5 Aplikasi untuk Membuat Diagram di Android

Saat ini Android merupakan sistem operasi perangkat mobile paling terkenal di dunia. Salah satu alasan utama popularitas Android adalah kemampuannya. Tidak ada tugas yang tidak dapat dilakukan oleh perangkat yang didukung Android.

Satu hal lagi yang dapat dilakukan smartphone adalah pembuatan diagram alir/ flowchart, diagram, dan hal terkait lainnya. Banyak siswa perlu menyiapkan beberapa diagram alir pada tugas hariannya. Untuk itu, di sini kami akan membahas Aplikasi diagram alir/ flowchart Terbaik untuk Android.

Aplikasi diagram alir/ flowchart Terbaik untuk Android

Aplikasi diagram alir/ flowchart akan membantu kamu membuat diagram alir di perangkat Android. Kamu hanya perlu menginstal aplikasi di ponsel dan Aplikasi akan membuat pekerjaan kamu menjadi lebih mudah.

Dalam daftar ini, semua aplikasi sudah tersedia di Google Play Store. Kamu dapat mengunduh aplikasi apa pun yang terdaftar secara gratis. Aplikasi-aplikasi pada daftar ini menawarkan kompatibilitas tinggi dengan semua perangkat Android agar bisa berjalan dengan lancar.

Flowdia Diagrams Lite

Aplikasi untuk Membuat Diagram di Android Flowdia Diagrams Lite

Aplikasi Flowdia Diagram Lite menyediakan alat praktis untuk mempersiapkan diagram alir dengan begitu mudah. Untuk membuat Flowchart, aplikasi ini menawarkan banyak pilihan untuk menyiapkan diagram alir dengan berbagai kategori.

Kategori seperti UML, Jaringan, Jaringan Cisco, RackMounted, Border & Text, BPMN, Mind Map, dan banyak lagi. Kamu juga bisa menggunakan beberapa bentuk objek seperti objek umum, Chevron, dan bentuk objek lainnya. Untuk mengimpor file, kamu memiliki pilihan Dropbox. Kamu memiliki akses mudah ke semua file yang diimpor.

Pada semua kategori yang disebutkan di atas, kamu bisa menggunakan banyak simbol untuk ditambahkan di diagram alir. Untuk setiap bentuk objek, kamu juga dapat memiliki banyak pilihan.

Kamu dapat menghubungkan dua bentuk objek satu sama lain dengan garis. Flowdia Diagrams Lite juga memungkinkan kamu mengubah ukuran bentuk objek. Kamu juga dapat menambahkan teks ke dalam bentuk objek untuk memudahkan. Untuk mengubah warna bentuk objek, ada berbagai warna yang tersedia. Kamu juga dapat memiliki pilihan untuk memilih ukuran halaman mulai dari A5, A4, A3, dan lainnya. Kamu dapat mengekspor file dengan format PNG, JPG, SVG, dan PDF.

Link Download

 

Lekh Diagram

Aplikasi untuk Membuat Diagram di Android Lekh Diagram

Aplikasi Lekh Diagram juga merupakan aplikasi terbaik untuk menyiapkan diagram alir dengan berbagai bentuk objek. Aplikasi ini dilengkapi dengan tampilan pengguna yang sederhana tetapi dengan dukungan alat terbaik. Dengan Lekh Diagram, kamu tidak perlu memilih bentuk objek setiap waktu. Cukup, gambar bentuk objek dengan jari kamu di layar dan Lekh Diagram akan secara otomatis mengenali bentuk objek.

Untuk menambahkan teks ke dalam bentuk objek, ketuk dua kali pada bentuk objek dan kamu dapat menambahkan teks. Kamu juga dapat mengimpor file dari Dropbox. Kamu juga dapat membuat duplikat semua file. Ini juga memungkinkan kamu mengubah nama file.

Ketuk pada tanda + untuk membuat file baru setelah membuka aplikasi. Tambahkan nama file dan teruskan. Kamu dapat dengan mudah menyesuaikan semua pra-pengaturan aplikasi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengubah lebar dan warna bentuk objek. Kamu dapat membuat link antara dua bentuk objek hanya dengan menggambar garis.

Kamu juga dapat mengubah jenis garis. Untuk Zoom-in dan Zoom-out kamu bisa menggunakan metode mencubit dengan kedua jari. Lekh Diagram memungkinkan kamu untuk menggambar, dan memilih objek. Shape Library menawarkan lima jenis bentuk objek seperti Basic, Flowchart, Arrow, Callout, dan Lain-lain. Kamu dapat menambahkan gambar juga. Kamu dapat mengekspor diagram yang kamu buat dengan format file JPG, PNG, SVG, dan Lekh.

Link Download

 

Grapholite Diagrams Demo

Aplikasi untuk Membuat Diagram di Android Grapholite Diagrams Demo

Grapholite Diagram Pro hadir dengan versi gratis. Meskipun gratis, Grapholite Diagrams Demo menawarkan alat terbaik untuk membuat Flowchart. Di samping Bagan Alir, kamu dapat membuat denah lantai, tata letak jaringan, peta pikiran/ mind map, bagan organisasi, sirkuit elektronik, UML, peta situs, siklus, diagram Venn, dan banyak lagi lainnya.

Grapholite Diagrams Demo juga menawarkan fitur Draw and Recognize. Dengan Draw and Recognize, cukup gambar bentuk objeknya, dan otomatis akan mengenali apa yang ingin kamu buat. Juga, beberapa bentuk objek seperti Square, Ellipse, Circle dapat ditarik hanya dengan menyeret jari. Dimungkinkan juga kamu menambahkan teks ke dalam bentuk objek. Kamu dapat menambahkan gambar dalam diagram.

Kamu juga dapat memiliki pilihan Undo-Redo untuk memudahkan pengelolaan diagram. Pada library/ pustaka/ koleksi bentuk objek, kamu bisa mendapatkan beberapa bentuk objek Pada banyak kategori. Termasuk diagram alir/ flowchart, diagram bisnis, peta pikiran, diagram organisasi, penanda, jaringan, peta situs, UML, siklus, sirkuit elektronik, dan lebih banyak kategori lainnya.

Kamu juga dapat menyesuaikan warna simpul tertentu. Setelah menambahkan jalur koneksi, kamu juga dapat mengeditnya. Kamu juga dapat memiliki Lima pilihan ekspor seperti PNG, JPEG, SVG, PDF, dan VDX Visio Drawing. Untuk format PNG dan JPEG, kamu dapat menyesuaikan lebar, tinggi, dan DPI.

Link Download

 

Lucidchart

Aplikasi untuk Membuat Diagram di Android Lucidchart

Aplikasi Lucidchart juga memiliki berbagai alat yang ditawarkan untuk membuat diagram alir. Penggunaan aplikasi akan membutuhkan pendaftaran. Setelah menjalankan aplikasi, ketuk pada tanda + di sudut kanan bawah. Hal tersebut akan mengeksplorasi empat pilihan lagi sebagai folder baru, Impor, Pilih Template dan Buat Diagram Kosong.

Pada pilih templat, ada lebih dari 10 pilihan untuk dipilih, dimana mencakup mencakup analisis bisnis, pendidikan, teknik, ERD, floorplan, flowchart, jaringan, penjualan, peta situs, dan banyak lagi. Pada setiap pilihan, kamu akan mendapatkan template siap pakai untuk diagram alir.

Namun, untuk membuat diagram kamu sendiri, pilih pilihan terakhir dari Create Blank Diagram. Di sini, kamu bisa mendapatkan banyak bentuk objek untuk ditambahkan. Di pustaka/ koleksi bentuk objek, kamu bisa menggunakan bentuk objek dari berbagai kategori. koleksi bentuk objek yang bisa digunakan antara lain Geometris, hubungan entitas, peta situs, UML, Business Process Model and Notation 2.0, aliran data, bagan organisasi, tabel, dan banyak lagi lainnya.

Kamu juga dapat menambahkan teks ke dalam bentuk objek bersama dengan font dan warna yang dapat disesuaikan. Untuk menghubungkan dua bentuk objek, ada juga pilihan Line. Dimungkinkan juga kamu mengubah properti bentuk objek dan menambahkan komentar untuk bentuk objek tertentu. Setelah menyiapkan seluruh bagan, kamu juga memiliki pilihan Ekspor untuk mengekspornya.

Link Download

 

Oqto Diagram

Oqto Diagram adalah aplikasi editor diagram yang handal untuk perangkat Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat diagram alir/ flowchart, peta pikiran, diagram Venn, Finite-state machine, grafik kompleks, dan lainnya. Untuk menambahkan file baru, ketuk pada tanda + dan mulailah membuat diagram alir.

Selain itu kamu dapat membuat folder baru untuk mengatur semua kreasi kamu di satu tempat. Ada banyak bentuk objek untuk ditambahkan di diagram alir. Oqto Diagram menawarkan pustaka bentuk objek dengan banyak pilihan seperti bentuk objek Dasar, bagan alir, UML, Panah, gerbang logika, peta pikiran, BPMN Gateways, BPMN Events, dan Dialog.

Cukup ketuk bentuk objek untuk menambahkan grafik. Dimungkinkan untuk kamu menambahkan teks di setiap bentuk objek dengan fitur seperti Bold, Inclined, underline, dan banyak lagi. Kamu juga dapat menyesuaikan ukuran dan jenis font.

Ada juga banyak jalur koneksi untuk menghubungkan objek. Selain itu, kamu dapat menggambar bentuk objek di layar dan secara otomatis mengenali bentuk objek. Dimungkinkan juga kamu mengubah warna bentuk objek. Untuk mengekspor file, kamu memiliki dukungan format file PNG, JPEG, SVG, PDF, dan OQTO.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.