkan kamu untuk menggunakannya terus setelah kamu mencobanya.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.